Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
rattna...   TS 
 
Posts: 47
Default Hati-Hati Memberikan Obat Anti Diare Pada Balita!


Punya anak balita tuh emang rasanya campur aduk ya Bun.. Antara seneng, bahagia, khawatir, sedih kalo anak lagi sakit, bahkan sampe kesel kalo dia lagi bertingkah dan rewel. Nah yang paling panik itu waktu anak sakit, duuuh bener deh disitu kepanikan tiap orang tua kayak yang lagi diuji.

Anak balita ternyata memang lagi dalam masa-masa pertumbuhan, jadi tak jarang bila balita lebih sering sakit daripada orang dewasa. Apalagi, balita kan lagi seneng-senengnya main dan bereksplorasi ya Bun, jadi yaaaa segala dia coba segala dia makan segala dia hajar. Kalo udah segala dia makan, ini yang bikin berabe Bun.. anak pasti kena diare.

Kayak pengalaman saya nih, dulu anak saya waktu umur 3 tahu seneng banget gigit-gigit segala macem, bahkan gak cuma digigit, segala yang dia temuin dia telen terus dia makan. Sebenarnya, gak cuma itu sih Bun yang jadi penyebab anak jadi diare, perut balita itu juga sebenernya belum tumbuh kembang dengan sempurna, jadi yaa anak bisa aja dengan gampang kena diare dan dia jadi sering buang besar.

Nah, yang mau saya bahas disini nih, kita sebenarnya gak boleh loh asal ngasih obat diare buat anak, apalagi bayi dan balita. Kenapa gak boleh sembarangan? Bunda harus tahu terlebih dahulu, bahwa obat diare yang tugasnya mengurangi frekuensi buang air itu ternyata akan berdampak pada gerak peristaltik usus. Jika sembarngan memberi dosis obat diare pada ana, maka gerak peristaltik itu akan semakin berkurang dan pelan seiring dengan dosis obat yang diberikan. Nah, kalo gerak peristaltik usus semakin pelan dari keadaan normal, maka perut anak jadi kembung. Kasian kan?

Jadi, inget ya Bunda, jangan sampe salah pilih obat diare untuk anak, pastikan dosisnya tepat dan aman untuk perutnya. Gak mau kan anak Bunda diare-nya sembuh, eh perut kembung muncul..
---
 
Attached Thumbnails
Hati-Hati Memberikan Obat Anti Diare Pada Balita!-hati-hati-memberikan-obat-anti-diare-pada-balita-.jpg  
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
duniav...
 
Location: Jakarta Utara
Posts: 31
 
apa ada obat diare untuk si kecil yang aman? atau terbuat dari herbal gitu?
 
  #3  
Old
rizkak...
 
Location: Jakarta Selatan
Posts: 31
 
jadi kalo memang posisi saya dalam keadaan seperti diatas, harus saya bawa kedokter biar dianalisa dulu? jadi takut nih kalo sikecil kena diare trus kembung..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
kids, pure, purekids


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hati-hati dengan obat penyubur!! -- Diskusi Umum 28
Hati-Hati Malpraktek Klinik METROPOLE, Jalan Pintu Besar Selatan -- Diskusi Umum 2
hati-hati pada babysitter -- Ngobrol Apa Saja 8
Jual Obat Herbal Diare Terjamin Aman Untuk Anak Bayi Balita Dan Ibu Hamil -- Area Promosi 8
Hati-hati Jangan Lakukan Hal Ini Supaya Kulit Anda Tidak Kering -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:39.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com