Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Alfian...   TS 
 
Location: Medan
Posts: 18
Default [Share] 10 Jenis Nutrisi yang Baik untuk Ibu Hamil

Selamat sore Bunda..
Kemarin saya cari-cari informasi tentang nutrisi dan makanan yang baik untuk kehamilan di Google. Ehh, dapet nih salah satu artikel terkait yaitu Nutrisi yang baik untuk ibu hamil dan gk enak rasanya klo gk berbagi. Jadi saya bagikan aja di forum ini dengan harapan semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Berikut inilah yang menjadi 10 nutrisi ibu hamil, diantaranya :

1. Kandungan B1

Kandungan thiamin yang terdapat di dalam daging, telur, legum atau kacang2 an dapat memberikan manfaat untuk mengoptimalkan kerja sistem saraf pada wanita,

2. Kandungan vitamin A

Vitamin A dan betakarotin akan membantu dalam pertumbuhan tulang dan gigi. Selain itu bagi anda yang ingin mengetahui bahan yang mengandung vitamin A adalah telur, bayam, brokoli, labu, telur, hati ayam atau kentang.

3. Kandungan vitamin B6

Kandungan pyridoxine atau B6 akan membantu dalam pembentukan sel darah merah sehingga dapat mengurangi morning sickness dan mual pada ibu hamil. Anda dapat memilih bahan makanan yang mengandung vitamin B6 diantaranya adalah telur, ayam, ikan, kubis, wortel, pisang, brokoli atau kacang-kacangan.

4. Folat

Inilah nutrisi yang sangat berperan dalam kehamilan, meskipun nutrisi lain berperan namun peran folat yaitu mencegah terjadinya cacat tulang belakang pada janin. Nah, untuk anda dapat mencegah dengan konsumsi stroberi, jeruk, buah bit, kacang-kacangan dan juga sayur mayur yang berwarna hijau.

5. Zat besi

Kandungan zat besi dapat mencegah kelahiran yang prematur dan juga dapat mengurangi risiko anemia pada ibu hamil. Makanan yang mengandung zat besi diantaranya adalah daging sapi, oat atau sayuran yang berwarna hijau.

6. Protein

Protein yang tiggi biasanya terdapat pada daging, telur dan ikan yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Protein akan membantu dalam optimalkan perbaikan sel sel tubuh yang rusak

7. Kalsium

Kalsium akan membantu untuk kesehatan tulang, kesehatan gigi, atau mencegah pembekuan pada ibu hami. Anda dapat melengkapi konsumsi kalsium dari ikan sarden, sayuran hijau atau susu.

8. Vitamin C

Vitamin C memiliki manfaat untuk menambah sistem kekebalan tubuh dan dapat membantu dalam penyerapan zat besi. Anda dapat mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung vitamin C diantaranya adalah paprika, kentang, brokoli atau stroberi.

9. Vitamin E

Kandungan vitamin E yang terdapat di dalam kacang-kacangan, minyak sayur ataupun bayam dapat membantu dalam pembentukan sel darah dan juga jaringan otot.

10. Vitamin D

Vitamin D dapat membantu dalam memaksimalkann pertumbuhan tulang dan gigi melalui fosfor yang ada di dalamnya. Anda dapat mengkonsumsi vitamin D dari kandungan susu an ikan yang baik untik pertumbuhan tulang dan gigi janin.

Dengan demikian makanan yang sehat akan membuat ibu hamil sehat dan siap dalam menjalani kehamilan dan melengkapi nutrisi yang dibutuhkan janin.

Sumbernya saya dapat dari bidanku.com.
 
Thread lain yang berhubungan:
Yukk Ikutan Program Cepat Hamil oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOG
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
jenis ikan apa yang baik dikonsumsi -- Diskusi Umum 2
makanan yang baik untuk ibu hamil -- Diskusi Umum 3
Share bunda makanan apa yang baik untuk PCO -- Diskusi Umum 2
Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil <= Untuk bumil jangan lupa dibaca ya ^_^ -- Ngobrol Apa Saja 5
Asupan Nutrisi Yang Baik Dikonsumsi Setelah Melahirkan -- Diskusi Umum 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com