Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
FLEWA...   TS 
 
Posts: 22
Post masalah keputihan selama kehamilan

hai bunda - bunda saya flewa pendatang baru di forum ibu hamil , saya mau curhat sedikit disini dna minta sarannya .
saya sekarang hamil di usia 34 minggu , selama hamil saya keputihan hijau dan gatal saya sudah ke dokter kandungan ke dokter kelamin juga pada usia kehamilan 4 bulan dan berlangsung sampai sekarang , sudah saya coba meminum metronidazole, floragyn , antibiotik , sekarang saya lg terapi lagi obat claneksi , yang buat saya strees itu kenapa ga sembuh - sembuh padahal saya sudah ke dokter tiap 2 minggu sekali saya khawatir dengan anak saya karena kehamilan pertama dan kasian suami saya puasa dari umur kehamilan 4 bulan , menurut bunda bunda saya sering minum antibiotik untuk kesembuhan keputihan saya akan berdampak buruk tidak ya pada kelahiran anakkuud gitu saya 4 hari ini bab berdarah terus aku streees banget bunda sediih , maap ya curhatnya panjang
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Gebiel...
 
Posts: 168
 
salam kenal cibund ... sebelumnya selamat atas Kehamilan Pertamanya.. dinikmati aja bunda kehamilanya kalo stres malah ganggu janinnya. cibund kan uda cek ke dokter kandungan obatnya dari sana kan. ya udah cibund tetep positiv thinking aja berdoa yg terbaik.
 
  #3  
Old
FLEWA...   TS 
 
Posts: 22
 
iya bunda terima kasih ya , iya cuman saya sedih aja dokter pertama saya kena bakteri bisa nyebabin kesehatan bayi trs saya ganti dokter lg lebih melegakkan juga bicaranya karena hormon tp saya juga kasian suami pas mau HB puasa terus :'( seakan saya kaya istri bukan yang baik walupun suami saya pengertian karena saya dalam kondisi begini
 
  #4  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Saya ga tau apakah ini bisa membantu, tapi ga ada ruginya dicoba.

Dulu saya jg punya keputihan membandel (tp msh lom hamil), sudah ke dr kelamin dan dr spog suka kambuhan. Akhirnya sembuh setelah mencoba (inj diksh info sama dr spog):

1) makan yogurt setiap hari. Dianjurkan yg tawar/plain. Saya suka campur sama pisang, madu, air dikit diblender kaya smoothies

2) ganti cd beberapa kali sehari. Miss v harus dlm keadaan kering. Setiap habis pipis lap pake tissue. Cd juga pake yg bahan katun yg nyerap keringat.

3) hindari stress. Saya kebetulan resign sambil promil. Memang dulu wkt kerja k saya stress berat keputihan keluar sampe gumpal.

4 & 5) ini mgkn ga bisa ibu terapin krn lg hamil. Sebagai bagian promil saya disuruh diathermy (pemanasan pake alat dan minum obat juga) 3 set msg2 10 hari berturut2 dan hidrotubasi (tiup rahim - wkt itu sekalian cek paten/non paten saluran tuba)

Tapi no 4&5 itu uda lumayan lama. Skg keputihan saya hampir jarang kambuh (saya lagi hamil 18w) kalau saya kecapean aja baru kambuh. Saya masih rajin lakukan no 1-3.

Mudah2an bisa berhasil mengatasi keputihan yah.
 
  #5  
Old
FLEWA...   TS 
 
Posts: 22
 
makasi ya bunda buat sarannya akan saya coba untuk konsumsi youghourt tiap hari
 
  #6  
Old
Syasya...
 
Posts: 44
 
Haiii bunda' aku orang baru di sini...' Aku mau tanya' ' awal haid tgl 18 februari ' sampai sekarang tidak ada haid' sekarang ini kalau pagi cium masakan seperti bawang goreng pasti mual2, makan kadang mual juga' mau TP takut negatif bunda... Bagaimana yea bun'' aku belum berpengalaman juga masalah ini' nikah juga belum 1 tahun...
 
  #7  
Old
FLEWA...   TS 
 
Posts: 22
 
waah tanda tanda kali bundasyasya , uda coba di tes pack belum
 
  #8  
Old
Syasya...
 
Posts: 44
 
Belum ada bun''' takut masih negatif... Biasanya bunda telat berapa hari di TP??

---------- Post added at 15:07 ---------- Previous post was at 15:00 ----------

Belum ada bun takut negatif,,, biasanya bunda telat berapa hari di TP???
 
  #9  
Old
FLEWA...   TS 
 
Posts: 22
 
aku waktu itu telat seminggu juga bun , pas pertma tP itu aku garisnya samar samar terus tapi allhamdulillah jadi bunda , coba aja dari pada penasaran
 
  #10  
Old
Syasya...
 
Posts: 44
 
Ia bun, nanti saya beli... Semoga aja saya juga bisa nyusul bunda bakal punya momongan' heeee... Bunda, selama awal kehamilan pernah gak ngalami flek/ bercak .... Klu saya gak ada sih bun,,
 
  #11  
Old
FLEWA...   TS 
 
Posts: 22
 
ada bunda pas kehamilan satu bulan dan empat bulan saya pendarahan bedrest seminggu itu karena keputihan kalo saya pendarhannya
 
  #12  
Old
Syasya...
 
Posts: 44
 
Oh' tapi tidak apa2kan bunda sama janin'nya???? ' Macam2 aja yea bun ' masalah kehamilan ini' harus ekstra hati2 ...
 
  #13  
Old
Ipip...
 
Posts: 114
 
Hi bunda salam kenal ya

Aku mau sharing sedikit waktu usia kehamilan ak 15W ak sempet keputihan yang amat sangat gatal bunda (sampe agak meriang karena mungkin ak garuk dan panas jadinya)
Singkat cerita , ak ke dokter kandungan yang menangani ak selama kehamilan ini Dr Andri Hondir (beliau praktek di RS Tsu Zhi, RS PIK, RSIA Grand Family)
Begitu sampai di RS ak langsung di cek dan dinyatakan i,"iyah nih kamu lumayan parah keputihannya"
Si dokter langsung membersihkan nya dan ak dikasih obat untuk diminum selama 1 minggu saja dan diberikan obat tablet agak besar yang dimasukkan ke dalam vagina.
Obat itu cuma 1x pakai bun.
Dan hasilnya luar biasa, sampai sekarang saya ga mengalami keputihan lagi sama sekali.
Bahkan yang bikin ak seneng adalah jadi selama ak mulai Haid (remaja) sampai usia 30 an selalu menggunakan panty liner karena selalu basah.
Walaupun demikian saya rajin mengganti panty linernya setiap 3 atau 4 jam sekali.
Semenjak saya berobat dengan si dokter , sampai sekarang saya sudah gak pakai panty liner sama sekali.

Kalau tau pengobatannya mudah begitu, kenapa saya ga coba berobat dari dulu saja.
Semoga bermanfaat ya bun
 
  #14  
Old
FLEWA...   TS 
 
Posts: 22
 
iya bunda ipip masalahnya saya juga uda pemakaian obat seminggu oral dan fladystin yang dimasukkan ke vagina tp tetap , sampe usia kandungan 9 bulan saya sekarang ganti dokter kandungan . mohon doanya ya bunda biar sehat dan anak saya juga sehat amin
 
  #15  
Old
Icha13...
 
Posts: 14
 
Hai bund aku juga member baru...
Uk ku 34w, aku ngalamin keputihan kaya tepung kental warnanya kuning nempel di CD. Nah di sekeliling keputihan itu ada cairan bening kaya air bund, itu apa ya bund? Aku takut air ktuban yg merembes, bunda2 ada yg ngalamin?
Bunda flewa dan bund2 yg laen keputihnnya nempel di cd juga ga?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
masalah keputihan -- Diskusi Umum 6
Masalah keputihan -- Ngobrol Apa Saja 19
masalah keputihan -- Ngobrol Apa Saja 11
Bahayakah keputihan selama kehamilan? -- Ngobrol Apa Saja 6
Bingung dengan masalah BB selama hamil -- Diskusi Umum 14


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:39.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com