Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Yota...   TS 
 
Posts: 46
Default Jangan Abaikan Kesehatan Gusi


Setiap orang pastinya ingin hidup sehat, terhindar dari berbagai macam penyakit. Namun, walaup pun pola atau gaya hidup sehat sekarang sudah mulai diterapkan di kalangan masyarakat, ada satu bagian atau area penting yang sering terlupa untuk dirawat, yaitukesehatan gigi dan gusi. Banyak dari kita, terutama masyarakat Indonesia, tidak memperhatikan betapa pentingnya kesehatan gigi dan gusi. Padahal, gigi dan gusi yang sehat sangat diperlukan, terutama untuk mengunyah makanan. Hal ini penting agar system pencernaan anda tidak perlu bekerja terlalu keras apabila makanan yang masuk tidak dikunyah dengan baik. Selain itu, gigi yang rusak atau gusi yang sakit yang disebabkan karena kebersihan mulut yang buruk dapat menimbulkan infeksi yang parah, yang nantinya memungkinkan untuk memiliki dampak buruk bagi organ-organ tubuh yang lain.

Jika ingin mempertahankan gigi, rawatlah gusi. Nasihat ini rasanya tidak berlebihan karena penyebab utama tanggalnya gigi pada orang dewasa adalah penyakit gusi (periodontal). Gangguan gusi disebabkan berbagai faktor, termasuk plak bakteri.Bentuk penyakit gusi bermacam-macam dan bisa menyebabkan lemahnya penopang gigi. Penyakit gusi yang paling sering terjadi adalah peradangan gusi (gingivitis) dan periodontitis, bentuk lanjut dengan kerusakan jaringan.

Peradangan gusi memiliki gejala gusi bengkak, mudah berdarah saat gigi disikat, serta perubahan warna gusi dari merah muda menjadi merah tua. Penyebabnya adalah plak, yaitu lapisan bakteri. Saat menjadi keras, plak berubah menjadi tartar berwarna putih (kalkulus) yang lama kelamaan menjadi hitam.Pembentukan plak dan dan tartar dapat menyebabkan iritasi pada gusi sehingga terjadi kantong-kantong bakteri tempat bakteri berkembang biak. Bakteri mengeluarkan racun yang membuat gusi terinfeksi, bengkak, dan lembek.

Seperti yang sudah banyak diketahui kalau minuman yang mengandung kafein, makanan/minuman yang terlalu banyak mengandung gula, termasuk anggur mahal sekalipun juga dapat merusak gigi.Tentunya semua orang sudah tahu bahwa susu , yoghurt dan variasiny sangat bagus bagi tulang, gigi, dan gusi. Sebab kandungan kalsium dan vitamin D di dalam susu dapat memenuhi kebutuhan vitamin D dan kalsium pada tubuh kita. Nature Plus Calsium Animal Parade Penting untuk pembentukan tulang kuat dan gigi, serta memelihara kesehatan gusi, untuk pertumbuhan dan konstraksi otot, serta mencegah kram otot, memberikan energi dan berperan untuk struktur protein dalam bentuk DNA dan RNA, membantu kerja enzim seperti lipase yang akan memecahkan lemak untuk digunakan oleh tubuh, menjaga kesehatan kulit, rambut dan kuku, membantu mencegah luka di lambung, tambahan kandungan magnesium dan sari makanan alami untuk membantu kerja kalsium secara optimal ke seluruh tubuh.

Nah mulai sekarang yuk Jangan Abaikan Kesehatan Gusi anda…!!!

Beli NaturePlus Calsium Animal Parade
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Seminar Online Kesehatan: Semua Tentang Pemeriksaan Kesehatan Wanita, FREE! -- Diskusi Umum 0
Nyeri saat haid ?jangan d abaikan -- Diskusi Umum 18
Jangan Abaikan Nyeri Sendi Tak Biasa -- Ngobrol Apa Saja 0
Jangan Abaikan Nyeri Sendi Tak Biasa -- Area Promosi 0
Ada bercak merah dan kram perut menjelang haid?. jangan-jangan,,,???? -- Diskusi Umum 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:51.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com