Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
cacapu...   TS 
 
Posts: 8
Default Jangan Abaikan Nyeri Sendi Tak Biasa



Nyeri sendi sering kali diacuhkan. Dan hanya dianggap sebagai rematik biasa.

Namun, bila terjadi peradangan kronis sendi yang ditandai rasa sakit, gerakan kaku, pembengkakan, diraba panas dan fungsi terganggu, waspada mungkin Anda menderita rematoid artritis.

"Rematoid artritis merupakan sebuah penyakit autoimun dimana respons imun menjadi terlalu aktif yang malah menyerang jaringan sehat," jelas Prof. Handono Kalim, Ketua Indonesia Rheumatology Association (IRA).

Dalam rangka peringatan Hari Rematik Sedunia (12/10), Prof. Handono mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih aware mengenai bahaya penyakit ini.

Parahnya, rematoid artritis tidak hanya menggerogoti sendi, tapi juga mengakibatkan peradangan pembuluh darah yang mengalir ke seluruh tubuh. Pada akhirnya, bisa menimbulkan masalah baru, seperti penyakit jantung, paru-paru, demam, anemia bahkan kekakuan badan saat bangun pagi.

"Rematoid artritis memperpendek harapan hidup penderitanya, bahkan penderitanya memiliki risiko penyakit jantung hingga dua kali lipat," tegasnya.

Penderita rematoid artritis diprediksi mencapai 360.000 jiwa. Kebanyakan pasien meremehkan risiko penyakit dan akhirnya telat datang berobat ke rheumatology.

Sumber : Jangan Abaikan Nyeri Sendi Tak Biasa.
 
Saya sangat senang tinggal di Jakarta bersama keluarga saya,di kota ini banyak menyediakan tempat liburan. Dan di kota ini banyak juga tempat makan seperti restoran dan pedagang kaki lima dengan macam2 jenisnya.
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
health


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Nyeri saat haid ?jangan d abaikan -- Diskusi Umum 18
Jangan Abaikan Nyeri Sendi Tak Biasa -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:34.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com