Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
chanka...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 34
Default Apa Itu Susu Nestle NAN Kid?



Nestle NANKid adalah susu formula yang diformulasikan oleh Nestle Research Centre, Switzerland, diperuntukan bagi anak usia 1-3 tahun sebagai asupan nutrisi pembantu pertumbuhan dan perkembangan anak.
Susu formula ini mengandung protein whey terhidrolisis parsial berkualitas tinggi sehingga mudah dicerna oleh anak dan berguna dalam membantu pembentukan ototnya. Selain itu juga terdapat kandungan kalsium yang berfungsi dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Bahkan, kandungan asam lemak esensial LA dan ALA, 12 vitamin, 9 mineral dan probiotik Bifidobacterium lactis semakin melengkapi manfaat susu formula ini untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Pada intinya, memberi nutrisi yang lengkap dan seimbang semenjak dalam kandungan sampai usia 3 tahun akan memberikan banyak manfaat terhadap perkembangan sel-sel otak pada bayi, yaitu:
-Akan mendorong banyak terciptanya jumlah sel-sel otak pada bayi
-Semakin bagus kualitas percabangan sel-sel otak
-Semakin bagus fungsi sinaps antara sel-sel otak bayi maupun anak.

Tak bisa dipungkiri bahwa peran Bunda dalam memberikan ASI sebagai asupan nutrisi buah hati kesayangan adalah hal pokok yang wajib Bunda berikan khususnya selama 6 bulan pertama masa kelahiran bayi Anda. Seiring masa pertumbuhan dan perkembangannya, kebutuhan nutrisi si-kecilpun juga terus meningkat. Terlebih jika usianya telah memasuki 1 tahun pertama kebutuhan banyak nutrisi sangat penting untuk menopang laju pertumbuhan dan perkembangan tubuh dan otaknya. Hanya ASI saja ternyata tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Bahkan, ada beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya yang tidak bisa diproduksi lewat ASI. Sehingga, Bunda harus memenuhinya dari sumber makanan lain. Begitu juga dengan jenis nutrisi lain yang sama-sama bisa didapatkan baik lewat ASI ataupun sumber makanan lain. Di sinilah peran susu Nestle ini hadir yang diformulasikan untuk membantu kebutuhan asupan nutrisi pertumbuhan dan perkembangan si-kecil baik tubuhnya maupun otaknya, baik sebagai pendamping ASI maupun sebagai nutrisi lanjutan.

Kebutuhan Nutrisi Bayi Yang Bisa Terpenuhi Dengan Susu Nestle NanKid

Sejak usia kehamilan 6 bulan sampai bayi terlahir sampai berumur 1 tahun, sekitar 60 persen energi makanan yang masuk ke dalam tubuh bayi digunakan untuk pertumbuhan dan perkembangan otaknya. Pertumbuhan dan perkembangan otak pada periode ini sangat cepat dan penting, maka bayipun membutuhkan banyak protein, karbohidrat dan lemak. Selain itu, bayi maupun anak juga membutuhkan vitamin B1, B6, asam folat, yodium, zat besi, seng, AA, DHA, sphyngomyelin, sialic acid, dan asam amino seperti tyrosine dan tryptophan.

Nutrisi tersebut dapat dengan mudah diperoleh lewat pemberian ASI karena ASI mengandung semua nutrisi tersebut. Meskipun pada umumnya nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi maupun anak dapat dengan mudah ditemukan di dalam ASI, namun, ada juga nutrisi penting lainnya yang tidak bisa diproduksi ASI, yakni asam lemak esensial. Omega-3 sering disebut dengan istilah Alpha Linolenic Acid (ALA) dan omega-6 dengan istilahnya Linolenic Acid (LA) merupakan jenis asam lemak esensial yang tidak bisa dihasilkan oleh tubuh.

Omega 3 dapat ditemukan pada jenis ikan salmon dan tuna atau pada kacang walnut, biji kapok (flaxseeds), dan sayuran berdaun hijau. Sedangkan omega-6 dapat diperoleh pada minyak jagung, minyak kedelai, minyak biji bunga matahari, atau minyak canola. Susu ini mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan bagi pertumbuhan dan perkembangan otak dan tubuh si kecil.


Memilih Susu NanKid Untuk Si Kecil
Bagaimana strategi atau langkah yang tepat dalam melakukan pemilihan susu formula yang terbaik bagi anak. Langkah awal yang harus dilakukan adalah menentukan apakah anak mempunyai resiko alergi atau intoleransi susu sapi. Resiko ini terjadi bila ada salah satu atau kedua orangtua pernah mengalami alergi, asma atau ketidak cocokan terhadap susu sapi. Langkah ke dua, harus cermat dalam mengamati kondisi dan gangguan yang terjadi pada anak sejak lahir. Gejala yang harus di amati adalah gejala gangguan saluran cerna, gangguan perilaku dan gangguan organ tubuh lainnya sejak bayi lahir.

Bila terdapat resiko alergi dan gejala lain seperti di atas, harus lebih cermat dalam melakukan pemilihan susu. Kalau perlu lakukan konsultasi lebih jauh kepada dokter spesialis alergi anak, gastroenterologi anak atau metabolik dan endokrinologi anak Cermati gangguan organ tubuh yang terjadi terus menerus dan terjadi jangka panjang seperti sering batuk, sesak, diare, sulit buang air besar. Bila terjadi sebaiknya harus lebih dicermati apakah gangguan ini berkaitan karena ketidakcocokan susu formula.

Alergi susu sapi biasanya terjadi sejak lahir. Bila gejala alergi baru timbul di atas usia 6 bulan, penyebabnya sangat mungkin bukan susu sapi. Kita harus mencermati alergi terhadap makanan lainnya yang biasanya mulai dikenalkan pada usia tersebut. Penderita alergi makanan, selain alergi terhadap susu sapi juga mengalami alergi terhadap makanan tertentu. Perbedaan harga tersebut mungkin dipengaruhi oleh penambahan kandungan AA, DHA dan sebagainya di dalam susu formula.

Pertimbangan lainnya yang penting yaitu mudah didapat, baik dalam hal tempat pembelian dan penyediaan produk. Berganti-ganti jenis susu untuk seorang anak tidak harus dikawatirkan selama tidak ada gangguan penerimaan susu tersebut. Bila tidak terdapat resiko dan gejala alergi langkah berikutnya coba susu formula yang sesuai usia anak apapun merek dan jenisnya, salah satunya adalah susu Nestle NanKid. Amati tanda dan gejala yang ditimbulkan, bila tidak ada keluhan teruskan pemberian susu tersebut dengan jumlah sesuai yang dibutuhkan anak.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
susu anak


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Susu uht vs susu hamil vs susu kental manis -- Diskusi Umum 30
4 box Nestlé CERELAC Beras Putih Susu GRATIS -- Area Promosi 0
apa boleh minum susu bear brand ( susu beruang )buat ibu hamil -- Diskusi Umum 4
susu uht dan susu pasteurisasi / susu segar greenfields -- Area Promosi 0
Nestle Cerelac Bubur Bayi Instan Terbaik Untuk UsiA 6 Bulan Lebih -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com