Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
chanka...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 34
Default Nestle Cerelac Bubur Bayi Instan Terbaik Untuk UsiA 6 Bulan Lebih



Nestle CERELAC adalah bubur Bayi usia 6 bulan ke atas. Ukuran perut anak memang lebih kecil daripada orang dewasa. Akan tetapi, dengan ukuran perut yang kecil, anak Anda membutuhkan nutrisi 5 kali lebih banyak daripada orang dewasa. Oleh sebab itu, saat berusia 6 bulan ke atas, perkenalkan Si Kecil dengan Makanan Pendamping ASI atau MPASI sambil tetap diberikan ASI supaya kebutuhan nutrisi makro dan mikronya tercukupi. Berikan Si Kecil bubur bayi yang mengandung nutrisi lengkap untuk anak Anda.

Makanan pendamping ASI adalag makanan padat pertama yang baik untuk Si Kecil. Setiap penyajiannya menyediakan nutrisi yang penting untuk pertumbuhannya. Bubur cerelac sangat mengerti hal ini dan menyajikannya ke dalam bubur MPASI bayi yang lembut dan mudah dicernanya . CERELAC ini diproduksi oleh Nestle, salah satu perusahaan produsen susu dan produk turunan susu terkenal di dunia.

Bubur Bayi Instan Selain Nestle Cerelac

Bubur bayi instan yang berlabelkan bubur organik makanan bayi pendamping ASI memang sangat banyak dijual pada swalayan maupun supermarket. Namun Anda tidak bisa sembarangan memberikan bubur bayi MPASI untuk si kecil, terutama jika ia belum punya pengalaman dengan makanan instan padat sebelumnya. Selain faktor jumlah, jenis makanan pendamping ASI yang Anda berikan pada bayi juga harus Anda perhatikan, sebab kebutuhan makanan padat bayi berbeda-beda, tergantung dari usia dan aktivitas hariannya. Selain itu, Anda juga perlu mencermati adanya gejala ketidakcocokan, intoleransi ataupun alergi yang dialami bayi Anda.

Untuk kali kami akan memberikan informasi tentang bubur bayi organik terbaik tepatnya bubur instan MPASI sebagai makanan pendampin ASI. Makanan bayi yang paling utama adalah ASI. Semua gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi telah terkandung di dalamnya, khususnya bagi bayi dengan usia di bawah 6 bulan. Kandungan yang kaya akan nutrisi dan gizi ini tidak dapat tergantikan oleh susu forumula, meskipun harganya paling mahal sekalipun. Pemberian ASI eklsusive diberikan kepada bayi hingga bayi mencapai usia 6 bulan, artinya selama 6 bulan bayi tidak perlu memerlukan tambahan pendamping untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Menginjak usia 6 bulan, bayi mulai diperkenalkan pada makanan yang dinamakan makanan pendamping ASI atau disingkat MPASI. Inilah makanan bayi kedua yang menyertai pemberian ASI. Mengenai menu makanan yang baik untuk dijadikan sebagai makanan pendamping. banyak bayi yang berusia kurang dari 6 bulan diberikan makanan selain ASI. Sebagai penggantinya para ibu memberi bayi mereka dengan susu formula. Memang tidak ada pilihan lain kecuali melakukan hal tersebut.

Namun, hal ini juga tergantung sensitivitas dan daya tahan sistem pencernaan dari bayi itu sendiri. Karena, banyak kasus bayi belum bisa menerima makanan pendamping tersebut di bawah usia 6 bulan.

Kreasi MPASI dengan Nestle Cerelac Supaya Bayi Nafsu Makan

Ternyata, bubur Nestle juga bisa dikreasikan macam-macam agar bayi tidak bosan dan lebih banyak gizinya. Meskipun variasi bubur dari Nestle sudah banyak, terkadang buah hati Anda juga pernah bosan. Memang diperlukan kreatifitas ibu dalam menyajikan menu MPASI yang bergizi dan disukai si kecil. Ada tiga menu kreasi MPASI yang bisa dibuat dari bubur neslte, diantaranya yaitu, Crepes Cerelac Apel Pisang, Puding Cerelac Kurma Madu, sertaBubur Sayuran Ungu dengan Cerelac Wortel Bayam Labu. Ada pula resep Crepes Cerelac Apel Pisang dan Bubur Sayuran Ungu.

Resep Crepes Cerelac Apel Pisang
Bahan utamanya, selain Cerelac bubur susu pisang, juga buah pisang raja dan apel. Anda semua tentu sudah tahu bahwa buah pisang dan apel kaya nutrisi. Anak-anak umumnya susah makan buah karena tidak dibiasakan. Cara supaya anak-anak suka makan buah yaitu dengan membiasakan makan buah sejak kecil. Jika mereka tidak suka makan buah begitu saja, coba diolah ke dalam masakan. Seperti Crepes Apel Pisang, Pisang Raja mempunyai kandungan vitamin A & C, juga kaya karbohidrat, protein, mineral, dan zat besi. Pisang raja juga bermanfaat untuk anti sariawan usus, sehingga baik untuk pencernaan anak. Jika anak Anda mengalami sakit perut, ibu maka Anda bisa menyuapi anak dengan pisang raja. Sedangkan Apel mengandung vitamin C, A, kalori, protein, zat besi, dan berbagai nutrisi yang lain. Apel bisa mencegah diare dan sembelit, juga menghindari dehidrasi pada anak. Apel juga baik untuk kesehatan mata si kecil. Intinya, manfaat apel untuk kesehatan ini sudah tidak diragukan lagi.

Resep Puding Cerelac Kurma Madu
Bahan utamanya selain Cerelac Kurma Madu yaitu harus ada Kurma. Anda harus menggunakan buah kurma asli. Buah kurma sangat banyak manfaatnya bahkan termasuk buah yang disarankan dikonsumsi setiap hari. Buah kurma karya nutrisi, yakni karbohidrat, glukosa, protein, serat, kalsium, zat besi, vitamin A, B, C, dan lain-lain. Serat larut dalam kurma berbentuk pektun yang dapat membersihkan usus sehingga baik untuk pencernaan bayi. Kurma juga merupakan sumber energi yang diperlukan bayi supaya perkembangan motoriknya berjalan dengan baik.

Resep Bubur Sayuran Ungu
Bahan utamanya yaitu Cerelac Wortel Bayam Labu dan juga ubi ungu. Ubi ungu memang mengandung banyak nutrisi. Ubi ungu direbus, ditumbuk, lalu disuapkan ke bayi. Ada juga yang menyarankan ubi ungu direbus bersama sayur bayam. Ubi ungu kaya akan karbohidrat, serat makanan, dan Beta karoten pro vitamin A. Ubi ungu bisa bermanfaat sebagai anti radang. Jika bayi tidak suka ubi ungu yang hanya direbus, boleh dikreasikan dengan bubur Nestle Cerelac yang lainnya.


Alhamdulillah, banyak sekali ilmu yang saya peroleh dari acara 150 tahun Cerelac ini. Terima kasih, KEB yang sudah mengajak saya ikut acara ini. Semoga bisa saya praktekkan resep kreasi MPASI-nya ini.


Mau melihat produk Nestle lainnya? Simak di sini.
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
bayi sehat, bubur bayi


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tanya:sufor terbaik untuk usia 1 bulan? -- Ngobrol Apa Saja 2
4 box Nestlé CERELAC Beras Putih Susu GRATIS -- Area Promosi 0
Bubur baik terbaik? -- Diskusi Umum 2
Memberi Bubur Bayi Usia 2 Bulan -- Diskusi Umum 10
dede bayi usia 3 bulan bolehkah di kasih bubur tim? -- Ngobrol Apa Saja 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 11:53.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com