Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
iwanfa...   TS 
 
Posts: 6
Default 9 Manfaat Minyak Zaitun yang harus kamu tahu

Manfaat minyak virgin sejak dahulu sangat bermanfaat memelihara kecantikan. Tidak heran kalau olive oil sering digunakan produsen kosmetik. Minyak zaitun berasal dari tumbuhan yang tumbuh di daerah mediterania yang mendatangkan intensitas matahari yang kuat. Minyak zaitun dikenal banyak dalam live style, oleh-oleh bahkan kesehatan. Hal semacam ini disebabkan oleh kandungan nutrisi pada minyak virgin tersebut.
Di setiap 100 gram minyak zaitun terdapat sejumlah nilai gizi energi, Karbohidrat, Lemak jenuh dan lemak tak Jenuh.
dalam 100 gram minyak virgin menyimpan sejumah nilai gizi energi, Karbohidrat, Lemak jenuh dan lemak tak Jenuh. kami menjual minyak zaitun asli

Manfaat Minyak Virgin

Berikut ini manfaat minyak zaitun untuk gaya hidup dan juga kesehatan. Kita dapat manfaatkan khasiatnya untuk kecantikan kulit agar baik untuk manusia.
1). Melindungi Kesehatan Jantung
Menurut beberapa referensi lemak tak jenuh adalah salah satu kandungan dari minyak virgin itu sendiri. Fungsi dari lemak baik yang teradapat di dalam minyak virgin salah satunya ialah baik untuk kesehatan jantung. Terutama bisa mengontrol kolestrol jahat yang jelas sangat berpengaruh pada tubuh manusia dan dapat mengendalikan kolestrol baik. Sehingga khasiat olive oil salah satunya ialah bisa merawat kesehatan jantung.
2). Mengurangi Jumlah kematian
Menurut hasil studi yang telah dipublikasikan pada majalah Lanst yang amat lama pada tanggal tahun 1999 M, bahwa Albania yang letaknya di Eropa dikenali dengan negara masyoritas berpenduduk muslim. Mereka mempunyai salah satu keistimewaan yaitu sangat sedikit angka kematian. Angka kematian di Albania di kalangan pria adalah 41 orang dari 100.000 orang, angka yang sangat mengagumkan. Isunya ternyata faktor tersebut disebabkan oleh penggunaan olive oil dalam makanan oleh masyarakat Albania.
3). Mengurangi Pemakaian Obat Penurun Hipertensi
Menurut hasil studi dari Dr. Aldovaroro di Universitas Napoli Italia, ia telah melakukan percobaan pada sekitar 32 pasien yang mengalami penyakit hipertensi dilanjutkan dengan mengkonsumsi minyak zaitun hasilnya hipertensi penderita menurun hingga kadar 7 poin.
4). Mengatasi Terjadinya Penyakit Kanker
Selain kandungan lemak tidak jenuh, di dalam olive oil juga menyimpan antioksidan yang baik. Dengan antioksidan dapat menurunkan penyakit kanker. Di dalam antioksidan juga terdapat senyawa hidroksitirosol yang berfungsi untuk menormalkan kadar gula yang di tubuh. Jangan kuatir jika manfaat olive oil bisa mencegah penyakit mematikan ini.
5). Menurunkan Kolestrol Tinggi
Manfaat minyak zaitun lainnya yang telah dikenal dikalangan masyarakat umum adalah mengurangi kadar kolesterol yang tinggi. Dipastikan lemak jahat Anda akan menurun kalau mengonsumsi minyak virgin secara rutin. Di dalam zaitun sendiri juga menngidam campuran antioksidan yang berkhasiat menurunkan kolesterol (LDL), namun tak mematikan dan terus mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) yang ada di dalam tubuh.
6). Minyak Zaitun Pengganti ASI
Para peneliti mengajukan pada kebanyakan lemak ada di dalam ASI tergolong jenis lemak berantai tunggal. Lemak ini termasuk jenis lemak yang paling baik dan sebaiknya dikonsumsi makhluk hidup, dan ini adalah lemak terdapat pada minyak zaitun.
7). Menyehatkan Usus
Didalam minyak virgin ternyata juga terdapat senyawa Oleuropein Aglycone. Senyawa ini sangat berperan penting pada usus karena senyawa ini berfungsi untuk menjaga suplaian darah ke usus. Senyawa ini juga berfungsi membantu mengatasi kerusakan usus yang dikarenakan penyakit anemia atau biasa dikenal dengan penyakit kurang darah.
8). Mencegah Radikal Bebas
Manfaat minyak virgin yang lain adalah dengan adanya zat aktioksidan-polifenol. Zat ini bisa meningkatkan dalam proses detoksifitkasi molekul yang sudah terjadi sehingga berfungsi menangkal radikal bebas.
9). Mengurangi Peradangan Sendi
Disinyalir dari Majalah AMJ CLIN NUTR yang terbit pada November 1999 M, adanya sebuah penelitian yang dilakukan oleh 145 pasien penderita sakit persendian di negara Yunani Utara, terlihat pasien yang menderita penyakit peradangan sendi yang mengkonsumsi minyak virgin bisa memberikan efek yang manjur dalam mengurangi sakit tulang ini.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
merk minyak zaitun yang bisa diminum ibu hamil,share dong -- Diskusi Umum 0
manfaat minyak zaitun.untuk bayi,bumil,busui,cuuus d tengok :D :D -- Diskusi Umum 5
Segudang Manfaat Minyak Zaitun Untuk Ibu Hamil -- Ngobrol Apa Saja 4
Ada yang pernah minum minyak Zaitun saat hamil? -- Diskusi Umum 22
Manfaat Minyak Zaitun -- Diskusi Umum 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:37.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com