Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
titi s...   TS 
 
Posts: 0
Default tips untuk ibu hamil muda

Tips Makanan Kesehatan Untuk Ibu Hamil
Muda

Masa kehamilan merupakan masa yang sangat krusial bagi seorang ibu. Pada saat kehamilan pastikan anda hanya mengkonsumsi makanan dengan kualitas gizi terbaik dan hindari makanan yang dapat mengganggu kesehatan anda maupun calon bayi.
Pada artikel ini kami akan membahas apa yang harus anda hindari dan apa yang harus anda lakukann seputar makanan selama masa kehamilan.
Hal Yang Harus Anda Hindari Selama Masa Kehamilan :
1.Jangan melakukan diet pada masa kehamilan. Diet selama masa hamil akan meningkatkan resiko kurangnya vitamin dan mineral bagi ibu dan janin. Kehamilan yang sehat ditandai dengan bertambahnya berat badan secara bertahap, bukan bertambah banyak dalam waktu singkat.
2.Hindari merokok dan minuman beralkohol selama masa kehamilan.
3.Hindari makan berlebihan. Makan berlebihan bisa membuat berat badan anda melonjak dengan cepat dan menyebabkan obesitas.
4.Hindari kotoran binatang dan binatang peliharaan. Binatang seperti kucing merupakan salah satu penyebab toksoplasmosis yang dapat menyebabkan infeksi pada janin.
5.Hindari junk food dan makanan tinggi kalori karena miskin gizi dan mengakibatkan terjadinya sembelit pada ibu hamil.

Hal Yang Harus Anda Lakukan Selama Masa Kehamilan :
1.Pilihlah makanan yang aman. Makanan yang aman adalah makanan yang tidak mengandung pengawet, pewarna, alkohol dan MSG.
2.Makanlah dengan teratur dan cukup. Jangan membiarkan diri anda kelaparan karena takut mual dan muntah. Lebih baik makan dalam porsi kecil setiap 3 atau 4 jam sekali daripada makan sekali dengan porsi besar. Pada trisemester kedua, pertumbuhan janin meningkat pesat sehingga membutuhkan lebih banyak nutrisi untuk perkembangan otak jaringan syaraf.
3.Makanlah banyak sayuran dan buah buahan yang masih segar untuk menghindari terjadinya sembelit.
4.Cuci bersih semua sayur dan buah sampai bersih sebelum makan atau dimasak. Kupas terlebih dahulu kulit buahnya.
5.Makan makanan yang sudah dimasak sampai matang. Untuk sementara hindari makanan mentah atau dimasak setengah matang seperti sushi (yang mentah) dan steak (yang dimasak setengah matang). Bakteri coli, salmonella dan toksoplasma sering terdapat pada makanan yang dimasak setengah matang dan susu yang tidak disterilisasi.
6.Jaga kebersihan dapur, peralatan masak dan peralatan makan. Selalu mencuci tangan sebelum makan dan menjaga kebersihan diri sendiri.
7.Pilih seafood yang berasal dari laut yang bersih dan tidak tercemar. Zat yang berbahaya yang terkandung dalam laut tercemar adalah merkuri dan logam berat lainnya.
8.Minum air setidaknya delapan gelas setiaphari. Cairan yang dibutuhkan untuk membangun sel darah merah dan sirkulasicairan ketuban.
9.Hindari konsumsi makanan yang berkadar garam tinggi dan banyak lemak terutama pada ibu hamil yang mengalami darah tinggi atau hipertensi.
10.Perbanyaklah makanan yang berserat tinggi untuk mengatasi masalah konstipasi yang sering dialami oleh ibu hamil.
11.Variasikanlah makanan anda agar tidak mengalami kebosanan.Kami sangat merekomendasikan anda untuk mengkonsumsi nutrisi kehamilan dari Tiens yang terdiri dari Kalsium Tiens, Zinc Tiens dan Spirulina Tiens. Ketiga suplemen ini akan sangat membantu proses kelahiran anda sehingga anda dan buah hati tetap terus sehat sampai melahirkan. hub. 085656418559 untuk info produk dan pemesanan.. semoga bermanfaat
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tips aman berkendara motor saat hamil muda... -- Kenalan Yuk! 2
Tips Mengatasi Mual Muntah Saat Hamil Muda (Morning Sickness) -- Diskusi Umum 8
tips sehat hamil muda apa saja ya bunda?? -- Diskusi Umum 0
Tips Naek Kereta (CommuterLine) bagi ibu hamil muda -- Diskusi Umum 0
TIPS-TIPS untuk ibu hamil ^^ -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:22.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com