Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
kidipa...   TS 
 
Location: Jakarta Barat
Posts: 30
Smile Si Kecil Ulang Tahun? Tips Persiapan Ulang Tahun Anak

Saat mempersiapkan ulang tahun anak, ada banyak yang perlu dilakukan agar pesta ulang tahun si kecil berjalan dengan lancar, mulai dari undangan sampai pernak-pernik si kecil. Namun, apa saja ya Moms yang perlu dipersiapkan? Nah, kali ini kita akan bahas persiapan ulang tahun anak. Yuk Moms disimak apa saja yang harus dipersiapkan ulang tahun anak :

Budget
Langkah pertama yang harus dipertimbangkan ketika mempersiapkan ulang tahun si kecil adalah budget. Moms sebaiknya menentukan budget terlebih dahulu sebelum menentukan persiapan lainnya. Budget menjadi pertimbangan yang sangat penting agar pesta ulang tahun si kecil tidak over budget atau melebihi anggaran yang telah ditentukan dari awal.

Event Organizer (EO)
Setelah menentukan budget, tahap berikutnya adalah menentukan Event Organizer (EO) ulang tahun anak. Pilihlah EO sesuai budget yang telah ditentukan sebelumnya. Namun, bila budget yang ditentukan terbatas, maka Moms tidak perlu menggunakan jasa EO. Moms bisa mengatur sendiri apa saja yang dibutuhkan untuk acara ulang tahun si kecil.

Waktu ulang tahun
Persiapan penting lainnya adalah menentukan waktu yang tepat untuk ulang tahun anak. Waktu yang tepat juga menentukan apakah ulang tahun si kecil berjalan dengan lancar. Moms bisa memilih waktu saat si kecil dan teman-temannya liburan sekolah, saat weekend atau hari libur agar semua undangan bisa hadir. Selain itu Moms sebaiknya menghindari jam tidur siang anak. Disarankan memilih waktu sekitar jam 4 sore atau setelah si kecil tidur siang. Untuk menghindari si kecil tidak rewel saat acara berlangsung.

Lokasi ulang tahun
Lokasi juga menjadi satu diantara faktor pendukung keberhasilan persiapan ulang tahun anak. Saat menentukan lokasi, Moms juga sebaiknya mempertimbangkan budget yang akan dihabiskan, kenapa? Karena lokasi yang strategis bisa menghabiskan dana lebih besar jika dibandingkan dengan lokasi ulang tahun di rumah atau di tempat yang sederhana.

Jumlah undangan
Banyaknya undangan menjadi satu diantara penentu budget yang akan dikeluarkan. Nah, untuk undangan Moms bisa menentukan sesuai budget karena semakin banyak undangan, maka akan semakin besar budget yang dikeluarkan. Selain mempertimbangkan jumlah undangan yang sesuai dengan budget, Moms sebaiknya memperhatikan kapasitas ruangan untuk acara tersebut. Setelah menentukan banyaknya undangan, Moms bisa membuat list atau daftar siapa saja saudara dan teman-teman si kecil yang akan diundang nantinya.

Konsumsi pesta ulang tahun
Setelah menentukan jumlah undangan, langkah selanjutnya adalah menentukan berapa besar budget konsumsi. Untuk pilihan konsumsi, Moms sebaiknya memperhatikan juga menu yang akan dihidangkan nantinya, apakah ada menu yang dipilih nantinya ada tamu yang alergi dengan menu tersebut atau tidak. Selain menu makan besar, sebaiknya Moms juga menyiapkan makanan kecil dan minuman untuk si kecil dan para pendampingnya. Untuk konsumsi sebaiknya dilebihkan saja agar tidak kekurangan konsumsi makanan dan minuman.

- See more at: Si Kecil Ulang Tahun. Tips Persiapan Ulang Tahun Anak
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
kidipal.com


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Goodie Bag ulang tahun anak -- Area Promosi 1
selamat ulang tahun anak q -- Diskusi Umum 5
Ulang Tahun Anak Kids Party -- Area Promosi 1
Hadiah ulang tahun suami.... -- Diskusi Umum 9
Coklat Spong Cake, cocok nih buat ulang tahun si kecil -- Ngobrol Apa Saja 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com