Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 14 October 2012, 21:18
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 18
Default [tanya]ikan yang baik untuk bumil

nanya bunda2, ikan yang bagus selain salmon yang bagus untuk bumil apa ya, dan pastinya yang gampang dicari di pasar .

Kalau semacam bandeng atau belanak gitu gimana ?

thanks
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 14 October 2012, 22:50
Icha Azhari's Avatar  
Join Date: May 2012
Posts: 1,253
 
Ikan air tawar lebih bagus seperti ikan lele atau ikan gabus byk omega 3 Dan 6 yg baik untuk pertumbuhan otak janin
 
  #3  
Old 15 October 2012, 00:18
 
Join Date: Apr 2012
Location: N-A
Posts: 4,524
 
ikan lele bun.. slain harganya terjangkau manfaat n kandungan vit jga bnyak lho..
slain lele ya gurami bsa...
 
  #4  
Old 15 October 2012, 04:59
Nathanmoms's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: Bali
Posts: 4,444
 
Belut bny protein dll
 
  #5  
Old 15 October 2012, 08:02
MommyWaitYou's Avatar  
Join Date: Aug 2012
Posts: 151
 
Originally Posted by baliyuna View Post
ikan lele bun.. slain harganya terjangkau manfaat n kandungan vit jga bnyak lho..
slain lele ya gurami bsa...
Originally Posted by Nathanmoms View Post
Belut bny protein dll
lele sama beluit malah bagus ya bunnn???
aseek gampang dicarinya,,,beli ahhh
 
  #6  
Old 15 October 2012, 08:05
ibu erika fauzi's Avatar  
Join Date: Oct 2012
Location: kudus
Posts: 232
 
bunda nathan,,,,kata orang tua kalo ibi hamil pamali makan belut atau cumi2 ,,,
katanya si nanti anaknya bisa nglemesi gtu,,,,

bener gak ya?
WALLAhu aa'lam deh bund,,,,
tapi aku nurut aja deh kata orang tua,,,
jadi sekaran gak pernah mkan belut atau cumi,,
 
  #7  
Old 15 October 2012, 08:19
MommyWaitYou's Avatar  
Join Date: Aug 2012
Posts: 151
 
Originally Posted by ibu erika fauzi View Post
bunda nathan,,,,kata orang tua kalo ibi hamil pamali makan belut atau cumi2 ,,,
katanya si nanti anaknya bisa nglemesi gtu,,,,

bener gak ya?
WALLAhu aa'lam deh bund,,,,
tapi aku nurut aja deh kata orang tua,,,
jadi sekaran gak pernah mkan belut atau cumi,,
kayaknya gak bener deh bun,,soalnya aq ty bidan, gapapa kalo kepengen aja, asal jgan byk2 cz bikin autis anak,,kata bidannya malah gitu
 
  #8  
Old 15 October 2012, 08:20
ibu erika fauzi's Avatar  
Join Date: Oct 2012
Location: kudus
Posts: 232
 
iya bund,,,, emang namanya orang tua gtu,,,, suka di mandi2in,,,,

aku manut wae lah apa kata orang tua,,,,

namanya juga baru hamil pertama
 
  #9  
Old 15 October 2012, 08:26
MommyWaitYou's Avatar  
Join Date: Aug 2012
Posts: 151
 
iya bunda erika,, manut aja kan hamil pertama juga,, org tua pengalamannya leb ih banyakk
 
  #10  
Old 15 October 2012, 08:29
Nathanmoms's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: Bali
Posts: 4,444
 
Haduuh
kalo nurutin mitos ,bs2 aq cm makan nasi putih aj.
Bny pantangan nya..kalo d jabarin satu2.
Orang hamil bukan orang sakit,yg pantang ini itu.
Yang penting mau maem baca bismilah, berdoa. Segala sesuatu terjadi karna kehendak Nya.
 
  #11  
Old 15 October 2012, 08:32
ibu erika fauzi's Avatar  
Join Date: Oct 2012
Location: kudus
Posts: 232
 
wah setuju banget sama bunda nathan,,,,

aduh jadi pengim makan ikan belut,,,,,
 
  #12  
Old 15 October 2012, 08:34
 
Join Date: Oct 2012
Location: bandar lampung
Posts: 142
Send a message via Yahoo to mama arie
 
Setuju bunda Nathan.. Nyari makanan yg bkin ga mual aj susah apalagi msh dibatas2in dgn mitos.
Mkn apa aja boleh yg penting tdk berlebihan. Hehe..
 
  #13  
Old 15 October 2012, 08:44
Bunda Lyla's Avatar  
Join Date: Sep 2012
Location: ngawi jawa timur
Posts: 1,303
 
Benuul eh betul kt bunda nathan...makan apapun bs...asal yg aman buat bumil n janinnya...yg bisa masuk perut....mungkin utk kasus tertentu sprti bumil dgn kondisi hipertensi atau diabetes..nah itu baru makanan dibatasi. Kl bumil sehat gk ada kelainan semua boleh disantap sesuai dg kebutuhan ( nggak berlebihan)
 
  #14  
Old 15 October 2012, 08:47
hartanti's Avatar  
Join Date: Sep 2012
Posts: 1,379
 
ikan lele,bandeng,dll bunda,,

Kayanya cuma ikan hiu aja yg dilarang untuk ibu hamil
 
  #15  
Old 15 October 2012, 08:55
Shayna's Avatar  
Join Date: Oct 2012
Posts: 61
 
Bunda.. Klo bumil sama sekali ngga doyan ikan gmna?
Pake suplemen kah?
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
Four things come not back: the spoken word, the spent arrow, the past, and the neglected opportunity.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Botol susu yang baik untuk alternative ibu yang tidak menyusui angie Area Promosi 10 16 March 2014 10:51
deodoran yang aman untuk bumil Chery Ngobrol Apa Saja 22 3 December 2013 07:02
Tanya KOSMETIK yang aman untuk BUMIL BundaNatanael Diskusi Umum 5 7 September 2013 16:21
jenis ikan apa yang baik dikonsumsi valencia kartika Diskusi Umum 2 24 January 2012 12:46
Makanan yang berbau Kambing baik tidak untuk orang hamil ? LiLa Ngobrol Apa Saja 3 13 January 2012 10:43


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com