Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
zhezy ...
 
Posts: 32
 
Riezky: oke bun
 
  #17  
Old
Sarasv...
 
Posts: 563
 
Emang HPHT nya kapan, Bunda?
Mual muntah bisa karena byk hal. Di TP aja kl haidnya udah telat.
 
Pengen punya travel online dengan modal kecil atau mau booking/reservasi tiket pesawat? SMS rute ke 08114443464. Praktis & Terpercaya!
  #18  
Old
aadeli...
 
Posts: 507
 
Replying to: View Post
udah pernah coba promil pke majakani kanza bund...
banyak yg berhasil promil pke' ini...

apa bunda pakai juga bun manjakaninya,,
 
  #19  
Old
indria...
 
Location: Cilegon
Posts: 32
 
Mau share nih bunda.. Saya juga pernah mengalami hal yang sama.. Ini ada info dari Connecting you and doctors | Meetdoctor.com Saya pun baca artikel tersebut..

Tanda-tanda kehamilan palsu perlu diketahui untuk mencegah kekecewaan pada pasangan yang ingin segera memiliki anak. Kehamilan adalah hal yang paling dinantikan oleh setiap pasangan, terlebih bagi mereka yang sangat mendambakan kehadiran seorang anak. Sayangnya, kehamilan tak selalu datang secepat yang diharapkan. Bahkan, ada pasangan yang baru mendapat keturunan setelah sepuluh tahun menikah.
Uniknya, ada beberapa wanita yang meyakini bahwa dirinya sedang hamil tetapi kenyataannya tidak. Mereka umumnya mengalami beberapa keluhan seperti layaknya wanita hamil, misal: kenaikan berat badan, mual, dansakit punggung. Namun, saat dilakukan pemeriksaan oleh dokter, tidak ada janin di dalam kandungan. Kondisi ini, seringkali disebut sebagai kehamilan palsu atau pseudocyesis dalam istilah medisnya.
Lalu, apakah penyebab kehamilan palsu?
Hingga saat ini, penyebab pasti dari pseudocyesis masih belum diketahui, namun diduga faktor psikologis memegang peranan utama dalam hal ini. Awalnya, ketika seorang wanita memiliki keinginan kuat untuk hamil, tubuhnya akan memunculkan beberapa tanda kehamilan, seperti pembengkakan perut, pembesaran payudara, dan bahkan merasakan sensasi gerakan janin.Selanjutnya, otak akan salah menginterpretasikan sinyal tersebut sebagai kehamilan, dan memicu pelepasan hormon (seperti prolaktin dan estrogen) yang justru menyebabkan timbulnya gejala kehamilan sesungguhnya.

Gejala kehamilan palsu
Wanita dengan pseudocyesis akan mengalami keluhan yang sama seperti layaknya orang hamil. Nah, keluhan tersebut meliputi:
• Gangguan siklus menstruasi
• Pembesaran perut
• Pembesaran dan pengencangan payudara, perubahan puting, dan mungkin produksi ASI
• Merasakan adanya gerakan janin
• Mual dan muntah
Keluhan - keluhan tersebut dapat berlangsung selama beberapa minggu bahkan hingga beberapa tahun.

Konsultasi kepada dokter atau tim medis dapat membantu Anda mengetahui, apakah mengalami kehamilan palsu atau tidak. Biasanya, dokter akan mengevaluasi keluhan yang dialami serta melakukan beberapa pemeriksaan, seperti pemeriksaan panggul dan USG perut. Nah pada kehamilan palsu, si bayi tidak akan terlihat pada pemeriksaan USG dan tak ada detak jantung yang terdengar.
Lalu bagaimana cara mengatasinya?
Tentunya akan sangat mengecewakan, ketika seorang wanita yang telah meyakini kehamilannya selama berbulan-bulan, akhirnya harus menerima kenyataan sebaliknya. Oleh sebab itu, dokter pun harus berhati-hati dalam menyampaikan hal tersebut, serta memberikan dukungan secara psikologis, termasuk terapi untuk membantu si pasien pulih dari kekecewaan.

Semoga bermanfaat infonya yaa bunda bunda semua.. Berdoa sama2 pada yg maha Kuasa semoga Allah berikan anak pada kita yg sangat menginginkannya.. Aamiin..
 
  #20  
Old
Nitand...
 
Posts: 35
 
cobain promil dgn produk moment bun.
aku sblm nkah mnum 1 box glucogen, alhamdulillah langsung hamil. gak smpet ksong. more info invite 54C302B2 atau line: nitandika
 
  #21  
Old
tyeaan...   TS 
 
Posts: 58
 
maksih ya bund"..semua srannya n masukannya. sya udh telat 3 minggu mou TP hasilny takut ngecewain suami bun hrus gmna donkzzz..ne

---------- Post added at 09:47 ---------- Previous post was at 09:43 ----------

[QUOTE=ummi khanza;1145813]saranya coba test pack aja, karena kita tidak tau jadwal haid bunda. kalau negatif bisa jadi karena faktor lainnya
[/QUOTE



mouTP takut hasilny ngecwain suami . sya kbtulan udh telat 3mingg bun. doain ya bun...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
knp q gag kunjung hamil?????? -- Diskusi Umum 67
kenapa saya gk kunjung-kunjung hamil -- Diskusi Umum 12
ga kunjung hamil -- Kenalan Yuk! 4
Masih bimbang dan blm jelas hamil atau penyakit :'( -- Diskusi Umum 9
tak kunjung hamil -- Ngobrol Apa Saja 26


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 17:58.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com