Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
chyper...
 
Location: Kalimantan timur
Posts: 61
Default hai bunda salam kenal

Replying to: View Post
hai bunda salam kenal.

aku ada pengalaman HSG bund, minggu kemarin.
alhasil alhamdulillah... tubaku patent keduanya cuma rahimku jg agak kebelakang,
sedih juga dengernya, kata dokter yang nanganin masalahku itu.

bunda dah brpa lama nikah?
aku habis ini mau insem bund.
bundaaa,,, sy mau nanya,, biaya insem berapaan ya?? apa udah cek2 bund??
 
  #17  
Old
Ruury...
 
Posts: 1
Question mau nanya prosedur hsg

Assalamu'alaykum.salam kenal semua.saya rury.alhamdulillah udah nikah 4 tahun tp blom ada tanda2 hamil niy.udah beberapa kali usg,naah...tinggal hsg aja.pengen tahu niy,prosedur hsg apa aja?prosesnya gimana?trus rasanya pas hsg gimana?
 
  #18  
Old
FITRIY...
 
Posts: 1
 
Salam kenal untuk semua bunda yang ada di seluruh dunia...
Aku mau share dong,,,,gimana supaya bisa hamil anak ga tau kenapa,saat ini,aku kepingin anak kembar.yang terdahulu anak aku laki dan perempuan.....
Thank....
 
  #19  
Old
indri ...
 
Posts: 338
 
Replying to: View Post
Assalamualaikum para bunda2.. kenalkan nama saya nuri, member baru
Cuma mau share bun, adakah bunda yg sudah menjalani tes HSG dan hasilnya tuba kanan kiri non paten dan hydrosalping juga.?
Sempet sekilas baca ttg masalah itu tapi kenapa y jawabannya bikin sedih
Sebenarnya apakah masih ada harapan untuk hamil dengan kondisi seperti itu?
Mohon share ya bunda,bagi yg mengalami kondisi seperti itu
Bunda....
positif thinking aja ya bund.... rejeki,jodoh,mati..itu tuhan yg mengatur bunda....
smoga bunda slalu di beri kesabaran dan cpet di beri momongan ya bund....
amiiin
maaf tidak membantu bunda... hanya bisa mendoakan.
 
Segala sesuatu yg kita harapkan terkadang bukan yg di rencanakan oleh tuhan..sabar
  #20  
Old
Desi A...
 
Posts: 41
 
Replying to: View Post
Assalamu'alaykum.salam kenal semua.saya rury.alhamdulillah udah nikah 4 tahun tp blom ada tanda2 hamil niy.udah beberapa kali usg,naah...tinggal hsg aja.pengen tahu niy,prosedur hsg apa aja?prosesnya gimana?trus rasanya pas hsg gimana?
BUnda Rurury :
Kalau sy kmaren itu konsultasi ke dokter kandungan dahulu baru nanti bisa dapet surat rujukan buat HSG, itu rontgen bagian dalam bund
 
  #21  
Old
chuwie...
 
Posts: 29
 
bunda emang biaya HSG sma cek sperma itu brpa yaa?
 
  #22  
Old
Sarasv...
 
Posts: 563
 
Buat yang nanya ttg HSG, mudah2an nggak telat ya infonya.
Dulu saya pernah HSG, Bund.

Prosedurnya :
Pertama-tama tentunya dapet surat rujukan dari DSOG, lalu saya meluncur ke RS yg dituju. Saya diminta nebus obat-obatan dan alat suntik yg akan digunakan memasukkan cairan kontras ke dlm Rahim melalui selang kateter.
Dari apoteknya, saya diarahkan ke Bagian Radiologi. Disana sudah menanti dr. Sp Radiologi, 1 petugas Radiologi dan 1 suster yang meminta saya berganti baju khusus.
Gugup? Banget! Hehehe... soalnya sudah cukup lama sejak saya bersentuhan dengan ruang tindakan RS (terakhirkali saat melahirkan anak pertama secara normal 10 tahun sebelumnya). Beruntung dokternya ramah dan membesarkan hati saya.
Setelah berbaring dibawah semacam sinar x-ray dan dipasangi alat pembuka (maaf) va**na (lupa namanya), selang dimasukkan dan saya diminta bernafas dengan rileks saja.
Dokter memasukkan cairan kontras dengan cara disemprotkan, membawa hasil fotonya ke ruangan lain utk dibaca, lalu kembali lagi utk melakukan hal yg sama sampai 3x. Rasanya seperti sedang mules-mules haid aja kok, Bund.
Yang penting kita bisa menguasai diri sejak awal, insyaAllah semua bisa kita lalui dengan sukses kok. Rasa ngeri akan sakit itu wajar, tapi jgn sampai menguasai pikiran kita krn yg ada malah akan terasa sakit beneran.
Kalaupun ada rasa ngilu dan mules banget, itu terjadi setelah semua proses selesai. Saya sampai menangis dlm perjalanan pulang bersama Suami saking sakitnya. Ada darah juga yang keluar bersama sisa cairan kontrasnya. Tapi nggak apa2, saya kuatkan hati, hitung2 latihan sakit kecil2 dulu utk sakit luarbiasa saat melahirkan nanti. Semua dinikmati aja, demi calon buah hati.
Oya, hasil HSG tadi dibawa lagi ke DSOG yang memberi rujukan. Kata dokter : tuba kanan saya non patent sedang yg kiri salurannya berkelok-kelok. Sempat down jg saat itu.
Lalu saya berganti DSOG, disarankan menjalani SIS karena kalau mmg ada penyumbatan, bisa langsung terlihat. Ternyata dokter kedua ini menyatakan kedua saluran tuba saya patent, tidak ada sumbatan sama sekali. Itu kejadian 3 tahun lalu. Saya sampai disarankan ikut program bayi tabung saking lamanya belum berhasil hamil juga. Setelah lelah promil, saya rehat dulu awal tahun ini, eh malah positif hamil, meskipun harus kehilangan janin di uk 10 minggu. Tapi setidaknya jadi tahu bahwa ternyata saya bisa hamil lagi dan secara alami pula.
Maaf ya Bunda, kepanjangan ceritanya. Mudah2an nggak bosen bacanya. Itu pengalaman saya HSG.
Buat semua Bunda yang didiagnosa salah satu saluran tuba tersumbat atau bahkan kedua-duanya tersumbat, jgn menyerah dan bersedih hati ya? Allah Maha Besar, begitu byk keajaiban terjadi karena KuasaNYA. Teruslah berusaha dan memohon pada yang Maha Pencipta. Kalau Allah sudah Berkehendak, apapun bisa terjadi. Apapun yg terdengar buruk dari dokter, bukan akhir segalanya.
Yakin & Semangat!
 
  #23  
Old
nisaa ...
 
Posts: 32
 
Hallo bunda,

Sedikit share juga soal hasil HSG.
Satu bulan lalu saya HSG setelah lebih 1,5 tahun menikah belum ada tanda hamil. Dan hasilnya tuba kanan saya tidak ada salurannya. Hanya ada tuba kiri saja. Kata dokter itu bisa karena tersumbat, bisa juga karena memang tidak terbentuk salurannya dari sananya. Waktu tanya dokter gimana kalo melakukan tiup rahim, dokter saya tidak menyarankan untuk tiup rahim. Menurut beliau, tiup rahim itu metode nya sama seperti HSG hanya beda nama. Kalau ingin lebih jelas disarankan di laparoskopi. Duh enggak dulu deh kalo operasi.
Selain itu rahim saya bentuknya seperti bertanduk. Kalo umumnya rahim bentuknya oval seperti buah avokado, rahim saya ada cekungan seperti tanduk. Tapi alhamdulillah ukurannya masih normal.
Ini masih menunggu waktu untuk cek sperma suami. Mudah2 an hasilnya normal tidak ada masalah. Supaya kemungkinan hamil normal bisa terjadi. Amienn... Belum kebayang kalo harus ikut bayi tabung atau dgn insem.

Maaf bunda kalo kepanjanga

---------- Post added at 11:36 ---------- Previous post was at 11:28 ----------

Replying to: View Post
bunda emang biaya HSG sma cek sperma itu brpa yaa?
Kalo saya kemaren di prodia solo HSG habis 700 ribu bunda. Untuk cek sperma biayanya 290 ribu langsung jadi hasilnya. Di prodia juga.
 
  #24  
Old
dona d...
 
Posts: 14
 
Replying to: View Post
Assalamualaikum para bunda2.. kenalkan nama saya nuri, member baru
Cuma mau share bun, adakah bunda yg sudah menjalani tes HSG dan hasilnya tuba kanan kiri non paten dan hydrosalping juga.?
Sempet sekilas baca ttg masalah itu tapi kenapa y jawabannya bikin sedih
Sebenarnya apakah masih ada harapan untuk hamil dengan kondisi seperti itu?
Mohon share ya bunda,bagi yg mengalami kondisi seperti itu
bun ...maksudnya tuba paten/non paten itu kayak gimana ya? itu taunya dari hasil tes HSG ya?? aku benernya disuruh dokter buat tes HSG, tapi aku takut, soalnya crita temen2ku yg udah pernah jalani itu, sakitnya parah, sampe berhari2 nyeri banget. Bener ga sih??
 
  #25  
Old
Sarasv...
 
Posts: 563
 
Bunda Dona Deni,
Tuba non patent artinya tuba tersumbat, tuba patent artinya tuba tidak tersumbat.
Biasanya memang mengetahuinya dari tes HSG atau tes SIS. Sakit nggaknya relatif, karena ambang sakit setiap orang pasti berbeda-beda. Tapi kalau Bunda rileks aja, nggak sakit kok. Hanya seperti kram dan mules haid gitu. Saya dulu sakit nyeri2nya nggak sampai berhari-hari kok.
Kalau memang diperlukan utk cita2 yg lebih besar, mantapkan hati aja, Bund. Biasanya yg dibayangkan itu nggak seserem kenyataan. Saya termasuk yg ngeri sama jarum suntik, suka ngebayangin sakitnya karena dulu pernah trauma suntikan di dokter gigi (karena gigi nggak lepas2 juga, harus mengalami 3x suntikan dan gigi baru tercerabut 1 jam kemudian). Tapi setelah dijalani langsung, ternyata sebentar aja dan nggak sakit2 banget kok. Toh kalau mmg ingin hamil, ngelahirin nanti jg lebih sakit lagi. Jadi kalau harus sakit kecil2 dari sejak promil, anggap aja latihan buat sakit yg besar saat ngelahirin nanti. Kodrat kita sebagai Ibu. Semangat ya Bunda.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hari yang menyedihkan -- Diskusi Umum 17
Berita yang menyedihkan di hari Valentine -- Ngobrol Apa Saja 4
penantian yang menyedihkan -- Diskusi Umum 15
menyedihkan -- Ngobrol Apa Saja 5
HASIL USG menyedihkan -- Diskusi Umum 31


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:01.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com