Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
wulan ...   TS 
 
Posts: 3
Default Infeksi kandungan (mohon bantuanx bunda2)

sebelumnya salam kena yah bund

gini bun..ada yg pernah kena infeksi kandungan ga Bunda2..

tolong infoin donk bun..apa penyebab infeksi kandungan.. aq kemaren cek ke dokter kandungan kta dokter kandunganku infeksi bund...sakit bgt rasanya perutku bun...kmaren saking paniknya lupa tanya ke dokternya bun..

hiks sedih bgt...padahal aq pengen cepet2 punya momongan bunda...tolong bantu y bunda2..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
cf4mir...
 
Location: Surabaya
Posts: 453
 
Salam kenal ya bunda,

saya coba bantu googling untuk kasus ini ya bun, ini hasilnya...

Infeksi Rahim

Tanya: Saat pengobatan menormalkan siklus haid, bagian bawah perut saya sakit sekali (beda dengan nyeri haid). Diagnosa dokter, saya mengalami infeksi rahim. Apa penyebabnya, dan bisakah menghambat kehamilan?

Jawab: Peradangan rahim sering diawali oleh peradangan saluran vagina. Jika dibiarkan, jumlah kuman akan bertambah dan ketika daya tahan tubuh menurun, kuman leluasa menjelajah bagian lain, seperti rahim. Gejala infeksi di antaranya keputihan, keluarnya cairan seperti nanah dan bau, demam dan nyeri di perut. Kondisi paling membahayakan adalah jika infeksi di rahim dibiarkan dan menjalar ke rongga panggul hingga menimbulkan radang. Radang panggul terjadi jika kuman sudah menembus rongga perut, bersemayam di saluran telur dan menyebabkan penyumbatan. Saluran telur yang tersumbat, menyebabkan sel telur tak bisa keluar dan menyebabkan ketidaksuburan. Akibatnya, seorang perempuan jadi sulit hamil. Infeksi rahim dapat disebabkan oleh kelalaian membersihkan daerah vagina dan pemkaian alat bantu persalinan atau fasilitas persalinan yang tidak steril. Infeksi ringan biasanya diatasi dengan obat antibiotik untuk membunuh kuman. Konsultasikan masalah Anda dan lanjutkan pengobatan ke dokter kandungan.


Infeksi Saluran Rahim (Adnesitis)


T: Saya baru saja menikah 3 bulan yang lalu. Beberapa bulan lalu saya mengalami rasa sakit di perut bagian bawah, hampir mendekati vagina. Setelah konsultasi ke dokter, saya menderita infeksi saluran rahim atau adnesitis. Saya diberi obat suntik semacam antibiotik selama 10 kali, tetapi keadaan saya sekarang tidak membaik. Apakah adnesitis itu dan benarkah apa yang saya alami merupakan ciri-ciri adnesitis? Apabila benar saya adnesitis apa penyebabnya dan dan akankah mempersulit kehamilan?

J: Gejala adneksitis dari yang ringan yakni ngilu di daerah panggul sampai nyeri hebat di perut bawah, disertai adanya keputihan yang berbau dan demam. Pada pemeriksaan dalam akan teraba daerah adneksa kaku dan nyeri. Penyebab adneksitis itu bisa karena infeksi vagina atau bisa infeksi yang menjalar dari proses infeksi di usus. Jika memang adneksitis yang ibu derita, bisa mengakibatkan kesulitan hamil jika setelah sembuh terdapat perlekatan di daerah bekas infeksi, yang mengakibatkan sumbatan pada saluran telur ibu.
Jika mengingat ibu masih pengantin baru, nyeri di daerah perut bawah di sekitar kandung kencing biasanya karena infeksi pada kandung kencing atau yang biasa disebut sistitis honey moon”. Hal in bisa terjadi, biasanya karena pasangan ibu kurang fore play dan arah senggama yang terlalu tegak sehingga mengenai kandung kencing ibu. Jika hal ini di perbaiki biasanya nyeri tersebut akan berkurang.

Dr. Agustinus Gatot, Sp.OG
RS Mitra Keluarga Bekasi


Untuk terapi pengobatannya bisa menggunakan terapi produk Oxipro+spirulina.
info detil sputar produk, bunda invite pin bb saya ya 7CBF608B atau whatsapp 08978 7777 79, dengan senang hati sy siap membantu.
 
Get healthy lifestyle with Gluberry 4Jovem
Pin BB : D787 542F - Whatsapp : 083830 634050
website : http://www.4jovems.com/sore4jovem
  #3  
Old
wulan ...   TS 
 
Posts: 3
 
makasih ya bunda infonya...kbetulan aq bru menikah 3 bulan.. jd masih byk bgt hal2 yg blum aq ketahui bund.. skrg aq lgi menjalani pengobatan dokter bund alhamdulillah sekarang uda baikan ...
 
  #4  
Old
yuli e...
 
Posts: 27
 
Replying to: View Post
makasih ya bunda infonya...kbetulan aq bru menikah 3 bulan.. jd masih byk bgt hal2 yg blum aq ketahui bund.. skrg aq lgi menjalani pengobatan dokter bund alhamdulillah sekarang uda baikan ...
salam kenal bunda...., tgl 15 kemarin saya baru saja keguguran bunda, usia 20w. awalnya dokter mendiagnosa saya kena infeksi saluran kemih, jangka seminggu janin dirahim saya tidak bisa diselamatkan. 2 hari sebelumnya saya mengeluarkan cairan seperti keputihan. tidak sampai kepikiran kalau itu adalah air ketuban. persalinan saya alhamdulillah normal bunda tidak sampai di kuret. saat ini saya masih dalam tahap pemulihan. seram juga kedengarannya kalau infeksi itu samapai menyebar ke sel telur apabila telah pulih. menurut bunda jangka waktu berapa lama infeksi itu dapat hilang, saya udah cek dokter dan di USG katanya sudah bersih. tapi saya masih trauma? mohon saran dan masukkannya ya bunda
 
  #5  
Old
annisa...
 
Posts: 100
 
Bunda keputihan yg berkepanjangan gak? Atau ga wajar gtu?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bingung nentuin masa suburr bantuanx dong -- Diskusi Umum 20
Mohon doa nya bunda2 -- Diskusi Umum 1
mohon doa nya ya bunda2 -- Ngobrol Apa Saja 21
mohon doa bunda2 ya.. -- Ngobrol Apa Saja 9
mohon info ttg madu penyubur kandungan -- Diskusi Umum 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:50.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com