Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
ninari...
 
Posts: 7
 
sama kasusnya dg saya....perut kram udah semingguan... berasa spt masuk angin..baru telat 2 hari tapi belum testpack... sudah ge er saja nih pengen segera hamil.. padahal baru nikah 2 minggu yg lalu...
 
  #17  
Old
yosii...
 
Posts: 264
 
Replying to: View Post
salam kenal saya mau tnya ciri" hamil muda tuh gmna yah?
awal hamil malah aku ga tau bun.. yg aku rasa sih cm badan gampang pegel aja.. trus suatu hari pernah pusing mual banget akhirnya di TP dan puji Tuhan positif...

abis ketauan positif baru deh kerasa kaya mual, pusing, PD sakiiit banget, pinggang punggung pegel... hehee
 
  #18  
Old
alivia...
 
Posts: 29
 
salam kenal bunda-bunda semuanya..berbagi pengalaman aja ne bund...sy baru menikah 1 bulan yang lalu, 2 minggu setelah menikah badan capek, flu, batuk, demam juga, terus sy pijet ke tukang pijet kata mbok pijetnya rahim sy turun, lalu diurut diatasin kata mbok pijetnya, mungkin karena kecapean dan bawa barang2 berat cz pindah kekos baru.....mudah2n bisa seperti bunda desyroelofs ya...cespleng dan bulan depan bisa positif cz sy baru selesai haid..........amin....semangat ya buat bunda-bunda yang sedang promil..........
 
  #19  
Old
berkah...
 
Posts: 2
 
hallo ikut nimbrung ya siapa tahu bermanfaat ?
ini ada artikel ciri-ciri hamil : silahkan di ingat2 benar apa tdk dgn teori ini:



Ciri-ciri orang hamil secara fisik dan psikis :
1.Terlambat haid
Terlambat haid merupakan ciri awal kehamilan paling jelas dan umum. Jika Anda biasa mendapatkan menstruasi secara teratur, keterlambatan haid lebih dari seminggu harus dicermati, cobalah untuk melakukan tes uji kehamilan. Tes uji kehamilan ini dapat Anda lakukan menggunakan alat yang dijual bebas di apotek atau supermarket. Akan tetapi, bagi Anda yang memang sering mendapatkan
2.Morning Sickness.
Morning sickness adalah perasaan tidak nyaman pada pagi hari, gejala ini dialami oleh sebagian besar ibu hamil. Biasanya akan terasa mau muntah /mual pada pagi hari.(morning sickness). Penyebabnya adalah perubahan hormone dalam darah yang mengakibatkan perih pada lapisan perut dan menimbulkan rasa mual. Rasa mual ini biasanya terjadi pada trimester pertama kehamilan dan akan menghilang sejalan dengan pertambahan usia kehamilandan ini sebagai
3. Sering Buang Air Kecil
Saat hamil, terjadi perubahan hormone dalam darah yang menyebabkan sirkulasi darah dalam tubuh meningkat. Hal ini menyebabkan ginjal bekerja lebih keras sehingga memproduksi air seni lebih banyak. Semakin besar kehamilan, semakin besar pula ukuran janin, sehingga menekan organ-organ di dalam tubuh Anda, termasuk kandung kemih. Akibatnya kapasitas kandung kemih menjadi lebih sempit sehingga lebih cepat penuh dan membuat Anda lebih sering ingin buang air kecil.

4. Mudah lelah

Gampang merasa lelah saat hamil diakibatkan oleh meingkatnya kadar hormone progesterone dalam tubuh. Hormone progesterone adalah depresan alami bagi system syaraf pusat yang menyebabkan Anda mudah merasa mengantuk. Selain itu pada trimester pertama ini tubuh akan bekerja jauh lebih keras memompa hormone dan memproduksi lebih banyak darah agar nutrisi janin terpenuhi. Rasa khawatir juga turut mengambil peran dalam menyerap energi Anda saat hamil. Perbanyak waktu istirahat dan konsumsi makanan bergizi.

5. Rasa Aneh di Mulut

Perubahan hormone saat hamil juga mempengaruhi indra perasa dan penciuman Anda. Kadang muncul rasa aneh seperti rasa logam dalam mulut. Perubahan ini membuat Anda tidak suka makanan tertentu dan hanya mau makan makanan tertentu pula. Akali perubahan selera makan ini dengan mengkonsumsi makanan dalam porsi yang kecil namun lebih sering. Ini penting agar Anda dan janin dalam kandungan tetap mendapatkan nutrisi yang cukup agar dapat tumbuh sehat.

6. Payudara Berubah

Perubahan paling nyata saat hamil adalah perubahan fisik. Salah satu tanda awal kehamilan yang paling umum adalah perubahan pada payudara Anda. Selain ukurannya yang menjadi lebih besar, payudara terasa lebih berat, sakit atau nyeri bila dipegang. Selain itu, areola atau daerah kecokelatan di sekitar puting payudara, akan makin menghitam dan melebar.

7. Kram perut dan bercak merah muda

Antara minggu ke 3 dan ke 4 kehamilan, Anda akan mengalami flek yang diakibatkan oleh tertanamnya sel telur yang telah dibuahi di dalam rahim (implantasi). Darah dilepas saat telur yang dibuahi melekatkan diri ke dinding rahim. Flek ini juga diiringi oleh kram perut sehingga kadang salah dimengerti sebagai haid

8. Kembung

kembung adalah gejala kehamilan yang terjadi karena perubahan rahim. Jelas ini adalah gejala yang dapat terjadi setelah makan makanan tertentu sehingga tidak hanya merupakan gejala kehamilan.
9. Gampang terengah-engah.
Jika Anda mudah terengah-engah saat naik tangga, padahal biasanya tidak, ada kemungkinan Anda sedang hamil. Janin memang membutuhkan oksigen. Alhasil, Anda pun kerap kehabisan napas. Harap maklum, ini akan terjadi sepanjang masa kehamilan. Terlebih ketika bayi dalam kandungan mulai menekan paru-paru dan diafragma.

10. . Kerap buang air kecil

Jika tiba-tiba selalu merasa ingin buang air kecil di malam hari, siap-siap, inilah tanda lain kehamilan. Selama hamil, tubuh akan memproduksi banyak cairan yang nantinya akan memenuhi kandung kemih.

11. Sakit kepala

Tanda-tanda awal kehamilan termasuk juga sakit kepala adalah akibat dari perubahan hormon. Bila khawatir Anda benar-benar hamil, hati-hati saat mengonsumsi obat pereda sakit. Carilah obat yang mengandung parasetamol dan berlingkar hijau.

12. Sakit punggung

Bila tidak pernah mengalami sakit punggung, ada kemungkinan Anda hamil dan mengalami masalah di bagian ligamen. Harap maklum juga bila ini akan Anda alami selama masa kehamilan. Seiring dengan kehamilan yang makin membesar, titik gravitasi tubuh Anda pun akan berubah.

13. Kram

Ini gejala menstruasi atau kehamilan? Sulit dibedakan memang. Namun, bila benar kram di bagian bawah perut, mungkin saja kandungan Anda sedang mempersiapkan diri menerima kedatangan bayi.

14.. Nafsu makan meningkat atau menurun

Tiba-tiba Anda selalu ingin makan rujak atau ikan membuat Anda mual. Bila Anda mulai bermasalah dengan makanan, mungkin saja tubuh Anda sedang memberitahu bahwa Anda hamil.

15. Konstipasi atau perut membesar

Celana panjang Anda mulai tidak muat. Jika mulai merasakan tubuh sedikit membesar atau mengalami kesulitan buang air besar, mungkin saja ini ada urusannya dengan tambahan hormon progesteron. Hormon ini memang menurunkan sistem pencernaan.

16 Terlambat menstruasi

Inilah gejala kehamilan yang paling gampang dideteksi: terlambat menstruasi. Bila jadwal menstruasi Anda biasa teratur dan tiba-tiba terlambat, waspada saja. Ada kemungkinan Anda mengandung.

17. Peningkatan suhu tubuh

Bila Anda berniat hamil, Anda bisa mengukur suhu tubuh basal untuk menentukan kemungkinan ovulasi. Biasanya, suhu tubuh basal meningkat karena berovulasi sampai Anda mendapatkan menstruasi dua pekan kemudian. Jika suhu tubuh terus meningkat lebih dari dua minggu, itu karena Anda sedang hamil.

18. Hidung jadi sensitif

Bau sampah membuat Anda sangat mual. Bila hidung jadi sangat sensitif, lagi-lagi, ada kemungkinan Anda hamil.

19. Perubahan emosi

Emosi Anda gampang berubah-ubah? Jika Anda gampang marah, boleh jadi tubuh Anda sedang menyesuaikan diri dengan adanya hormon-hormon baru. Pastikan suami Anda memahami ini, fase moody seperti ini akan berlalu juga.

20 Bercak

Bila bercak yang muncul lebih ringan dari menstruasi, tenang saja. Anda mungkin hanya mengalami pendarahan ketika sel telur menempel di dinding rahim. Proses ini memang memicu perdarahan ringan.


sumber artikel lengkap di tips-ingin cepat hamil
 
  #20  
Old
putria...
 
Posts: 6
 
bunda nallycan coba cek k dokter ajah, biar bisa d usg..
 
  #21  
Old
nomy r...
 
Posts: 1
 


salam kenal bunda.. saya baru gabung nih..
mw nanya... klaw kehamilan usia 2 minggu boleh gx y berhubungan intim. soal'y ad yang bilang bisa mengakibatkan keguguran.
jdi hrus bgaimana...??
 
  #22  
Old
smile...
 
Posts: 13
 
Met kenal para bunda,

Kyknya pertanyaan sy sm dgn bunda @lina oweh, kira2 itu tanda awal kehamilan bukan ya?
Please, share dong...trims
 
  #23  
Old
Fitriy...
 
Posts: 3
 
Salam kenal para bunda...,saya br join digroup ini
saya dah 1 tahun lbh nikah tp blm hamil juga tp skrg dah telat 5 hari,mau TP tapi masih takut krn saya prnh TP wkt telat 1minggu tp hasil'a (-)

Mohon doa'a ya para bunda moga hasil'a (+) biar bisa menjadi kado terindah utk suami saya yg kbtln akhr bln ini ultah,Aamiin
 
  #24  
Old
yunie ...
 
Posts: 18
 
salam kenal bunda2 smua. sy nikah udah 3 bln. sy ingin pny debay tp koq blm dikasi. bln kmrn sy ada tanda2 hamil tp 1 mgg kemudian mens. bln ini telat 2 hr tp hr ke 3 kluar flek coklat kyk haid tp cm 1 hr. sampe skrg blm kluar mens nya. hr mgg tgl 7 sy TP tp negatif. ni mau TP lg takut kuciwa. menurut bunda2 itu gejala hamil ga ya? krn tmen sy kyk gt di TP positif.
 
  #25  
Old
puput8...
 
Posts: 1
 
Bun...aku baru gabung,salam kenal ya...aku udh telat 1minggu,siklus haid selalu lancar 28hari. Badanku cepet capek n ngantuk ,suhu tubuh tinggi, perut bawah Kram,sering pipis.stelah aku TP negative.sedih bun..mungkin Ga Ada itu tnda2 hamil, walopun TP negative.
 
  #26  
Old
henira...
 
Posts: 3
 
ada yg pernah nyoba pijet perut biar bs hamil nda
 
  #27  
Old
YIs121...
 
Location: Malang
Posts: 16
 
askum,,, ak member baru mw tanya niii bund

iya aku jg gitu,, salam kenal bunda

mau tanya nii sy dapet trkhir 2Des,, sampai sekarg blm dapet juga,,
sy TP hslnya Negatif (-),,, perut saya terasa keram,, mudah capek,, malas ngapa2in,,,sembelit,,badan trsa pegal2,,,,sy jg sering buang air kcl,,
sy jg merasa mual tp gx tw itu gara2 hamil atw msk angin...pydra jg cma skt sblh kanan,,,

kmren bru TP hslnya msh (-),,,, pdhl sy dh GR niii lw lg isi

jd gimana ya bun hamil gx sprti itu???

:h iks:

Sumber: https://ibuhamil.com/kenalan-yuk/603...#ixzz2SfhBnzmv


Sama bun,,,sy jg gt niiyy..tdi pgi TP trnyata (-) pdhal tnda2 awal kehamilan dh da smwnya tp kok hsilnya (-) yaa
mank sih..msih krg seminggu haidnya tp ktana seminggu sblum haid dh bisa TP trus gmn y bun??? help me bun???
 
  #28  
Old
Dila A...
 
Location: Medan
Posts: 12
 
Lam knal bund.. Aq newbie ni... Dari siklus haid baik,selalu tepat tgl M nya.. Skrg aq tlat 2hri nii.. Uda 1,5 taoonn mw test pack.. Takutt keciwiii sabar ja x y,tunggu seminngu.. Terakir M 12april siklus 25hri.. Binunnn
 
  #29  
Old
novia ...
 
Posts: 2
 
Iya Bunda Santai Saja, banyak Doa Moga AQ jg cepet Dapat Momongan. Dah 2,5thn nikah Lum Dpt Momongan. Moga bulan Ni Positif Ya Bunda. Salam Kenal AQ member baru.
 
  #30  
Old
Ira Ad...
 
Posts: 354
 
para bunda ini ini lah foto yg ad di profil aq hsl USG terakhir tgl 4 kemaren, aq harap bunda berikan aq komentar dr foto USG trsbt bnyk yg bilang itu sih janin utuh yg ad di dalam??
padahal itu ud USG yg 4D loh bunda......
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
aris


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
8 Tanda Umum Ciri-ciri Orang Hamil -- Diskusi Umum 27
Sakit perut seperti apa yang ciri-ciri Hamil? -- Diskusi Umum 48
Ciri awal kehamilan -- Diskusi Umum 9
Ciri kanker Servik,,, share dunks bund -- Diskusi Umum 7
TP berubah-ubah & ciri-ciri -- Diskusi Umum 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:00.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com