Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Ullyru...   TS 
 
Posts: 30
Default Haii....salam kenal

Salam kenal semua member ibuhamil.com

Ikutan belajar n sharing ya,,biar bisa segera jadi ibu.

Usia pernikahan ku hampir 3 tahun, pengen banget rasanya buru2 nimang bayi, selama ini belum pernah coba program hamil, baik terapi maupun minum obat. Aku dan suami, udah periksa ke dokter, Alhamdulilah kami berdua sehat, waktu itu aku diberitahu dokter kalo rahimku retrofleksi, katanya sih semacam rahim terbalik gitu. Selama ini menstruasiku juga kurang lancar, bahkan bisa telat smp sebulan.

Buat bunda dan calon bunda, yang punya permasalahan kayak aku, mohon bantuan informasinya ya, kira2 aku musti terapi kemana atau berobat kemana, sekarang sih aku lagi coba ngurut sama tukang urut yang katanya bisa ngebalik rahim. Mudah - mudahan jadi jalan buat aku dan suamiku bisa segera punya momongan.
 
  #2  
Old
Ullyru...   TS 
 
Posts: 30
Default Nanya Sendiri Jawab Sendiri

Thread ini aku buat pas bulan April 2013, waktu awal2 aku join ibuhamil.com, saat itu aku lagi cari2 info gimana caranya bisa hamil dalam keadaanku waktu itu, nah sekarang aku mau sharing sedikit buat bunda2 yg mungkin punya mslh yg sama denganku dan lagi promil, karena alhamdulilah pas bulan oktober 2013, aku dikasih kesempatan oleh Allah SWT utk hamil, dan skrg udah 5 bulan.

Jadi bunda, aku ud menikah 3 thnan, alhamdulilah kondisi kesehatanku dan suami baik, tidak ada gangguan, dr hasil hsg yang waktu itu aku jalanin, aku diberitahu dokter kalo bentuk rahimku retrofleksi, tapi menurut dokter gak jadi masalah, karena retrofleksi itu bukan penyakit ataupun gangguan kesehatan, tergolong kondisi normal namun memang tidak umum, oh iya aku juga tergolong gemuk bun.

Nah dari kondisi tersebut, aku dan suami mencoba beberapa cara untuk bisa mendapatkan momongan :
pertama, setelah periksa ke dokter, alhamdulilah sehat dua2nya, ketauan kan rahimku retrofleksi, terus dokter kasih saran, kalo bisa hbnya dengan posisi doggy style (maaf), untuk mengurangi kemungkinan sperma yg ud masuk, keluar lagi. Trus habis hb, kalo bisa berbaring dengan posisi tengkurap dan bagian kemaluan diganjel bantal, atau berbaring biasa jg gak papa, yg penting jangan lsng bangun, yah kira2 15 menitan atau lebih deh bunda. Aku juga pernah coba ke tukang urut bunda, yg ktnya bisa ngebalik rahim, tapi cuma 2x doang krn gak sempet utk dtg ke tukang urutnya lagi.

kedua, masalah obat2an, aku dan suami gak pernah minum obat penyubur, atau herbal2 penambah stamina, krn jujur aja kami berdua takut sama efek samping dr obat2an tsb. Aku dan suami waktu itu seringnya makan toge, genjer, kacang ijo,n makanan2 yg ktnya bagus untuk kesuburan, suamiku juga sering makan telur ayam kampung pakai madu.
Beberapa bulan sebelum aku hamil, aku lg konsumsi vitamin e dan asam folat, sementara suamiku cuma minum vitamin e nya aja, trus aku juga lagi nyoba2 diet OCD krn waktu itu lg br mulai ngetrend tuh

ketiga n yang terpenting, jangan pernah putus berdoa minta sama Allah SWT bun,perbaiki ibadah kita, kalo merasa udah baik, kita tingkatkan, kalo udah ngerasa lama ngejalanin tp belum dikasih juga, berusaha sabar adalah jalan terbaik, tetep usaha, tetep berdoa, tambahin sedekah, plus belajar n cari tau dimana kekurangan kita n suami. Positif thinking, jangan stress mikirin tiap bulan, ini gejala mau mens apa hamil ya, terima aja, kalo mens disyukuri berarti kita masih subur. Positif thinking sama Allah kalo kita bakal dikasih kesempatan untuk hamil dan punya anak.

Semangat ya bunda - bunda yg lagi promil, semoga segera dikabulkan keinginannya. Amin
 
  #3  
Old
Dewina...
 
Location: Jember, Jawa Timur
Posts: 79
 
Hallo Bunda, salam kenal..
Semangaaaaaaaatttttttttt 45,
 
My Little Babby FATIH KHOIR KHOLQILLAH AL-AFFAN, sehat terus ya jagoanku..
Muachhh..
  #4  
Old
Ullyru...   TS 
 
Posts: 30
 
Replying to: View Post
Hallo Bunda, salam kenal..
Semangaaaaaaaatttttttttt 45,
Salam kenal juga bun....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
haii.. -- Kenalan Yuk! 0
Haii semua.. Salam kenal yaa.. ^_^ -- Kenalan Yuk! 0
haii salam kenal :D -- Kenalan Yuk! 1
haii...salam kenal.. -- Kenalan Yuk! 0
haii.. salam kenal -- Kenalan Yuk! 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:01.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com