Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
dayat2...   TS 
 
Posts: 4
Post 7 Tips Cara Mengatasi Bayi Cegukan

Asupan-timeline.eu.org - Cegukan biasa dialami tiap orang, tidak terkecuali bayi sekalipun. Jarang kali, cegukan pada bayi membikin si orang tua bayi kuatir, malah panik. Melainkan, hakekatnya, metode memecahkan bayi cegukan tidak terlalu susah dan tak merepotkan. Pun, dengan diizinkan saja, cegukan pada bayi bisa sirna. Malah demikian, cegukan mesti ditangani dengan bagus dan pas.

Hakekatnya, cegukan adalah respon biologis. Biasanya, cegukan bukanlah problem besar. Cegukan pada bayi lazimnya terjadi sebab kebanyakan makan, bayi merasa tegang, atau ada udara yang masuk dikala mengkonsumsi makanan atau ASI. Jadi, orang tua tak perlu panik akan hal hal yang demikian. konsisten hening dan lakukan sebagian metode tepat sasaran dan efisien berikut ini.

Berikut Tips Mudah Mengatasi Bayi Cegukan:

1. Menenangkan Bayi
Lazimnya, cegukan pada bayi disebabkan ada udara yang masuk dikala disusui. Pelan hal yang demikian membikin bayi panik, sehingga bayi mengalami cegukan. Ibu si bayi tak usah ikut serta panik bila mengalami hal seperti ini. Sebaiknya, ibu si bayi merilekskan atau menenangkan si bayi terutama dulu.

Si ibu mesti menghentikan progres menyusui bayi sebentar. Ibu bisa mengubah posisi si bayi dan menghiburnya supaya rileks. Ketika, bayi akan hening dan bersela selama sebagian menit, cegukannya akan reda. Metode menyusui, posisikan bayi dengan kepala lebih tinggi dari perutnya dan jangan hingga menekuk pada leher. Pelan ini bisa meredakan cegukan bayi secara tepat sasaran dan kencang.

2. Memberi Makanan Basah Bayi
Pelan ini bisa dilaksanakan bila sesudah sebagian menit, metode yang pertama tak membuahkan hasil. Metode perlu dicatat, hal ini sebaiknya dilaksanakan untuk bayi yang cegukan dikala menyusu pada Ibu. Tentunya, makanan hal yang demikian ialah makanan yang layak untuk bayi. Pemberian makanan ini seharusnya dicoba. Sistem ini direkomendasikan untuk bayi yang telah agak besar.

Makanan khusus ini bisa berupa buah pisang atau biskuit yang layak untuk bayi. Metode perlu diingat, tak boleh terlalu banyak memberikan makanan pada bayi.

3. Menyendawakan Bayi

Cegukan bayi bisa sirna dengan menyendawakannya. Pelan ini bisa dilaksanakan dengan menepuk lembut punggung bayi. Bayi juga mesti digendong dikala menjalankan ini. Sistem ini bisa dilaksanakan selama satu menit lebih hingga bayi bersendawa dan cegukannya sirna.

4. Membaringkan Bayi Dengan Lutut Ditekuk

Sistem ini layak untuk bayi yang telah berumur cukup banyak, bukan bayi yang masih berusia sebagian bulan. Sistem semacam ini bisa membikin bayi rileks.

Baca Selengkapnya Disini Bun...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
bayi, bayi sehat, info kesehatan, kesehatan bayi, tips bunda


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tips Cara Mengatasi dan Mengobati Kista Ovarium Pada Wanita -- Area Promosi 0
mau tanya cara mengatasi bayi yang cegukan dong bundaa?? :( -- Diskusi Umum 23
Your Baby Can Learn-Tips Mengatasi Bayi Yang Cegukan -- Area Promosi 0
Tips mengatasi ruam popok bayi -- Diskusi Umum 2
Cara mengatasi bayi kolik -- Diskusi Umum 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com