Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
marlia...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 48
Default Memilih Mainan Sesuai Usia Anak

Untuk para orang tua, pernah nggak sih kita lihat anak-anak kecil zaman sekarang sudah sibuk dengan gadget? Main game, nonton youtube, selfie-selfie? Bahaya, ya, kalau tidak diawasi. Bisa-bisa mereka melihat hal-hal yang tidak sepantasnya. Seperti video anak yang viral baru-baru ini, ia tertangkap kamera sedang lihat video orang dewasa. Oh no! utk mencegah hal tsb, ada baiknya kita berikan mainan yang sesuai dengan usianya. Terlalu lama main gadget kan juga tidak baik untuk kesehatan mata si kecil. Kira-kira, mainan apa yang sesuai dengan usia anak kita, ya? Yuk, intip ulasan berikut!
Usia 0 sampai 18 bulan
Pada usia ini, baiknya si kecil diberikan mainan berupa gigit-gigitan (teether), boneka kecil yang berbahan kain halus, usahakan tidak ada bulunya, ya, bisa juga boneka jari dengan aneka ragam warna. Sedang untuk anak yg berusia 2 sampai 3 tahun, bisa diberikan mainan seperti mobil-mobilan yang berbahan dasar plastik, mainan yang mengeluarkan suara seperti piano, gitar-gitaran. Usahakan semuanya dari plastic ya, supaya tidak dimasukan ke mulut oleh si kecil.
Selama anak bermain, pastikan tetap pakai popok, ya, biar kalau mau buang air kecil tidak basah kemana-mana. Maklum anak usia ini belum bisa nahan buang air kecil hihi. Nah popok bayi yang bagus sesuai dengan pengalamanku itu, Merries.

Usia 4-5 tahun
Untuk tahap ini kita sudah bisa memberikan si kecil mainan berupa puzzle, mainan kayu, lego, dsb. Bisa juga mulai kita ajarkan untuk berhitung dengan alat-alat yang mudah ditemui di rumah seperti sendok plastic, boneka dan juga yang lainnya. Ajarkan si kecil untuk bernyanyi, tentunya dengan lagu yang sesuai usia mereka juga, yaaa..

Info ini aja yang bisa aku bagi, semoga bermanfaat untuk mama dan si kecil, ya!
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Jasa Sewa Mainan Bayi dan Anak (Harga Terjangkau, Mainan Bersih & Aman) -- Area Promosi 1
[pojokbayi.com MURAH! ] Mainan bayi, mainan anak, rattle, teether, dll -- Area Promosi 0
mainan untuk anak usia 1 bulan -- Ngobrol Apa Saja 4
memilih KB yg sesuai -- Diskusi Umum 12
Your Baby Can Learn-Bagaimana Memilih Mainan Bayi Yang Tepat -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:18.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com