Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Dwias2...   TS 
 
Posts: 1
Default Perdarahan di usia kandungan 11minggu

Halo bunda2. Salam kenal saya member baru. Saya mau sharing nih. Kemarin tgl 23 Agustus saya mengalami perdarahan pada usia kandungan 11w. kemudian sy dilarikan ke RS dan opname slm 2hari. Alhamdulillah janinnya baik2 saja, karena perdarahan terjadi di mulut rahim. Tapi setelah keluar dr RS saya masih ngeflek kecoklatan. Dan kadang nyeri perut bawah sampai pinggang sakit. Adakah bunda2 disini yg pernah mengalami hal serupa? Bagaimana penanganannya dan fleknya berlangsung brp lama. Please share info yah makasih
 
  #2  
Old
kristm...
 
Posts: 478
 
bunda saya pernah jatuh di usia 12w. jatuh posisi duduk. ga ngerasain sakit apa2. cm memang saya cek banyak flek warna kecoklatan walaupun tidak ada darah merah segar. saya langsung periksa ke dokter dan dokter bilang janin tidak apa2. tapi kalau misal flek tidak berhenti2 itu baru bahaya.
saya diberi penguat dan harus bed rest total. akhirnya flek bisa berhenti setelah 3 hari.

dokter saya bilang flek dan pendarahan hanya bisa dihentikan dengan bed rest. obat hanya penunjang saja. tapi keputusan ada di tangan bunda, harus bener2 istirahat total agar flek/pendarahan bisa berhenti total.

jadi saran saya bunda benar2 harus berhenti dari aktivitas apapun dulu ya sampai jatah kontrol lagi. waktu itu saya diberi waktu 1 minggu kemudian untuk kontrol dan puji tuhan kondisi janin baik2 saja walaupun dokter bilang kalau saya sama sekali tidak boleh kecapekan dan tidak boleh melakukan aktivitas yang berlebihan. bahkan kalau bisa tidak pergi2 dari rumah kecuali untuk urusan yang amat sangat penting.

sekarang bunda istirahat dan jangan stres, semoga bisa cepat pulih ya...
 
  #3  
Old
tryret...
 
Posts: 53
 
Bunda, hal yg sama dengan saya. Ketika usia janin 11 minggu, ada flek. setelah saya cek, ternyata ada darah dirahim (saya lupa istilahnya apa).Dr menyarankan bedrest 1 bln, biar darahnya diserap rahim. Tapi selang seminggu saya pendarahan lumayan banyak. Alhamdulillah bayinya baik baik saja ternyata pendarahan yg teradi, meluruhkan darah yang ada dirahim tsb. Jadi sy ckup lega. Skrg usia kandungan saya 13 minggu, dan baru berakhir flek jg hari ini. jgn cemas ya bun. Yang penting bunda banyak istrht saja, dan minta penguat kandungan dimasukan lewat vagina.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
HPHT udah 11minggu, tp usia janin 6 minggu?? -- Diskusi Umum 39
Usia janin sama usia kandungan beda atau ngga ya bun ? -- Ngobrol Apa Saja 6
bund help usia janin 11minggu keluar flek darah dan lendir -- Diskusi Umum 5
gabung yuk yg lg hamil 9-11minggu -- Diskusi Umum 22
Usia kandungan usg beda dengan usia kandungan hpht -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com