Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Faaaa1...   TS 
 
Posts: 3
Default haloo bund saya mau nanya tentang kehamilan saya nih.

Haii bund nama saya FAUZIAH dan sering dipanggil FAFA.
saya mau nanya dok apakah hamil diumur 15Th ntuh bahaya dok,dan kemungkinan besar saya akan melahirkan pada tahun 2017 dibulan July pas umur saya 16Th.Dan alhamdulillah dibulan april yang memasuki tanggal 14 kehamilan saya sudah berusia 6bulan.apakah itu sangat bahaya?sedangkan dikehamilan 6bulan ini janin saya sudah mulai aktif dan nafsu makan saya bertambah..disaat tanggal 3april saya periksa kebidan dan timbangan saya hanya 44,5 dan diusia kandungan saya 5bulan hanya 43. Menurut dokter apakah saya dan janin saya bisa selamat dan lahir normal.terimakasih
 
  #2  
Old
Maybel...
 
Posts: 660
 
halo adik. selamat atas kehamilannya. semoga sehat selalu dan terus.
1. disini bukan kumpulan dokter ya, adik. tapi kumpulan ibu2 yang sedang program hamil, sedang hamil dan sedang menyusui. ada beberapa diantara mereka yg berprofesi sbg bidan. sesekali jg ada dr ivander spog gabung kesini. tp kayaknya udah lama g nimbrung deh.
2. kehamilan diusia yg sangat dini seperti kamu sebenarnya berbahaya karena blm matangnya organ reproduksi. blm siap utk berhub seks dan mengandung. tapi karena kamu sudah hamil semoga sehat2 selalu.
3. makanlah makanan yg bergizi ya.hindari yg instan selagi bisa. cukupi kebutuhan nutrisi janin agar ia tumbuh sehat dan insha allah sempurna. rutinlah periksa ke bidan atau dsog utk usg. karena usg berguna utk mencek organ2 tubuhnya.
4. saat periksa tanyalaah sm bidan atau dsognya apakah km bs lahiran normal. melihat kondisi jalan lahirnya bagaimana disesuaikan dgn keadaan tubuh ibu. saya dl disuruh diet sm dokter agar bs lahiran normal. karena saya kecil takutnya kalo baby kebesarab tdk bisa melewati jalan lahir.
5. berfikirlah positif. mendekatkanlah diri kepada Tuhan agar hati tenang. soal umur kita serahkan padaNya. yg penting kita berusaha menjaga sebaik mungkin kehamilan kita utk meminimalisir resiko2 yg mungkin terjadi. jangan berfikir terlalu jauh selamat atau tidak saat melahirkan. perbanyak beribadah berdoa dan positif thingking.

happy pregnant!
 
👪 Princessa Hara 👪
  #3  
Old
Faaaa1...   TS 
 
Posts: 3
 
Terimakasih kak atas sarannya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Haloo Bunda semuanya...saya anggota baru yang lagi H2C ^^ -- Kenalan Yuk! 3
saya bingung tentang usia kandungan istri saya -- Ngobrol Apa Saja 16
saya mau nanya apakah saya dapat hamil kalau saya menderita diabetes -- Diskusi Umum 0
bund kasih pendapat tentang masalah saya dong.. -- Ngobrol Apa Saja 13
Mohon info tentang apa yang saya alamii ini dong bund. -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:56.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com