Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Zeze a...   TS 
 
Posts: 2
Default Calon suamiku milik orang lain

Assalamualaikum.. Bunda saya mau sharing disini saya mau menikah H-7 namun saya sedang bingung calon suami saya ternyata milik orang lain. Dan saya mengetahui hal itu seminggu yg lalu namun orangtua tetap setuju dan percaya sama dia(calon suami). Jika akan segera cerai dengan yang pertama. Dan dalam menunggu proses cerai itu akan adil. Saya sedikit kurang srek mengapa harus adil jika dia hanya mencintai saya. Saya mengetahui saat dia benar telah memiliki istri dan anak dari foto yang di file kan di handpone nya. Namun keluarga dia sauda saudara dia tetap menyerahkan smua keputusan pada dia +calon saya) dan dia tetap maju . Apa yang hrus saya lakukan saya bingung. Dimana saya juga sangat mencintainya .. Namun dia uda berhasil menutup rapat kebohongan selama ini.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Basira...
 
Posts: 1
 
Hallo Mba Zeze,

Saya ikut sedih membaca cerita yang mba sampaikan. Bagaimanapun, proses sudah jauh bahkan H-7. Tentunya semua persiapan sudah matang. Saran saya, mba kembali bertanya pada diri mba lagi. Kira-kira lebih banyak bahagia atau sedihnya jika sejak awal pernikahan mba bukanlah satu-satunya dalam kehidupan rumah tangga mba dan suami. Mba juga menakar ulang, jaminan apa yang bisa diberikan kalau suami mba akan menceraikan istri pertamanya. Perlu ditanyakan apa penyebab perceraian itu, agar tidak terulang dengan mba di kemudian hari.

Terakhir mba, semua mba yang akan menjalani. Bukan orang tua, bukan saudara.

Salam
 
  #3  
Old
Rhieaa...
 
Posts: 449
 
Jangan mw mba !!!
Kan dia belum resmi cerai, emang kemaren pas ngurus di kantor KUA ga sama mba?
Buat daftar mw nikah, biasanya di tanyain, udh pernah nikah sebelumnya apa enggak.
Mending di batalkan daripada menyesal di belakangan.
Apa lagi dia udh punya anak.
Mbak ga tanya apa alasanya dia mw cerai?
Klau dia mw cerai gara2 dia lebih mencintai mbak, sama aja mbak merebut suami org (ya meskipun mbak belum tau klau dia udh berkeluarga).
Tpi kan skrg mbak sudah tau, jadi masih belum telat.
Ya emng semua persiapan sudah siap semua.
Tpi ya ntah lah, semua keputusan ada di tangan mbak.
Maaf klau kata2q kurang berkenan
 
  #4  
Old
Rosiya...
 
Location: Cirebon
Posts: 465
 
Iya mba bener resapi lagi berulang ulang, apakah itu sudah pilihan yg tepat utk mba dan masa depan rumah tangga mba? menika itu harus saling suka dan nerima, juga harus saling terbuka satu sama lain, klo dari awal dia udah punya sifat ga jujur gimna dgn mba nantinya? mbanya coba solat istikhara mba ya..biar bisa nemu jawaban yg sesuai keyakinan mba, cuma itu sih mba saran saya...smga bisa memilih yg bnr krna menikah itu sakral mba... semangat ya!
 
Bersabar menanti si malaikat kecil yg akan menjadi pelengkap hidup kami, see you soon dede' mungil
  #5  
Old
Firefl...
 
Posts: 64
 
Replying to: View Post
Assalamualaikum.. Bunda saya mau sharing disini saya mau menikah H-7 namun saya sedang bingung calon suami saya ternyata milik orang lain. Dan saya mengetahui hal itu seminggu yg lalu namun orangtua tetap setuju dan percaya sama dia(calon suami). Jika akan segera cerai dengan yang pertama. Dan dalam menunggu proses cerai itu akan adil. Saya sedikit kurang srek mengapa harus adil jika dia hanya mencintai saya. Saya mengetahui saat dia benar telah memiliki istri dan anak dari foto yang di file kan di handpone nya. Namun keluarga dia sauda saudara dia tetap menyerahkan smua keputusan pada dia +calon saya) dan dia tetap maju . Apa yang hrus saya lakukan saya bingung. Dimana saya juga sangat mencintainya .. Namun dia uda berhasil menutup rapat kebohongan selama ini.
mba Zeze

Kalo aku jadi km, aku akan tunda pernikahan dan menunggu sampai proses cerai calon suami mbak selesai. Lebih baik malu sesaat karena batal nikah/resepsi daripada menyesal selama-lamanya.

Ini berdasarkan pengalamanku sendiri. Aku menikah dgn duda. Suamiku dulu menikah dgn mantannya karena dijodohkan alm ortu suamiku. Hubungan suami dgn mantannya udah lama gak akur dan udah pisah rumah tp blm cerai karena buku nikah milik suami dan istri ditahan sama mantannya. Akhirnya suamiku pake jasa pengacara buat ngurus perceraian dan itu prosesnya lama lebih dari setengah tahun dan butuh biaya berpuluh-puluh juta utk ngurus perceraian dan berobat suami (karena suamiku disantet sama mantannya, dibuat sakit2an terus karena ditemukan banyak paku di kaki dan badannya sehingga suami harus berkali-kali berobat ke kyai utk ngilangin santet) sampai suami harus nabung dulu dari bonus triwulanan dan jasprod akhir tahun yg dia dpt dari bekerja.

Aku nunggu sampai 4 tahun baru bisa menikah dgn suami karena awalnya ortuku blm kasih restu aku utk nikah dgn suami karena latar belakang dia yg duda, beda umur yg jauh, aku harus resign kerja karena sekantor dgn suami, dan karena aku orang jawa sedangkan suami sunda yg kata banyak orang pamali kalo nikah jawa-sunda. Dan risiko menikah dgn duda yg punya anak, harus ikhlas dan legowo gaji suami dikurangi tiap bulan utk biaya kebutuhan anak dari pernikahan sebelumnya. Itu berat lho mba bagiku menjalani awal2 pernikahan karena aku jadi IRT yg otomatis aku udah gak punya penghasilan sendiri dan mantannya masih suka ganggu RT kami dgn minta uang ini itu pake alasan kebutuhan anak padahal hakim udah memutuskan biaya nafkah anak rutin tiap bulan 5juta itu udah lebih dari cukup. Tp alhamdulillah aku bahagia dgn pernikahanku, dan sekarang aku sedang hamil 17w setelah menikah setahun lebih.

Nah gimana jadinya kalo mba nikah tp jadi yg kedua (calon suami blm cerai dgn istrinya) belum tentu dia bisa adil lho mba. Kalo cintanya benar2 hanya utk mba Zeze kenapa dari awal dia gak bilang kalo dia statusnya masih jadi suami orang? Kenapa dia dari dulu sebelum melamar mba dia gak ngurus perceraian biar bisa nikah sama mba Zeze? Dan mba tau dia udah menikah dari foto yg mba lihat di hp nya, bukan dari omongannya sendiri jadi dia menutup-nutupi pernikahannya dan setelah ketauan dia ngeles kalo mau menceraikan istrinya. Laki-laki seperti itu gak layak utk jadi suami mba karena dia gak jujur dari awal, gimana nanti kalo nikah sama mba tp dia blm cerai, bisa2 dia selalu bohong di belakang mba dan itu bikin gondokkk makan ati bangettt kalo dibohongi suami.

Saranku, tunda pernikahan dan tunggu hingga calon suami mba dapat status duda atau kalo dia akhirnya gak menceraikan istrinya, mba putusin hubungan dan cari pria lain yg masih lajang karena lebih ribet nikah dgn duda. Lebih baik nikah telat umur karena mencari calon suami yg lebih baik daripada menyesal seumur hidup karena salah pilih calon suami.
 
  #6  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Utg ketauan sbm nikah. Jangan takut malu dll.. drpd udah nikai ntar cerai.

Dia aja ga jujur dari awal, bgm mengharapkan jujur ke depannya.
Coba dipikir panjang, sanggup ga berbagi suami. Kalo suami normal, abis nikah tiap malam tidur berdua, lah ini bakal ditinggal sama wanita lain..

Mending cari laki2 lain. Sebegitu cintakah bunda sampe siap berbagi? Kalo bunda ts siap, anaknya siap ga punya ibu tiri dan berbagi ayah?
 
  #7  
Old
fareen...
 
Posts: 85
 
Tidak ada jaminan nanti perceraiannya akan berjalan lancar mbak, dan nantinya takut anak yg akan menjadi korban. Cinta selalu jd alasan untuk bersatu dan mengesampingkan logika, tp jangka panjangnya ?? Iya kalau jadi cerai, kalo enggak ?? ... Seandainyapun calon suami kaya raya tp harta tdk bisa membeli kebahagiaan. pernikahan yg normal sj buanyak ujiannya mbak, apalagi yg sudah ketahuan sebelum nikah gini ?? ... Tp kembali lg pilihan ada di tangan mbak yg menjalani, yg terpenting sudah tau resikonya dan harus siap dg konsekwensi yg terburuk sekalipun. Semoga mendapat keputusan yg terbaik yaa
 
  #8  
Old
kimino...
 
Posts: 195
 
aahhh tidakk jangan... smua terbuka kebohongannya krna Tuhan msih sayang sm mba, sbelum smua benar2 terjadii .... pliss jangan mrusak rumah tngga org, (wlopun sbelumnya blom tau, tp kan skrg udh tau, msa mau dilanjutin?) ingat mba, dia saja sudah berbohong sprti ini, apa mba sangat sangat yakin dikemudian hari mba gbakal ngerasain hal kaia gtu? jika sdh skali brbohong, akan ada kedua ketiga... apa nti mba siap suatu saat mnjadi sprti istrinya yg prtma, dtinggalkan demi wanita lain? naudzubillah... huhuhu bayanginnya aja aku sedih :'( ...
maaf jika kata2 saya kurang brkenan...
mohon dfikirkan lagi matang2...
 
  #9  
Old
Piring...
 
Posts: 24
 
Bund hati2 laki2 tuh serigala jngn mau nikah sm dia ntr tau2 nya dijebak, klo dah masuk jebakan ny mba ga bsa keluar lg gmna
 
  #10  
Old
Ummu I...
 
Posts: 32
 
Kalau tidak salah, kalau mau nikah, salah satu persyaratan dari KUAnya, harus bikin surat pernyataan masih single, tanda tangan di atas materai. Kalau saya kemarin begitu, tapi kurang tahu juga yang lain bagaimana.
 
  #11  
Old
Ratna8...
 
Posts: 5,140
 
Itu Sudah dberi petunjuk dr Yang Maha Esa, tinggal bunda zeze shalat istiqaroh (jika muslim).
Lbh baik kehilangan harta (biaya nikah) bs dcari lg, drpd khilangan kbahagiaan yg brujung pceraian.
 
  #12  
Old
Nofaar...
 
Location: Cikampek, Karawang
Posts: 355
 
Replying to: View Post
Assalamualaikum.. Bunda saya mau sharing disini saya mau menikah H-7 namun saya sedang bingung calon suami saya ternyata milik orang lain. Dan saya mengetahui hal itu seminggu yg lalu namun orangtua tetap setuju dan percaya sama dia(calon suami). Jika akan segera cerai dengan yang pertama. Dan dalam menunggu proses cerai itu akan adil. Saya sedikit kurang srek mengapa harus adil jika dia hanya mencintai saya. Saya mengetahui saat dia benar telah memiliki istri dan anak dari foto yang di file kan di handpone nya. Namun keluarga dia sauda saudara dia tetap menyerahkan smua keputusan pada dia +calon saya) dan dia tetap maju . Apa yang hrus saya lakukan saya bingung. Dimana saya juga sangat mencintainya .. Namun dia uda berhasil menutup rapat kebohongan selama ini.
kalo aku sih mending ikuti kata hati aja, kalo mba bahagia sama dia dan kedepannya dia bisa janji sama mba kalo gakan bohong lg apa salahnya, mba jg gaboleh ngungkit2 masa lalu dia. tp ya itu konsukuensinya mba jg bakalan py anak dr hasil pernikahan calon mba yg pertama.
 
  #13  
Old
Ririy...
 
Posts: 29
 
Replying to: View Post
Assalamualaikum.. Bunda saya mau sharing disini saya mau menikah H-7 namun saya sedang bingung calon suami saya ternyata milik orang lain. Dan saya mengetahui hal itu seminggu yg lalu namun orangtua tetap setuju dan percaya sama dia(calon suami). Jika akan segera cerai dengan yang pertama. Dan dalam menunggu proses cerai itu akan adil. Saya sedikit kurang srek mengapa harus adil jika dia hanya mencintai saya. Saya mengetahui saat dia benar telah memiliki istri dan anak dari foto yang di file kan di handpone nya. Namun keluarga dia sauda saudara dia tetap menyerahkan smua keputusan pada dia +calon saya) dan dia tetap maju . Apa yang hrus saya lakukan saya bingung. Dimana saya juga sangat mencintainya .. Namun dia uda berhasil menutup rapat kebohongan selama ini.
Sebaiknya mbak pastikan dlu kenapa calon suami mbak ingin bercerai dengan istrinya, dan sebaiknya mbak mencari tahu juga apakah mereka sudah memiliki anak, bila sudah sungguh akan sangat berdampak pada psikologis anak. Dan sebaiknya lagi pastikan bahwa surat perceraiannya ada, karena bila tidak ada bukti yang saha dimata hukum, suatu hari akan sangat berdampak pada kehidupan mbak selanjutnya.

Namun ada yang mengganjal bagi saya, jika dia benar-benar mencintai mbak, kenapa dia tidak berterus terang tentang hubungannya dengan istrinya, bukankah menikah itu harus saling terbuka, jadi mengarungi biduk rumah tanggapun jadi lebih tenang. Karena ini perkara besar mbak, bila mbak ingin bahagia sebaiknya pastikan dlu perceraian calon suami mbak, daripada kelak hal tersebut akan berdampak sepanjang hidup mbak.
 
Mari Berbagi
  #14  
Old
zee ay...
 
Posts: 5
 
Terimakasih semua bunda bunda atas masukan dan saranya sangat membantu
dan insallah ini akan dipertimbangkan lagi ..
mohon maf ini saya zeze akun yg buat ngepost lupa sandinya salam kenal semua bunda bunda .
dan jika boleh jujur , disaat ini mantan kekasih saya yang mana msih mungkin mencintai saya juga sangat ingin menikah dengan saya namun kita sudah hampir tiga taun putus karena tidak direstui dan backstreet . saya bingung ada teman berpendapat pernikahan tetap dilanjut tetapi dg mantan saya . dan ada yg bilang beri jeddah sebentar buat merefresh hati ,. sangat bingung sekali dimana kabar pernikahan sudah kemana mana.

---------- Post added at 20:26 ---------- Previous post was at 20:20 ----------

Bund Riri : dia sudah memiliki putri bund, sayapun baru tau semua ini saya kaget dn shock melihat kenyataan ini selama ini saya dibohongin .dan dia pandai menutupi smw ini dari saya 24 jam dia ada buat saya bund . sayapun tidak curiga
 
  #15  
Old
Rara a...
 
Posts: 6
 
Selesaikan masalahnya dl mbk
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
aq yg belum hamil,orang lain yg ribut! -- Ngobrol Apa Saja 34
aku milik suamiku dan suamiku milik ibunya :) -- Ngobrol Apa Saja 18
istri milik suami, suami milik ibunya, tapi...... -- Ngobrol Apa Saja 19
Aku milik Suamiku, Suamiku milik Ibunya -- Ngobrol Apa Saja 36
sepatu orang lain -- Ngobrol Apa Saja 56


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:16.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com