Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
12bida...   TS 
 
Posts: 2
Default Mengenal Lebih Jauh akan Manfaat Susu Kambing



Susu adalah satu diantara sumber utama kalsium yang diserap tubuh. Namun, jangan hanya terpaku pada susu sapi sebab susu kambing pun nggak kalah manfaatnya. Selain mengandung kalsium, susu kambing juga memiliki antioksidan yang melimpah serta asam lemak baik, sehingga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.
Sementara itu, kandungan nutrisi yang terkandung dalam susu kambing setara dengan yang terkandung pada Air Susu Ibu (ASI). Susu kambing pun memiliki risiko alergi yang sedikit lebih rendah daripada susu sapi. Hal ini disebabkan karena susu kambing mengandung lebih sedikit kandungan kasein alpha 1 yang merupakan salah satu penyebab alergi.
Dari kandungan nutrisinya, berikut beberapa manfaat susu kambing.

Sumber Kalsium dan Antioksidan

Seperti susu sapi, susu kambing pun kaya akan kalsium serta fosfor yang berkhasiat bagi penataan tulang. Susu kambing juga mempunyai zinc dan magnesium yang merupakan antioksidan dan untuk memelihara kita dari penyakit saraf.

Mengobati Anemia

Meminum susu kambing secara rutin mampu pembaharuan kondisi anemia defisiensi zat besi. Ini karena susu kambing mampu merangsang pemanfaatan zat besi dalam tubuh dan memacu pemulihan hemoglobin.
Berbeda dengan susu sapi, susu kambing meminimalisir interaksi antara kalsium dan zat besi pada tubuh. Interaksi kedua zat mineral tersebut akan menyebabakan efek samping yang saling memperlambat. Seperti, sedangkan kalsium pada susu sapi dapat meminimalisir penyerapan zat besi dalam tubuh.

Sebagai Probiotik

Susu kambing kaya akan oligosaccharides atau senyawa yang mengandung glukosa sederhana. Dengan komposisi yang sama dengan ASI, oligosaccharides dalam susu kambing berguna sebagai probiotik dalam tubuh kita. Senyawa ini dapat membersihkan usus besar dari jamur dan bakteri penyakit yang dihasilkan sisa makanan.

Lebih Mudah Diserap Tubuh

Kelebihan lainnya adalah susu kambing dapat sedikit lebih baik bagi mereka yang mempunyai intoleransi akan laktosa. Ini karena susu kambing mempunyai unsur laktosa lebih rendah dibandingkan susu sapi, sehingga lebih cepat diserap. Disamping itu, gumpalan protein susu kambing yang dibentuk oleh aktivitas asam lambung lebih lembut sehingga akan lebih gmpang dicerna. Ini bisa membantu bayi yang acapkali gumoh atau memiliki masalah pencernaan seperti refluks.

Mengandung Asam Lemak Baik

Susu kambing mengandung asam lemak esensial seperti linoleat dan arakidonat yang lebih banyak daripada susu sapi. Asam lemak ini merupakan sumber kekuatan yang cepat dicerna dan tidak disimpan pada tubuh sebagai lemak.

Lemak susu kambing bisa menurunkan kadar kolesterol total dan menjaga kadar trigliserida. Ini membuat susu kambing jadi satu-satunya pilihan sehat mencegah penyakit jantung.

Tips Mengonsumsi Susu Kambing

Susu kambing mampu dipertimbangkan sebagai menu alami yang dapat diminum secara terus menerus oleh orang dewasa, apalagi bagi mereka yang mempunyai alergi pada susu sapi, memiliki masalah penyerapan nutrisi atau malabsorption, mempunyai kadar kolesterol yang tinggi, anemia, atau osteoporosis.

Tapi, secara umum meminum susu sapi dan susu kambing tidak disarankan untuk bayi berumur di bawah satu tahun. Hal ini karena pemberian susu selain ASI pada bayi dapat meningkatkan ancaman berupa iritasi usus dan anemia. Bicarakan terlebih dahulu dengan dokter bila pengen memberikan susu selain ASI untuk anak khususnya anak yang alergi dengan susu formula dan berasal dari utama susu sapi atau kedelai.

Dengan sejumlah khasiat susu kambing yang ada, Anda tetap harus mempertimbangkan beberapa rambu-rambu. Pastikan ada label 'Bebas Bovine Growth Hormone (BHG) dan antibiotik' bila Anda ingin membeli susu kambing, Kami bagian dari distributor susu kambing di Indonesia. menjual susu kambing skygoat dengan harga relatif murah.
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
jual susu kambing, manfaat susu kambing


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bunda pernah minum susu kambing atau susu kedelai,waktu hamil?? -- Ngobrol Apa Saja 18
Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Ibu Hamil -- Ngobrol Apa Saja 2
susu bumil akan menghilangkan manfaat obat dan vitamin selama kehamilan!! -- Diskusi Umum 17
selain konsusmsi susu bumil apakah ibu hamil boleh konsumsi susu kambing -- Diskusi Umum 4
SUSU KAMBING BUBUK ( Susu Kesehatan Kaya Manfaat ) -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:57.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com