Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
henda ...   TS 
 
Posts: 1
Default Obat jarang diminum apakah beresiko nantinya?

Salam kenal bunda,bunda saya mau tanya jika obat yg dikasih oleh dokter tetapi jarang sy minum (hmpir gk prnah mlh) apkah akan ad masalah di kondisi si bunda sm dedenya?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Pernah ada bunda di sini yg kekurangan asam folat pada saat awal kehamilan, akibatnya bayinya lahir prematur dan tanpa tempurung kepala.
Silahkan simpulkan sendiri berdasarkan pengalaman tersebut.
Btw, yg diresepkan dokter itu suplemen penunjang kehamilan ya, bukan obat.
 
  #3  
Old
NoviNo...
 
Location: Bandung
Posts: 23
 
Hai bund salam kenal, saya mau bertanya saya kaget kebangun jg tiba2 perut saya sakit dan ngilu kayak mau datang mens gitu kira2 kenapa y bund? Ini kehamilan pertama saya jadi saya ga tau, mohon pencerahannya bagi yg sudah berpengalaman oh iya lupa umur kandungan saya 8w lebih 7 harian bund, makasih
 
  #4  
Old
nita f...
 
Location: Salatiga
Posts: 1,248
 
Replying to: View Post
Hai bund salam kenal, saya mau bertanya saya kaget kebangun jg tiba2 perut saya sakit dan ngilu kayak mau datang mens gitu kira2 kenapa y bund? Ini kehamilan pertama saya jadi saya ga tau, mohon pencerahannya bagi yg sudah berpengalaman oh iya lupa umur kandungan saya 8w lebih 7 harian bund, makasih
juka perut keram d sertai flek patut waspada ya d awal khamilan,bs jd itu prtanda abortus. tp jika tdk d sertai flek tdk apa2,mgk bth istirahat lbh dan kurangi aktifitas sj.
betul skali kata bunda rikha,itu bukan obat ya...tp suplemen penunjang khamilan,gunanya untuk mensupply berbagai mcm kbutuhan yg nutrisi/vitamin yg d btuhkan bayi dlm kandungan,jika tdk d konsumsi tentunya bs brakibat tdk baik (naudzubillah)...
 
there is no greater blessing
than being called MOM
  #5  
Old
NoviNo...
 
Location: Bandung
Posts: 23
 
Alhamdulillah bunda Nita smlm saya lgsg cek ga ada flek makasih buat pencerahannya
 
  #6  
Old
fenny ...
 
Location: Sidoarjo
Posts: 411
 
kalo bunda henda sayang sama debay nya diminum aja bunda henda vitamin nya spy debay nya sehat dan ndk kenapa napa.krn dari vitamin yg diberikan oleh dokter biasanya mencakup banyak hal spt B1,B6 ( mencegah si bunda anemia ) mengandung AHA DHA ( untuk pembentukan otak si bayi ) mengandung kalsium (u/ptumb tulang ) mengandung asam folat agar si debay tdk lahir prematur dsbnya jadi dlm vit bumil itu untuk memenuhi kebutuhan yg dibthkan debay dan si bunda itu sendiri. Nah alasan bunda henda kenapa ya kok tdk mau diminum vitamin nya ? mgkn bunda2 sini bisa kasih solusi nya ?
 
Prayer is a key to success
  #7  
Old
istiwi...
 
Posts: 57
 
ikut nimbrung.
dulu aku juga males minum kalsium sama zat besi karena rasanya nggak enak, terlebih aku minumnya harus manual, digerus gitu ngga bisa langsung telen. tapi trus berasa aja efeknya, si kakak lagi butuh kalsium selama pertumbuhan, trus ngambil kalsium dari ibunya. awalnya biasa aja, tapi lama lama jadi berasa gigi sakit lah, tulang kaku lah. jadi inget sodara yang harus terapi dan konsumsi obat mahal karena osteoporosis.
akhirnya kesadaran aja kalo itu penting, trus juga nyari vitamin alternatif yang mudah dikonsumsi dan enak rasanya. alhamdulilah sekarang keluhan berkurang.
 
  #8  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Kenapa jarang diminum?vitamin asam folat kalsium itu sgt perlu buat ibu hamil. Apakah bunda yakin tanpa vitamin makanan yg bunda makan sudah bisa mencukupi? Wanita hamil butuh 600mcg asam folat.
 
  #9  
Old
ietha ...
 
Posts: 162
 
kalo bunda merasa sdh mencukupi kebutuhan bunda dan janin tanpa vitamin dari dokter sih gapapa bund ..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
obat yg diminum sebelum tau hamil, pengaruh ngga sih? -- Diskusi Umum 39
Apabila Haid, Apakah obat Provera masih bisa diminum? -- Diskusi Umum 0
bahaya tidak jika obat dr bidan/dokter gk diminum -- Diskusi Umum 3
primolut dan obat cyclo progynova, bolehkah diminum dua" nya? -- Diskusi Umum 4
Apakah beresiko punya bayi kembar juga?? -- Diskusi Umum 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com