Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Alsall...   TS 
 
Posts: 169
Talking Manfaat buah rambutan yg lagu musim

Sore bunda bunda semua sekarang kan musim rambutan bund hampir tiap hari saya makan banyak juga yg ngasih seplastik gede blm lagi mamah saya klo beli 2 sampai 4 iket dan saya habis sndiri yg lain cuma sdikit eh kake saya bawa lagi sekarung dibagiin ke tetangga sisanya setengah karung skrng lg saya makanin setiap hari pagi siang sore mlm saya gak pantang sama skali dan pas saya cari tau buah rambutan banyak manfaat nya dan malah harus dikosumsi alhamdullilah jd makin smangat saya makan setengah karung yg lain makan juga tp saya rasa saya yg paling rakus bru 3 hari rambutan setengah karung besar itu tinggal sdikit bund palingan bsok abis parah juga ya , adakah bunda bunda yg seperti saya

Oia aku mau share manfaat buah rambutan ni bund


Apa Manfaat Rambutan Untuk Ibu Hamil ? Buah rambutan memiliki kandungan yang sangat di butuhkan oleh ibu hamil seperti vitamin, mineral, protein, zat besi, fosfor, kalsium, asam folat, serat, magnesium, antioksidan dan masih banyak kandungan lainnya yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Mengkonsumsi buah rambutan saat hamil dapat bermanfaat dalam menjaga kestabilan jumlah darah merah, membantu pertumbuhan dan perkembangan janin dan mencegah terjadinya resiko cacat lahir pada bayi.

Buah rambutan sangatlah penting perannya bagi ibu hamil, oleh karena itu sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya secara rutin dan teratur setiap hari. Dengan mengkonsumsi buah rambutan juga dapat mengurangi rasa mual dan pusing yang sering di alami saat hamil, karena buah rambutan memiliki rasa buahnya yang manis dan menyegarkan.

Manfaat Buah Rambutan Untuk Ibu HamilBuah rambutan juga mengandung zat besi yang sangat diperlukan oleh ibu hamil, karena kandungan zat besi dapat dalam mengontrol kadar oksigen di dalam tubuh dan dapat mencegah kelelahan dan pusing yang diakibatkan oleh anemia atau kekurangan sel darah merah. Sedangkan kandungan fosfor yang di miliki buah rambutan dapat bermanfaat unuk menyaring kotoran di dalam ginjal serat dapat bermanfaat untuk memperbaiki dan memelihara system jaringan beserta sel-sel tubuh yang rusak.

Mengkonsumsi buah rambutan saat hamil dapat mencegah dan mengobati jenis-jenis penyakit yang biasa menyerang ibu hamil seperti demam, pusing, batuk, flu dan juga pilek. Selain itu, buah rambutan dapat melancarkan system pencernaan sehingga ibu hamil akan terhindar dari gangguan pencernaan seperti sulit buang air besar, sembelit, diare dan juga dapat mencegah terjadinya resiko kanker usus besar. Sedangkan kandungan vitamin E di dalam buah rambutan dapat bermanfaat dalam menyehatkan serta mencegah penyakit kulit dari dalam seperti jeawat, tanda-tanda penuaan, kulit kusam dan gatal-gatal.

Buah rambutan juga dapat membantu dalam menurunkan kadar koleterol dan tekanan darah tinggi yang biasa di alami oleh ibu hamil, selain itu dapat mengurangi pembengkakan pada bagian tangan dan kaki yang disebabkan oleh kurang lancarnya peredaran darah di dalam tubuh. Kesimpulan dari informasi yang telah saya jelaskan di atas yaitu jagalah kesehatan anda dengan banyak-banyak mengkonsumsi buah-buahan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi bagi ibu dan janin secara teratur, karena kesehatan janin yang ada di dalam kandungan tergantung dari ibu hamil itu sendiri.
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Manfaat buah merah untuk ibu hamil -- Area Promosi 0
manfaat buah pir hijau -- Diskusi Umum 8
hamil bolehkah mkn buah rambutan? -- Diskusi Umum 28
apa boleh makan buah rambutan saat hamil -- Ngobrol Apa Saja 11
Manfaat Buah Strawberry #Just Share -- Diskusi Umum 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com