Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Dhian...
 
Posts: 5
 
Owh umumnya stlh telat yah baru krasa pipis2 trus....semoga aq nee tanda2 luar biasa hehe...#ngareeeepp. Doain ya bunda2
 
  #17  
Old
yhovac...
 
Posts: 12
 
kalo aku sih cm mual2, perut melebar, payudara membesar, sama pas di TP aku langsung positif kalo bunda ragu langsung TP aja di pagi hari..
 
  #18  
Old
tyasli...
 
Posts: 1
 
Ass bun .. Aku sudah 4 bulan nikah .. Pngen cpt di kasi momongan. Minggu kmren sempet promil.. Bulan ini tgl haid skitar tgl 27 . Tp sblm haid skrg sy mrasa sering pipis 2 jm skali bun.. Apa itu tanda hamil apa tanda mau haid yh bun ?
 
  #19  
Old
Mama S...
 
Posts: 4
Default Sharing tahap kehamilan (hamil yg pertama kalinya)

Assalamualaikum buibu semuanya. Semoga baik dan sehat2 selalu yaa.
Mau curhat nih... ini kehamilanku yg pertama. Blm ada pengalaman, taunya cuma katanya katanya dll. Sebelum menikah memang sering nelat haidku. Kadang 2minggu sampe pernah sebulan dua bulan ga haid. Jd setelah menikah, saat telat pun ga GR karena hamil. Karena memang pas iseng telat dan aku TP hasilnya negatif. Puasa tahun ini pun full ga bolong, tapi seminggu sblm lebaran perut bagian bawahku sakit sekali, nyeri di tengah malam sampe ga bisa tidur. Tiba2 juga aku sembelit, pdhl walaupun aku puasa BAB tetap lancar. Akhirnya aku minum vege*a dan hasilnya aku diare ga berhenti2 sampe aku lemes. Karena aku takut batal puasanya jd aku stop minum vege*a. Tapi nyeri perut bawah tetap terjadi di malam hari, kalau kata org jawa rasanya kayak "dilepen".

Saur terakhir aku iseng TP. Pas masih dikamar mandi aku liat negatif, pas mau tak tunjukin ke suami tiba2 garis 2... cuma garisnya rada remang2. Karena kita berdua masih ngantuk karena kita mau saur, akhirnya kita cuek sama hasil TP td dan melaksanakan saur. Menjelang sore mau buka puasa kita baru kepikiran TP td pagi karena beda kyk hasil tes kmrn2. Setelah buka puasa jalanan pada rame mau persiapan takbiran, nyeri itu datang lagi ga parah sih tapi tetep aja sakit. Akhirnya suami ngajak ke bidan buat memastikan takut terjadi apa2, sekalian mau tanya ttg hasil TP td pagi.

Saat konsul ke bidan, dia bilang aku hamil tp janin masih sangat muda makanya hasil TP masih remang2. Alhamdulillah!!! Pas aku mengeluh nyeri baru deh bidannya glagapan. Katanya kalo nyeri pas hamil ada 2 kemungkinan : rawan keguguran dan bisa jadi hamil diluar kandungan. Aku syok seneng plus sedih bgt. Bidan lgsg saranin usg (2D), diliat gimana janinnya. Alhasil ada kantong dan ada janinnya, dan itu semua didalam kandungan. Jd kesimpulannya rawan keguguran atau kandungan lemah 🙁 jd pulangnya dikasih vit n penguat.

2minggu balik lagi cek ke bidan. Katanya janinku terlalu kecil untuk usia 9w (saat priksa pertama kata bidan udah usia 7w) takutnya ga berkembang. Disuruh makan yg buah n rutin sumilnya. 2minggu lagi balik lagi ke bidan, di cek dan hasilnya masih sama. Kecil dan ga berkembang (11w) dan bidan menyarankan untuk kuret. Astaghfirullah hancur sudah hatiku. Pdhl ini yg ditunggu2 oleh aku n suami.

Akhirnya aku curhat sama teman. Katanya, jgn ambil kesimpulan pd satu sumber paling gak konsul ke dokter kandungan sebagai pertimbangan. Duh kenapa ga kepikiran ke dokter sih? Apa karena aku tersugesti ke bidan soalnya awal cek ke bidan ya 😢 akhirnya aku priksa ke dokter 2minggu kemudian. Kalau itungan bidan berarti usia kandunganku 12w/3bulan. Pas cek ke dokter lgsg di usg (2D) cuma si dokter ga yakin juga sama janinnya karena memang terlalu kecil. Ya allah makin deg-degan. Akhirnya dokter melakukan usg transvaginal (alat usg masuk dlm vagina yg fungsinya memperjelas posisi janin dan bisa memperdengarkan detk jantung). Hasilnya, memang janinnya ada cuma memang terlalu kecil kurang gemuk untuk usianya. Kalau usia dokter malah masih 7w. Lalu dokter memperdengarkan detak jantung si debay. Dan hasilnya juga ada detk jantungnya, bahkan kata dokter detakannya kuat sekali yg menandakan janinnya sangat sehat. Seketika bersyukur sekali dan jd dongkol pernyataan bidan yg harus dikuret hiks 😭

Selisih 3minggu usia dari bidan n dokter.

Alhamdulillah skg jalan 10w. Buibuuuu.... selama hamil ini aku jarang mual di pagi hari tapi mualnya sore sampai tengah malam, mual pagi hari kalau kena hawa dingin pagi aja sih abis itu gapapa malah setrong makannya banyak. Tapi kalo sore n malem, nyemil pun mual2. Alhasil BB turun. Apakah pengaruh sama debay nantinya? Apalagi sore jd org yg sangat kelaparan tapi mual hebat. Jd percuma makan akhirnya muntah lagi. Dan setiap harinya kakiku selalu dingin, bahkan kedinginan jd kalo mandi atau mau ngapa2in ke kamar mandi kudu cepet2 biar ga kedinginan (kalo dingin mual juga). Mualnya akhir2 ini sih, sblmnya doyan bgt sampe BB naik. Sharing donk buibu, apa yg harus aku lakukan? Minta pencerahan juga. Atau berbagi pengalamannya. Nuhunnnnn 🙏
 
  #20  
Old
Nofaar...
 
Location: Cikampek, Karawang
Posts: 355
 
ada flek merah di CD, perut kembung, PD sakit, badan nyeri gejalanya hampir sama kayak mau mens, sensian pokonya klo lg hamil tp lebih tepatnya positif ato gak ya mending tespek ato cek USG
 
  #21  
Old
Ade ro...
 
Posts: 1
 
Salam kenal bunda semuanya..😊
Mau tanya* ini..
Ini kmren kan testpack ya.. hasil nya smar*.. 1 garis nya terang 1 nya jelas..
Cos ragu.. di bwa ke bdan di tes urine lagi hasil nya positif tapi ya jga gtu.. tapi pas di raba.. belum ketahuan katanya..
Kata bidannya hrus nunggiu 12 minggu..
Bener ya bun kalo msih umur 5 minggu belum bisa di raba??
 
  #22  
Old
Dwi Ri...
Non-aktif
 
Posts: 15
 
Replying to: View Post
Salam kenal bunda semuanya..😊
Mau tanya* ini..
Ini kmren kan testpack ya.. hasil nya smar*.. 1 garis nya terang 1 nya jelas..
Cos ragu.. di bwa ke bdan di tes urine lagi hasil nya positif tapi ya jga gtu.. tapi pas di raba.. belum ketahuan katanya..
Kata bidannya hrus nunggiu 12 minggu..
Bener ya bun kalo msih umur 5 minggu belum bisa di raba??

hai bun ade rosa
uk 5 minggu biasanya udah kelihatan kantung kehamilannya bun
maaf bun coba periksa dsog biasanya dokter akan usg
karena aku pertama periksa pas uk 4minggu udah keliatan kantung kehamilannya...
 
  #23  
Old
Pukusy...
 
Posts: 2
 
Hi bunda aku jg ngerasain yg SM, aku haid tgl 3 Mei dan selesai 7 hati kedepan, setelah haid selesai 3 hari kedepan saya berhubungan badan dengan suami saya, tgl 15 kemarin ada cairan di vagina saya putih bening dan ada bercak darah coklat bercaknya itu seperti gumpalan lintah hanya satu atau dua atau tiga,, beserta keputihan bening, saya tidak tau itu hamil atau tidak mood saya kadang naik turun, dan hawanya ingin makan ini itu, terkadang perut saya kram klo malam tidak bisa tidur kadang terasa pegal di punggung dan kaki? Klo seperti itu apakah tanda hamil atau bukan ya bunda? Tolong bantu, solusinya bunda

Sumber: https://ibuhamil.com/diskusi-umum/60...ml#post1661775
Like us: IbuHamil.com on Facebook - @infoibuhamil on Twitter
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
share pengalaman hamil muda dong bun... -- Diskusi Umum 0
Ada yang berhasil hamil dengan Penyubur Bagi pengalaman dooonk -- Diskusi Umum 16
Share Donk Bund, Yang punya kasus/pengalaman seperti aku -- Diskusi Umum 10
share dong bund,tanda2 hamil pertama? -- Diskusi Umum 36
salam kenal bun,share pengalaman kuret dong pengalaman pertama nih -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com