Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Delshi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 463
Default Bun, Waspada Ya, Ternyata Beberapa Penyakit Ini Bisa Turunkan Nafsu Makan S


Bunda pernah ngalamin ngga saat si kecil sulit makan? Aku pribadi sih alhamdulillah belum sempet ngalamin bun, tapi adik iparku baru-baru ini cerita kalau si dedek susah makan akhir-akhir ini. Karena aku belum pernah alami, ya aku cari lah infonya.

Ternyata yang jadi faktornya itu ada beberapa bun, faktor psikologis yang paling banyak dijumpai, faktor kelainan bawaan dan juga faktor penyakit bun. Ini nih bun beberapa penyakit yang mungkin jadi penyebabnya dan musti kita waspadai ya bun :

Replying to:
Gangguan Susunan Saraf
Beberapa anak akan kehilangan selera makan ketika mengalami gangguan susunan saraf. Kondisi ini akan semakin diperparah dengan timbulnya gejala kejang dan panas yang tinggi. Penyebab masalah ini sendiri bisa bersifat genetik atau karena faktor lainnya. Untuk gangguan sistem saraf sendiri bisa langsung di deteksi dari tampilan fisik si kecil.

Tuberculosis (TB/TBC)
Basil tuberculosis yang dikenal juga dengan nama Mycobacterium tuberculosis, merupakan penyebab utama penyakit ini. Penyakit ini merupakan jenis penyakit menular, dan bisa ditularkan lewat makanan, minuman, udara dan lainnya. Ciri khas serangan penyakit ini adalah, demam yang tidak kunjung sembuh, nafsu makan berkurang, dan batuk yang tidak kunjung sembuh.

Influenza
Walaupun tergolong sebagai penyakit musiman, tapi influenza tidak bisa di anggap enteng. Penyakit ini sendiri merupakan infeksi virus yang umumnya akan membuat si kecil batuk, pilek, mengalami radang tenggorokan, nyeri sendi, demam dan lainnya. Penyakit ini pun sangat berperan penting untuk menurunkan nafsu makan seseorang.

Demam
Jika menyangkut masalah demam, banyak sekali penyebab si kecil demam. Dari mulai imunisasi, flu atau bahkan penyakit lainnya yang termasuk dalam kategori penyakit serius. Untuk itu, ketika Moms menemukan si kecil demam selama 3 hari berturut-turut, sebaiknya hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
Sebaiknya memang kalau si kecil sudah mulai menunjukkan penurunan nafsu makannya, langsung di konsultasikan ke dokter ya, biar dapat diagnosa yang jelas dan penanganan yang tepat dan tuntas. Soalnya kalau dibiarkan, dampaknya akan buruk bun buat pertumbuhannya. Semoga informasinya bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua ya

Sumber

Replying to:
Popok Bayi Lembut Dan Berkualitas Tips Perawatan Bayi Unik
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
MamaKi...
Non-aktif
 
Posts: 627
 
bulan lalu anakku ga nafsu makan, smpe turun 1,5 kg beratnya .. aku sempet khawatir jg, tp untungnya stelah konsul .. anakku baik2 aja , cuma sedikit demam krna mandi ujan pas pulang skolah breng temen2nya

makasih yaa infonya sangat brmanfaat bun
 
  #3  
Old
Delshi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 463
 
Replying to: View Post
bulan lalu anakku ga nafsu makan, smpe turun 1,5 kg beratnya .. aku sempet khawatir jg, tp untungnya stelah konsul .. anakku baik2 aja , cuma sedikit demam krna mandi ujan pas pulang skolah breng temen2nya

makasih yaa infonya sangat brmanfaat bun


untungnya hanya karna demamm yaa bunnd, jd masih bbisa dihandle ... sehat terus yaa bund untuk anaknya

sama-sama bundaaa
 
  #4  
Old
Delshi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 463
 
Up

Up

Up

Up

Up

Siapa tau ada yang belum baca
 
  #5  
Old
Delshi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 463
 
up ya bunda, semoga bermanfaat
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
baby, merries, popok bayi, popok merries


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kata org makan pisang bisa buat debay pnya penyakit asma -- Diskusi Umum 19
ternyata penyubur dan makan ubi tiap hari gak bisa bkin anak kembar hehehe -- Diskusi Umum 13
Nih Bun perlu Waspada dengan Penyakit pada Bayi Baru Lahir -- Diskusi Umum 11
Waspada penyakit Celebral Palsy -- Ngobrol Apa Saja 41
Baca Al-Quran Bisa Turunkan Nyeri Pasca Melahirkan -- Diskusi Umum 12


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:39.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com