Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
bunda ...   TS 
 
Posts: 34
Default Kronologis kelahian putri pertama saya :D

Hallo bunda..saya mau cerita kronologis kelahiran putri pertama saya pada tanggal 2 oktober lalu. Lahirnya pas dengan HPL dari HPHT, tapi lewat hampir 1 minggu kalo berdasarkan HPL USG (tgl 27 sept).

Awalnya saya berfikir bisa lahiran di akhir september. Karena kontraksi sudah sering saya rasakan. Tapi mungkin itu kontraksi palsu kali yaaa...saya nya udah GR duluan.
Hari terus berjalan sampai HPL berdasarkan USG sudah terlewati. Mana mama saya sudah duluan ambil cuti setelah idul adha, dikira saya sudah dekat mau lahiran. Cuti nya udah berjalan, tapi yang ditunggu masih belum lahir juga Jadi makin galau nungguinnya.

Akhirnya tanggal 30 sept pagi muncul lah tanda cinta dari si kecil. Senangnya hati ini. Bentar lagi bakal ketemu yang suka nendang2..
Saya coba banyakin gerak, ngepel, jongkok berdiri. Tapi ternyata kontraksi nya masih ilang timbul. belum berdurasi. tengah malam nya baru mulai kerasa kontraksi. Saya perhatikan, mulai 15 menit sekali, trus makin cepat sampe 2 ato 3 menit sekali. Subuh nya (tanggal 1 Okt) saya bangunkan suami, kasih tau kalo udah mulai kontraksi. Suami udah mulai panik dan ngajakin ke rumah sakit buat cek. Jam 9 kami sampe di RS. Rencananya saya mau lahiran normal dengan BPJS. Ternyata untuk lahiran normal harus ada surat rujukan dari Faskes 1 dulu.

Singkat cerita, suami urus adm BPJS yang agak ribet. SAat itu saya langsung dicek pembukaan ama bidan nya. Taunya masih pembukaan 1 sempit padahal udah berharap pembukaan nya udah besar.. Kebetulan dokter yang akan nanganin persalinan saya datang saat itu. DIkasih tau kalo umur janin saya berdasarkan USG sudah lewat 1 minggu. Jadi harus segera lahir. Kata dokternya, kalo ampe sore ini belum naik juga pembukaannya, bakal dikasih obat lewat miss v. Katanya buat ngelunakin mulut rahim. Kalo ga berhasil juga pake obat itu, besok paginya bakal di induksi. 48 jam setelah induksi masih belum ada perkembangan juga, mau ga mau harus operasi. Waduuuhh...saya takut banget kalo sampe operasi. Saat itu berharap banget bisa lahiran normal.
Akhirnya disuruh tunggu di ruang rawat. Jam 11 saya baru masuk kamar. saya bawa jalan2 keliling RS. Sampe sore kontraksi nya jadi jarang. Saya coba tenang, supaya debay nya ga stress di dalam. Magrib datanglah bidan ke kamar, masukin obat lewat miss v. 1 jam ditunggu, kontraksinya masih belum berdurasi. Jam 9 malam saya pipis, ternyata udah flek darah. Mertua saya pergi ngasih tau bidan nya. Eh ga taunya langsung dibawa ke kamar bersalin.

Jam 10 dokter visit. Cek pembukaan dan cek panggul (ini rasanya ga nyaman banget bun) Kata dokternya, "panggul nya lebar nih. Bisa lahir normal kok. Maksimal jam 8 pagi udah lahir" Kata2 dokternya bikin semangat lagi. Tapi pembukaan masih 1.
beberapa jam setelah di cek dokter, mulai lah kontraksi yang teratur 2 menit sekali. di cek pembukaan lagi, masih 1 tapi kepala bayi udah dibawah kaat bidannya.

Sekitar jam 2 pagi pecah ketuban. tapi belum banyak keluarnya. panggil bidan, cek pembukaan masih satu. mulai lah kontraksi nya jadi makin aduhai dari jam 2 ampe jam 4 pagi. Selama kontraksi saya terus2an minta di usap pinggang saya. Lumayan meredakan sakitnya. Masih bisa ketawa juga pas diajakin becanda ama mama disela2 kontraksi. Setiap jam manggil bidannya buat cek pembukaan. Syukurlah bidan nya sabar banget. Nenangin, katanya kalo anak pertama emang kaya gini. Naik pembukaan nya lama. Jam 4 pagi dicek lagi pembukaan, baru pembukaan 3 padalah rasanya udah aduhai banget. Saya dilarang buat ngeden, karena pembukaan masih kecil. Tapi setelah dicek itu saya rasanya kaya mau ngeden terus. awal2 nya masih bisa ketahan, tapi lama2 saya ga bisa nahan hasrat pengen ngeden itu. jadilah 3 kali kontraksi saya ngeden terus. Padahal udah diingetin ama mama saya untuk tidak ngeden. Dan badan saya rasanya udah lemes banget karna kontraksinya kaya ga berhenti2. Setelah itu, saya rasa pas ngeden itu kaya keluar air banyak banget. Panggil bidan lagi deh..di cek, ternyata udah pembukaan lengkap. Akhirnyaaaa...

Langsung deh bidan2 yang shift malam itu ambil posisi buat lahiran. Karena di ruang bersalin cuma boleh 1 orang yang dampingin, saya disuruh milih di temenin suami ato mama. Saya langsung minta mama yang nemenin. Biar bisa ngarahin buat ngeden. Ngeden pertama saya salah, ngedennya di leher. Coba lagi ngeden pas udah kontraksi. Alhamdulillah 4 kali ngeden lahirlah bidadari kecil saya jam 4.30 pagi tanggal 2 Oktober dengan berat 3,1 kg. Pas lahir langsung ditaro diatas perut saya. Saya pengangin tangan dan kakinya. Seneng bahagia terharu campur aduk rasanya. Akhirnya lahir juga yang ditunggu2.

Begitulah kira2 kronologis kelahiran putri saya, bunda bunda yang cantik. Alhamdulillah bisa lahir normal. Saya dapat 8 jahitan. Lumayan juga nahan sakit pas dijahitnya. Karena saya cuma dibius untuk jahitan yang dalam. Jahitan luar ga dijahit, katanya ga boleh banyak2 dibius.
 
Attached Thumbnails
Kronologis kelahian putri pertama saya :D-2015-10-02-15.46.50.jpg   Kronologis kelahian putri pertama saya :D-2015-10-13-10.55.56.jpg   Kronologis kelahian putri pertama saya :D-2015-10-25-10.39.50.jpg  

Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
al fit...
 
Posts: 743
 
seru bgt bacanya bunda.. yang terakhir bkin terharu
bunda.. doain saya ya biar kaya bunda.. lahirannya cepet n lancar... ammiinnnn.....
 
*Shakila Asilah belahan jiwa Ibun*
  #3  
Old
bunda ...   TS 
 
Posts: 34
 
Replying to: View Post
seru bgt bacanya bunda.. yang terakhir bkin terharu
bunda.. doain saya ya biar kaya bunda.. lahirannya cepet n lancar... ammiinnnn.....
Aamiin..semoga nanti lahiran nya lancar ya bunda..HPL kapan bun?
 
  #4  
Old
al fit...
 
Posts: 743
 
Replying to: View Post
Aamiin..semoga nanti lahiran nya lancar ya bunda..HPL kapan bun?

ammiinnn... ya Allah...
klo dari HPHT, HPLnya 20 desember bunda.. tapi klo dari USG 15 desember.
 
*Shakila Asilah belahan jiwa Ibun*
  #5  
Old
iyk4...
 
Posts: 327
 
selamat bunda semoga jadi anak sholehah. berbakti pada kedua ortu...
h2c juga nie bun..
 
  #6  
Old
bunda ...   TS 
 
Posts: 34
 
Replying to: View Post
selamat bunda semoga jadi anak sholehah. berbakti pada kedua ortu...
h2c juga nie bun..
Makasih bunda iyk4..semoga nanti persalinannya lancar ya bun
 
  #7  
Old
MamahZ...
 
Posts: 576
 
Alhmdllh bun, selamat jadi ibu baruu..

---------- Post added at 18:25 ---------- Previous post was at 18:16 ----------

Alhmdllh bun, selamat jadi ibu baruu..
 
  #8  
Old
mamany...
 
Posts: 509
 
selamat bunda bidadarinya udah lahir ke dunia..
semoga sehat selalu ya bun.. cantiik..
 
  #9  
Old
iyk4...
 
Posts: 327
 
Replying to: View Post
Makasih bunda iyk4..semoga nanti persalinannya lancar ya bun
amin. mksih juga bunda... doanya...
 
  #10  
Old
siskaa...
 
Posts: 129
 
alhamdulillah selamat ya bunda atas kelahiran beloved baby girl nya, kalo baca kronologis pasti terharu jd menitikan air mata hihiii
ngebayangin aku sendiri bun yg masih januari nanti hpl nya
selamat ya bun semoga jd anak yang salehah amin....
 
  #11  
Old
SoFiFa...
 
Posts: 171
 
senengx udh lahir yg di tunggu2. selamat ya bunda atas suksesx lahir normal... moga q juga bsa lahiran normal....
btw lg ASI scra dini gak bund?
 
  #12  
Old
pita n...
 
Posts: 207
 
bunda kronologis nya hmpir sama kyk saya.. pembukaannya lama nambahnya tp klo aku dlu mentok di pembukaan 4 langsung cuss ke pem lengkap hehe
eh malah curhat saya
 
  #13  
Old
soezzi...
 
Posts: 363
 
aiihh lucunya babynya
Selamat ya bunda, alhamdulillah bisa persalinan normal n lancar ya
 
cream wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui
*Pin BB: 7C16D611*
  #14  
Old
Bunda ...
 
Posts: 169
 
Selamat ya bunda,udh lahir baby girl nya. sehat selalu bund..
 
  #15  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
lucu bgt babynya.siapa namanya,bun?semoga dede jd anak shalehah ya..aamin
 
"Robbi Hablii Minash Shoolihiin" (QS: Asy Syafaat 100)
"Rabbi La Tadzarni Fardan Wa Anta Khairul Waaritsin" (QS: Al-Anbiya 89)
"Rabbi Habli Minladunka Dzurriyatan Thayyibah Innaka Sami'ud du'a 'i" (QS: Ali Imran 38)

Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kelahiran putri pertama q 'SHAHNAZ NUR SAIRA' -- Ngobrol Apa Saja 12
Alhamdulillah Putri Pertama ku lahir -- Diskusi Umum 14
share kelahiran putri pertama ku :) -- Diskusi Umum 16
Cerita kelahiran putri pertama <3 -- Ngobrol Apa Saja 14
Kelahiran Putri pertama kami :) -- Diskusi Umum 30


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:28.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com