Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #46  
Old
Olivia...
 
Posts: 1
 
Selamat pagi bunda' saya mau curhat tentang pemberian asi eks. Saya jg mengalami Dimana mertua Dan ipar saya memaksa untuk memberikan makanan tambahan sebelum usia 6 bulan. Sampai2 ank saya di belikan makanan sereal untuk bayi 6-24 bulan. Saya tetap pada pendirian sy untuk tidak memberikan sereal sebelum waktunya, tp mertua Dan ipar saya selalu bilang gpp, buat mengenalkan sereal kepd si bayi..saya jd parno Kalau ank sy bersama mrk..takutnya diam2 mrk memberikan sereal tersebut..kemarin saja ank saya diksh air tajin.. Dlm hati paling dalam sih maunya menolak, tp sy ga bs menolak. Takut membuat sakit hati mertua... Saya hrs bagaimana nih bunda? Thx bngt uda mau baca curhat sy
 
  #47  
Old
Bunda ...
 
Posts: 33
 
cerita dikit y bun... Anakq yg pertama dulu cm minum asi smpe umur 7 bln. Itupun sekali dalam seminggu aq beri susu formula, tiap hr minggu, krn waktu itu aq msh kuliah. dan asiq g mau keluar klo di perah bgtu.trpaksa aq beri sufor.
Saat usiax baru 7 bln aq trpaksa merelakan ankq dibawa nenekx ke malang, JATIM. Mgkn aq g bs cerita kenapa alasanx anakq di asuh disana.
Sejak itu anakq jd hanya konsumsi susu formula.... Sedihhhh bgt bun.
Skrg anakq usianya udah 2,5thn. Dan udah nempel bgt sm nenekx. Nenekx pun g mau klo anakq aq bawa lg ke tangerang, nemenin dirumah sm nenek aja katanya... Y udah, tp aq tetep mantau tiap hr...
Dan mgkin krn waktu pemberian asi nya yg tll singkat, anakq skrg jdnya sering sakit. Badanx rentan bgt...
Skrg aq lg hamil anak yg kedua, pengenx c kasih asi eks. Meskipun aq jg bkerja, tp alhamdulillah jarak antara rumah m tempat kerja deket bgt. Jd bs pulang tiap jam istirahat.... Dan semoga diberi kelancaran... Krna aq g mw anakq yg kedua ini jd kurang imunx, apalagi aq tinggalnya di tangerang yg depan belakang pabrik, jd kurang mendukung skali untuk tumbuh kembang anak.

Maaf ni jd kepanjangan curhatnya....
 
  #48  
Old
zumrot...
 
Posts: 191
 
salam kenal untuk bunda semua
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip:
Tools kehamilan:

Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:00.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com