Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
Default Aman Ga Sih Susu Rasa Buah Buat Si Kecil? Simak Tahapan Prosesnya Disini Bu


Bunda pasti pernah kasih si kecil susu yang sudah ada dalam kemasan, nah biasanya sih si kecil akan milih susu dengan berbagai macam rasa buah dan rasa lainnya karena rasanya yang enak buat dia. Tapi apakah bunda udah yakin susu itu layak?

Tentunya layak sih ya, Cuma disini mau jabarin dan infoin aja sih bun tentang tahap proses pembuatan si susu ini buat wawasan bunda aja, sama kalau ditanya si kecil jadinya bunda bisa jawab Yuk bun langsung aja, ini dia kutipannya :

Replying to:
Higienitas
Proses higienitas ini sendiri mencakup banyak hal, dari mulai menjaga kebersihan alat pompa susu, menjaga kebersihan kandang, hingga menjaga kebersihan wadah penampungan susu dan lainnya. semua itu dilakukan untuk membuat sapi merasa nyaman, tidak stres hingga akhirnya sapi bisa menghasilkan susu yang berlimpah
Replying to:
Pendinginan
Proses pendinginan ini sendiri sebenarnya diawali semenjak susu sudah masuk dalam penampungan susu pertama. Dalam proses pendinginan ini, susu akan dimasukkan dalam tangki pendingin susu yang dijaga dalam suhu sekitar 4 derajat selsius.

Setelah truk pengumpul susu datang ke pabrik, maka keseluruhan bagian tangki akan dibersihkan. Tidak hanya itu, tangki susu pun harus tetap steril dan tetap tertutup demi memastikan supaya susu masih dingin ketika akan melalui proses produksi.
Replying to:
Pemanasan
Ada beberapa cara untuk memperpanjang masa simpan susu, di mana salah satunya adalah dengan cara pemanasan. Tujuan utama dari proses ini sendiri adalah menurunkan jumlah total sel mikroba serta spora supaya susu dapat disimpan dalam jangka waktu lama tanpa pendinginan.

Proses sterilisasi terbaik hingga saat ini adalah dengan menggunakan sistem Ultra High Temperature (UHT), di mana susu akan di panaskan dalam suhu yang sangat tinggi, dalam waktu yang sangat singkat. Dengan proses ini, maka susu akan lebih steril dengan kandungan gizi yang hampir sama dengan kandungan susu cair segar.
Replying to:
Compounding
Compounding atau pencampuran basah merupakan proses pencampuran, di mana susu segar yang sudah di sterilisasi akan ditambahkan dengan minyak nabati dan ekstrak buah-buahan. Hingga proses ini, susu sudah bisa anda nikmati dengan rasa buah-buahan segar.
Setelah ini sebenernya masih ada lagi loh prosesnya untuk pengemasan, dan penjualan sampai akhirnya bisa ke tangan kita lalu kita konsumsi.

Semoga infonya bermanfaat dan bisa nambah pengetahuan kita ya.

Sumber

Replying to:
Semua Tentang Susu Dan Info Manfaat Yang Unik
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Maysha...
 
Posts: 542
 
Thanks infonya bun, bisa buat nambah wawasan nih, yg dimaksud disni brati susu UHT dgn rasa buah kan?

Aku skrg lg ngajarin ankku yg rasa plain dulu sih, soale klo yg rasa2 jg mengandung sukrosa (gula) takutnya klo sdh kebiasa rasa yg manis ga mau yg plain.
 
268Design Menerima Jasa Design Grafis dan Printing dan Web Design
BB : 285D554E
HP : 0838 7103 6117
  #3  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
 
Replying to: View Post
Thanks infonya bun, bisa buat nambah wawasan nih, yg dimaksud disni brati susu UHT dgn rasa buah kan?

Aku skrg lg ngajarin ankku yg rasa plain dulu sih, soale klo yg rasa2 jg mengandung sukrosa (gula) takutnya klo sdh kebiasa rasa yg manis ga mau yg plain.
Oh gitu bun, iya bener bun, ini untuk UHT yang berasa buah. Iya bun, ini bisa jadi opsi pilihan kalo si kecilnya udah mulai bosen bun
 
  #4  
Old
Delshi...
Non-aktif
 
Posts: 463
 
tahapannya banyak juga yaa bund??
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
mymilk, susu, susu anak, susu segar, susu sehat


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Apakah susu rasa moka aman untuk ibu hamil? -- Diskusi Umum 28
Botol Susu Yang Aman Bagi Si Kecil -- Diskusi Umum 0
Susu buat diet, aman buat ibu hamil dan menyusui, saya minum, ASI jd banyak -- Area Promosi 1
Yang punya pengalaman puting susu kecil share ya disini.... -- Diskusi Umum 24
buah anggur aman gak buat bumil? -- Kenalan Yuk! 12


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:50.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com