Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Kartik...   TS 
 
Location: Blitar, Jawa Timur
Posts: 38
Talking Botol Susu Yang Aman Bagi Si Kecil

Botol susu merupakan barang yang pokok dimiliki oleh para bayi dan balita. Namun terkadang orangtua terkesan asal-asalan dalam memilih botol susu yang baik dan aman digunakan untuk si kecil. Di pasaran terdapat beragam jenis botol susu dengan berbagai merk, bentuk, warna, ukuran, dan harga. Kebanyakan para orangtua tidak mempertimbangkan segi keamanan botol susu tersebut.


Mereka biasanya memilih botol yang terlihat lucu dan menarik. Yang lebih mencenangkan, para orangtua seringkali memilih botol susu yang terlihat sangat bersih dan bening. Pemilihan botol yang terlihat bening tanpa disadari merupakan ancaman bagi buah hati mereka. Botol susu yang terlihat bening dan mengkilat biasanya menggunakan bahan atau zat tambahan yaitu Bisphenol-A. Zat itu lah yang membuat botol menjadi bening dan mengkilat. Padahal, bisphenol-A atau yang disingkat BPA tidaklah aman digunakan. Zat ini mudah larut dalam air dengan suhu yang tinggi. Apabila zat ini larut dalam susu dan ikut masuk ke dalam tubuh, zat ini akan menjadi karsinogen atau zat pemicu tumbuhnya sel kanker. Mungkin efeknya tidak langsung dirasakan karena sel kanker butuh waktu sekitar 10 tahun untuk dapat dideteksi.


Namun kita tidak perlu khawatir. Ada cara yang bisa kita gunakan untuk memilih botol susu yang aman. Yang pertama adalah jangan tergiur dengan botol susu yang terlihat bening dan mengkilat. Yang kedua adalah pilihlah botol susu yang berlabel “free BPA”, “free bisphenol-A”, “BPA-free”, atau “non-BPA”. Itu berarti botol tersebut tidak menggunakan BPA dan aman digunakan untuk buah hati anda. Jika anda masih ragu, sebaiknya seduh susu pada gelas kaca, setelah suhunya tidak panas atau mulai hangat, masukkan susu ke dalam botol.

 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Botol susu yang baik untuk alternative ibu yang tidak menyusui -- Area Promosi 17
cemilan yang aman bagi ibu hamil muda -- Diskusi Umum 3
kosmetik yang aman bagi bumil -- Ngobrol Apa Saja 36
Botol Susu Aman Untuk Bayi Sehat -- Area Promosi 0
buah2an apa Α檪 yang aman bagi wanita hamil??? -- Diskusi Umum 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:33.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com