Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
Default Ini Nih Bun Fungsi Susu Selain untuk Diminum



Susu penting buat tubuh, kandungan nutrisinya itu loh bun yang memang baik sekali buat tubuh kita. Di menu 4 sehat 5 sempurna aja juga kan susu adalah penutup kelengkapan gizi yang sempurna. Nah maka dari itu sih harusnya bunda dan keluarga diusahakan bisa terpenuhi kebutuhan susunya setiap hari.

Kalau memang bosen dengan minum susu, ya ganti dengan mengolah si susu itu menjadi oalahan yang enak untuk dikonsumsi oleh bunda. Oh ya, selain memang nutrisinya yang oke, ternyata susu bukan Cuma hanya bisa diminum doang loh, ini dia beberapa fungsinya yang udah aku kutipkan ya bun :

Replying to:
Campuran Kue dan Roti
Sudah bukan rahasia lagi jika rasanya yang gurih akan menyebabkan kue dan roti menjadi lebih enak. Tidak hanya itu, susu yang dibuat sebagai campuran untuk membuat kue dan roti pun dianggap memiliki khasiat yang berlimpah. Untuk itu, tidak heran jika banyak produk kue dan roti yang memasukan susu sebagai bahan utamanya.

Produk Perawatan Kecantikan
Sudah bukan rahasia lagi jika susu memiliki khasiat yang berlimpah untuk menjaga kecantikan kita. Tapi sayangnya, karena tidak semuanya bisa mengolah susu menjadi bahan untuk perawatan kecantikan, hal inilah yang akhirnya membuat banyak produsen alat kecantikan yang menggunakan susu sebagai bahan baku utama produk perawatan kecantikan. Dari mulai lulur, sampai dengan lotion.

Menghilangkan noda tinta
Sekarang ini anda tidak perlu lagi khawatir ketika mendapati noda tinta di baju, karena dengan susu, noda tersebut akan lenyap seketika. Caranya mudah, sebelum di cuci, cobalah untuk mencelupkan dulu bagian yang terkena noda tinta tersebut pada susu. Secara otomatis, enzim dalam susu akan membuat noda tinta tersebut menghilang tapa merusak pakaian.

Mengilapkan benda dari kulit
Anda punya jaket kulit yang sudah kusam, atau dompet kulit anda sudah mulai terlihat lusuh? Tenang saja, karena susu akan membuat bahan dari kulit tersebut mengkilap kembali. Caranya mudah, anda tinggal menuangkan sedikit susu ke atas bahan kulit tersebut, setelah itu gosok dompet atau jaket anda hingga mengilap.
Sumber

Replying to:
Semua Tentang Susu Dan Info Manfaat Yang Unik
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Delshi...
Non-aktif
 
Posts: 463
 
waah emg bener yaa sseribuuu manfaat ya
makasih bunda infonya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
manfaat susu, mymilk, susu, susu anak


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
susu hamil masih bisa diteruskan diminum tidak pasca kuret?! dbuang syg :( -- Diskusi Umum 17
Bolehkah bumil minum susu selain susu hamil ?? -- Diskusi Umum 26
agar ASI tetap banyak konsumsi apa ya selain susu menyusui ?? -- Diskusi Umum 17
Susu apa yang bagus buat promil selain prenagen esensis? -- Ngobrol Apa Saja 7
selain konsusmsi susu bumil apakah ibu hamil boleh konsumsi susu kambing -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:06.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com