Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
yokona...   TS 
 
Location: Semarang
Posts: 41
Default apa terlambat?

Siang bunda2.
Bayi sy usia 1 bln. Diawal kelahirannya dl, asi ku tdk keluar, puting kecil dan masuk k dalam. Akhirnya krn takut bayi ku kelaparan, sy n suami akhirnya memberikan sufor. Smp saat ini bayiku msh minum sufor, dan kadang2 tetap sy cobakan spy dia mau menyedot asi sy, saat kondisinya sdg tdk kehausan/jamnya minum susu. Wlo masih sedikit, tp alhamdulillah dia mau. Tolong bunda2, makanan n minuman apa yg hrs sy konsumsi untuk memperbanyak asi? Trus apakah terlambat jika baru saat ini bayi sy mulai diberi asi? Sy ingin anak sy bs minum asi saya....tolong bund
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Sarasv...
 
Posts: 563
 
Gimana, Bunda?
Masih ngasih ASI atau belum lancar produksi ASI nya?
Kalau makanan/minuman utk dikonsumsi; coba Bunda perbanyak konsumsi sayuran hijau, air rebusan kacang hijau, kacang2an dan minum susu kambing HPAI (pernah baca artikelnya, sangat cocok utk promil, bumil dan busui).
Kalau suplemen penambah ASI, coba ASIFIT (biasa dijual di Century). Menurut adik saya yang baru melahirkan dan menyusui, ketika produksi ASI nya kurang, minum ASIFIT, pa**dara langsung bengkak dan keras, ASI nya berlimpah lagi.
Oya, ada juga sodara yang awal melahirkan, bertekad banget pengen ngasih ASI ekslusif utk baby-nya, tapi produksi ASI nya masih sangat kurang. Akhirnya dia minta bantuan temen dekatnya yg jg masih ngasih ASI ekslusif ke bayi perempuannya yg juga baru lahir. Kegiatan ini berlangsung sampai seminggu kemudian, sambil sodara saya tsb juga berusaha merah ASI nya sendiri. Alhamdulillah sekarang udah nggak perlu support ASI dari temannya.
Maaf kepanjangan, Bunda. Tapi semoga masalahnya sudah teratasi ya? Saya sekedar sharing aja, siapatahu ada yg perlu infonya juga.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
terlambat haid -- Diskusi Umum 1
Terlambat 2,5 bulan -- Diskusi Umum 7
Terlambat 3 bulan... -- Diskusi Umum 2
galau terlambat haid atau belum terlambat? -- Diskusi Umum 1
Haid Terlambat -- Diskusi Umum 32


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:56.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com