Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
icci20...   TS 
 
Posts: 61
 
Replying to: View Post
iya amudah2an promil kita berhasil y bund,aq dh nikah 9th...baru aja aq cek lab utk prolactin lg,mudah2an udh turun dan promil bs di mulai
Semangatttt bundaaaa buat kita
Smoga dimudahkan setiap langkah kita. Aamiin

---------- Post added at 05:49 ---------- Previous post was at 05:45 ----------

Replying to: View Post
Bunda, 0,8 masih lumayan .. paling yg bisa dilakukan meningkatkan kualitas sel telur yg tersisa. Putih telur kampung rebus 2-3 butir, royal jelly murni (beli di peternakan lebah pramuka di cibubur), fish oil omega 3, bekatul, dan fresh milk. Kurangi asupan gula.
Semoga sukses ya Bun.
Iyaa yaa bund?? Tp kan dibawah normal
Jadi dikurangi nasi juga yaa bund? Emang harus diet nihh sepertinya
Makasiihhh banyak buat informasinya bund, mau ku coba dehh mumpung menjelang masbur juga niihh
Aamiin bundd.... Makasihh yaa bunda

---------- Post added at 08:23 ---------- Previous post was at 05:49 ----------

Replying to: View Post
Bunda, 0,8 masih lumayan .. paling yg bisa dilakukan meningkatkan kualitas sel telur yg tersisa. Putih telur kampung rebus 2-3 butir, royal jelly murni (beli di peternakan lebah pramuka di cibubur), fish oil omega 3, bekatul, dan fresh milk. Kurangi asupan gula.
Semoga sukses ya Bun.
Iyaa yaa bund?? Tp kan dibawah normal
Jadi dikurangi nasi juga yaa bund? Emang harus diet nihh sepertinya
Makasiihhh banyak buat informasinya bund, mau ku coba dehh mumpung menjelang masbur juga niihh
Aamiin bundd.... Makasihh yaa bunda
 
  #17  
Old
DINDA ...
 
Posts: 1
 
Aku sudah 5 tahun berhenti mens, lalu aku di kasih obat kb untuk menstruasi dan kalau tidak minum tidak akan menstruasi, hormon fshku tinggi mendekati menopouse, amh ku di bawah rata hanya 0.3..besok dokterku bilang untuk HSG (ditiup).. sudah adakah yang berhasil kah hamil dengan amh rendah??

---------- Post added at 16:08 ---------- Previous post was at 16:06 ----------

ku sudah 5 tahun berhenti mens, lalu aku di kasih obat kb untuk menstruasi dan kalau tidak minum tidak akan menstruasi, hormon fshku tinggi mendekati menopouse, amh ku di bawah rata hanya 0.3..besok dokterku bilang untuk HSG (ditiup).. sudah adakah yang berhasil kah hamil dengan amh rendah??
 
  #18  
Old
djatit...
 
Posts: 1
 
Hallo... salam kenal bunda dan calon bunda ^_^
Kmrn juga habis dari dokter, menunggu hasil papsmear dan disuruh cek hormon AMH juga, mohon doa semoga hasilnya ga bikin galau bin khawatir. Ini sdh 2 bulan belum haid. Tes hormon AMH aja berapa ya kira2 kalau di jakarta ? Mungkin ada yg tau...

Makasi bunda share nya

---------- Post added at 07:36 ---------- Previous post was at 07:29 ----------

[QUOTE=DINDA APRILIA;1223315]Aku sudah 5 tahun berhenti mens, lalu aku di kasih obat kb untuk menstruasi dan kalau tidak minum tidak akan menstruasi, hormon fshku tinggi mendekati menopouse, amh ku di bawah rata hanya 0.3..besok dokterku bilang untuk HSG (ditiup).. sudah adakah yang berhasil kah hamil dengan amh rendah??[COLOR="#69F"]

Maaf usia nya berapa mba Dinda kalau boleh tau ? Sy agak ngeri menopause dini juga ni krn haid bisa 2-3 bulan sekali
 
  #19  
Old
zhuang...
 
Posts: 2
 
Syukur, Syukur, beribu-ribu syukur atas belas kasih Bunda maria dan putranya Yesus Kristus... Setelah sekian panjang penantian dan perjuangan panjang ini kami lewati, hari ini Tuhan memberikan belas ksihnya dengan memberikan jawaban atas kerinduan kami menantikan kehadiran buah hati. Saya sdh terlambat dan menanti kontrol dokter. Bergetar rasanya....
Setelah 26 bulan berproses ini. Krg lbi 2 tahun lalu saya didiagnosa kangker leher rahim. Sebuah hal yang bagi logika saya sungguh sulit sy terima. Sy sdh pernah vaksin anti servik suami dan sy jg hidup baik-baik. Namun itulah yg terjadi Tuhan menunjukan penyakit ini secara dini. Melalui operasi pemotongan mulut rahim saya selamat sehat dan sembuh total.
Proses promil berjalan lagi pasca 6 bln recovery. Namun sampe krg lbi 2 tahun blm ada jawaban bahwa saya hamil. Perasaan yg mulai gundah semakin meraja lela sy jg mempertanyakan dimana Tuhan, mengapa begitu sulitnya semua ini bagi saya.
Sejak awal kami memutuskan promil kami tidak tau hrs pergi ke dokter siapa. Yang ada adalah sy duduk di depan laptop sy cri website rumah sakit terdekat dimana sy tinggal. Byk dokter kandungan yg praktek disana. Dan tdk ada satupun nama dokter yg sy kenal sesuai cerita teman2 kebanyakan. Sy cma berkata pada Tuhan, bantu sy memilih. Saya tidak melihat foto sy hanya melihat nama. Entah mengapa pilihan sy jatuh pada nama seorang dokter Fransiskus Oktavianus H.P.
Saat kami menjalani proses ini tak jarang byk yg meminta kami berfikir ulang dan pindah dokter karena kami blm jg berhasil. Tapi hati kecil sy tetap berkata tidak. Saya yakin dokter sy terbaik.
Sy berupaya setia pada setiap proses yg harus sy jalani, setiap bulan suami sy sdh belaga seperti dokter karena dia sangking hafalnya obat apa yg akan diresepkan dan kapan kami hrs dtg kembali.
Sesekali saat gagal dan datang bulan sy selalu menangis. Luar biasanya sy memiliki suami yg tegar mendampingi hati yg sdh tercabik2. Suami sy tdk pernah lelah mengajak sy utuk terus berdoa kendati sy benar2 sangat pasrah dan malas berdoa. Sy pun tergerak hati setiap kali dr.Frans mengingatkan sy untuk doa novena.
Tuhan kembali menguji kesabaran saya. Kurang lbi 3 bulan lalu, dokter mulai curiga pada kondisi tubuh saya dan meminta sy tes AMH (anti mulleriant hormon). Krn melihat respon obat yg diberikan pd sy dgn dosis wajar sdh tdk menunjukan hasil yg positif.
Dan hasilnya saudara AMH sy 0,19 dimana nilai ini mendekqti wanita menopouse yaitu 0,16, sedangkan pada wanita normal seusia saya nilainya 3, sekian. Malam itu saat sy membaca hsl tes sy masi ketewa ketiwi cma bilang sm suami lha pentesan obate ra mempan.
Esok harinya sepulang kerja sy membuka mr. Google dan mencari tau apa itu AMH. Sy seperti tersambar petir. Sekian byk penyataan yg sy baca dari sharing para istri dan berbagai artikel sptnya sy tdk dpt diselamatkan. Byk sy sharing dgn kasus sama dan dokter yg menangani mereka angkat tangan. Sy menangis sepanjang malam. Sy memaksa suami untuk mencari dokter frans malam itu. Dan sy br ingat Rabu, dokternya tdk praktek. Sy ttp harus menunggu sampai kamis sore.
Tdk tahan menunggu gelisah dan semua rasa campur aduk tidak jelas. Saya menelpon mama dan tak lagi bsa tegar bocorlah air mata saya, sy tau mama sangat terluka dgn kondisi saya. Satu hal yg sangat ekstrim saat itu sy mulai sungguh tekun berdoa. Sy meminta belas kasih Allah melalui Bunda Maria. Kamis sore saat sy menemui dokter, hati sy sdh mulai bsa sy tata sy bukan pasrah tapi sy berserah. Tidak ada yg mustahil bagi Allah. Dia memberikan sy kondisi ini krn sy tau bahwa ada hikmah yg boleh sy dapatkan dari proses ini. Stlh melihat hasil lab dr.Frans tidak nampak tegang ataupun kaget. Jujur sy kebingungan sy tya dgn detail segala kemungkinan yg mengerikan yg timbul dari otak dan logika saya. Seperti biasa dgn senyum ramahnya dr.Fans menjelaskan satu persatu setiap pertanyaan sy. Dan diakhir kalimatnya sy msi melihat optimisme dlm dr.Frans untuk mendampingi kami.
Diputuskan bulan ini kami akan menjalani inseminasi ke 3. Setelah 2 inseminasi sebelumnya ditahun 2015 gagal.Tdk setegang bisanya semua obat dan suntikan yg msk terus sy jalani setiap hari dgn dosis 2 kali lipat dari sblmnya. Dan hari H insem spt biasa keluhan sy muncul sakit mag, meriang, dan pusing. Pagi itu pula kami mengawali brgkt pagi dengan pertengkaran kecil di rumah. Rasanya sdh enggak jls yg ada di otak dan hati sy. Sy lari kegereja dekat rumah, ditengah misa sy lari lagi pulang ingin merayu memastikan pada suami sy sebaiknya kita berdamai dan segera brgkt ke tempat kami insem. Kami berhasil sampai klinik walaupun terlambat 30 menit. Setelah menunggu semua siap dokter menelpon kalau ada tindakan CITO sehingga terpaksa insem dikerjakan dokter lain. Kali itu sy benar2 berserah biarkan Tuhan bekerja sy yakin Tuhan punya rencananya dan tdk mgkn pula memaksa dr. frans tetap dtg. Kasian pula ibu yg dlm kondisi CITO jika tdk segera di operasi.
Saya mengisi waktu penantian dgn mengikuti novena roh kudus tiap hari di gereja. Meminta berkat setiap romo yg sy temui. Sampai suatu kali sy bertemu romo paulus dan beliau menyarankan sy mengaku dosa. Sy dgn totalitas mengatakan siap dan sabtu sore itu saat sy sy mengaku dosa sy ceritakan semua dimana logika sy terus berjalan menguasai seluruh hdp sy dan mengendalikan diri sy, satu hal selalu sy ingat Romo berkata berdoalah rosario agar kebahagiaan dariNya tak akan terenggut darimu. Setiap hari sy novena dan rosario sy sdh tk menghitung lagi ini hari keberapa, tapi setiap hari itu yg sy lakukan. Sy mendapatkan kedamaian dalam hati sekaligus keyakinan msi ada harapan utk saya. Namun yg terjadi 2 minggu setelahnya saya dtg kembali menemui dr. Frans dgn kegagalan. Sy menagis sebelum sy sampai di klinik. Sy sdh merasa sgt lelah. Sepertinya doa sy tdk mungkin terjawab. Mama sy menangis saat sy menginfokan kegagalan saya. sy dgn sok tegarnya berkata jgn mengeluh Ma, Tuhan punya rencana. Sungguh sy hya sok tegar. Hati sy remuk Tapi tdk lelah ya Tuhan menunjukan pd sy bahwa sll ada jalan. Suami sy sekali lagi dgn sangat bijak memeluk sy dan membiarkan sy menangis sekeras2nya di pelukannya. Setelahnya dia mengatakan lepaskan kekecewaan manusiawi kita. Kita harus bangkit Tuhan meolong saat kita tdk lelahnya berusaha. Biarkan tempayan2 ini kita isi penuh dgn air dan Tuhan akan menjadikannya anggur pada saatNya dan saat terindahNya. Saat dokter bertanya bagaimana bln dpn mau coba lagi? Kami hanya bilang terserah dokter bagaimana baiknya. Kami tau bahwa ini beban tambahan bagi dokter karena kami sangat berserah kali ini. Sy kembali bertanya apa ini krn AMH sy sekali lagi dokter bilang tidak.
AMH hanya menentukan jumlah telur bkn kealitas telur. Siklus sy sangat bagus spt kata dr.Frans kita manusia hanya bisa berusaha. utk itulah sy sdh memutuskan utk selalu berusaha dan percaya.
Bulan ini saat inseminasi ke 4 berjalan dgn sangat enjoy, sy membayangkan sedang mengisi tempayan2 saya sampai penuh. Doa tetap dan selalu kami jalani. Rasa syukur teristimewa karena Tuhan membentuk sy lbi dekat denganNya dan menggembalikan hubungan saya dengan Dia.
Hari ini saat sy sdh terlambat datang bulan dan tes pack menunjukan saya positif hamil, saya menunggu jadwal kontrol. semua terasa begitu ajaib untuk sy. Syukur atas terkabulnya novena kepada ibu maria bunda penolong abadi, doa rosario dan devosi pada sakramen maha kudus. Ketiganya menjadi sumber penguat saya. Lebih lagi krn sy mulai selalu merindukan datang untuk berdoa. Terimakasih pula utk dukungan dari suami tercinta dan mama papa yg sangat sabar menanti dan terus berdoa untuk saya, dr.Frans yg selalu optimis untuk kami juga doa semua kakak2 saya plus obat2an yg selalu dikirimkan utk melancarkan upaya saya. Terimakasih teramat juga untuk teman terkasih lili dan keluarga, tle, rekan-rekan etc, dr. Esther, dede dan banyak lagi yg tdk bsa sy sebutkan satu persatu. Terimakasih utk doa, cinta, dan semangat luar biasanya... Dannnnn untuk semua para calon ibu yg mungkin mengalami kasus mirip berjuanglah tanpa henti dan teristimewa terus berdoa yakinlah dengan percaya kita akan menerimanya. Tidak ada yang mustahil dimata Allah.
Mohon doa pada semua teman untuk perjuangan saya selama 9 bulan kedepan semoga berkat dariNya dapat lahir sehat, normal dan saya mampu mendidik ya menjadi orang Katolik yang setia, dan tak henti memuliakan Allah... AMIN
 
  #20  
Old
zhuang...
 
Posts: 2
 
hallo bunda, salam kenal. AMH saya 0,16 dan saya berhasil hamil. terus berjuang dan berdoa. berkat dan Mukjizat akan selalu ada pada org yang berusaha dan berserah tapi bukan pasrah
 
  #21  
Old
lidyag...
 
Posts: 1
 
malam bunda, salam kenal ...saya lidya, boleh tdk minta kontak bunda? ingin tanya saran nya ttg amh yg rendah....kalau boleh di share disini saya juga berterima kasih. dengan cara apa bunda akhirnya bisa hamil dengan amh yg rendah? terima kasih bantuannya ya bun...
 
  #22  
Old
ernare...
 
Posts: 48
 
Salam kenal bunda icci..ini threadnya sdh lama juga ya,bgmn promilnya bund..? Saya dulu juga rendah AMH nya , dokter mengharuskan saya hamil dlm 2 thn,kl tdk sel telor saya akan habis,akhirnya krn dikejar wkt setelah insem gagal saya lgsg ke bayi tabung dan gagal juga..sedih kecewa tdk tau hrs berbuat apalg,untung di forum ibu hamil ini saya ada baca ada bunda yg menceritakan ttg suplemen yg bisa meningkatkan kualitas sel telur,akhirnya saya browser di internet,alhamdullilah saya hamil dan skrg lg hamil anak ke 2...
 
  #23  
Old
fidu...
 
Posts: 1
 
salam kenal bunda.. boleh tau suplemen utk meningkatkan kualitas sel telur apa ya Bun? makasih
 
  #24  
Old
ernare...
 
Posts: 48
 
@bunda fidu...bunda bisa browser di FertilAid - Kesuburan Wanita Dan Kesuburan Pria bukan maksud promosi.tp saya sama suami alhamdullilah berhasil py anak krn suplemen tsb.
 
  #25  
Old
Dee968...
 
Posts: 2
 
Replying to: View Post
halooo bunda2..... Akhirnya setelah 2bulan lebih gak haid&tespeck slalu negatif,lalu dikasih obat terapi hormon haid ku dateng juga. Dan tdi malam saya ke dokter spog lg untuk melihat hasil lab hormon AMH. Hasilnya hormon AMH ku kurang dr normal yaitu hanya 0,8.
Sedihh bund pas lihat hasilnya
Padahal kmrn jg habis lihat hasil sperma suami yang udah bagus tapi malah gantian saya yg bermasalah.
Adakah bunda2 disini yang pernah mengalami hormon AMH rendah dan sudah berhasil hamil?
Tolong share promilnya. Makasihh bunda2

Malam mba Icci..
Saya juga mengalami hal yg sama..AMH 0.8 mba icci sudah ada perkembangannyaa kah ?
 
  #26  
Old
susy18...
 
Posts: 3
 
Replying to: View Post
halooo bunda2..... Akhirnya setelah 2bulan lebih gak haid&tespeck slalu negatif,lalu dikasih obat terapi hormon haid ku dateng juga. Dan tdi malam saya ke dokter spog lg untuk melihat hasil lab hormon AMH. Hasilnya hormon AMH ku kurang dr normal yaitu hanya 0,8.
Sedihh bund pas lihat hasilnya
Padahal kmrn jg habis lihat hasil sperma suami yang udah bagus tapi malah gantian saya yg bermasalah.
Adakah bunda2 disini yang pernah mengalami hormon AMH rendah dan sudah berhasil hamil?
Tolong share promilnya. Makasihh bunda2
hai bunda, kasusku sama dengan bunda, cuma aku belum cek AMH, takuttt....
sebenranya cek AMH itu diapain ya, apakah sama dengan cek HSG ?
Bunda yang sabar ya, gagal terus tidak apa apa asal jangan menyerah.
kita sama sama berdoa ya bun

---------- Post added at 09:00 ---------- Previous post was at 08:58 ----------

hai bunda...
sebenrnya dokter suruh aku ikut bayi tabung, tapi masih blm aku lakuin, mengingat biaya nya mahal, kalau boleh tau suplemnnya apa ya bun?
 
  #27  
Old
gladys...
 
Posts: 2
 
Bunda, ikut sedih yaa...
tapi meskipun sulit, AMH rendah bisa hamil loh dengan siklus natural,
yang penting jangan ketuaan... (lebih muda lebih baik)
ini beritanya ..

https://gladioolivf.wordpress.com/20...iklus-natural/
 
  #28  
Old
riseta...
 
Posts: 1
 
salam kenal bunda..sy sdh 4tahun lebih merried tp blm di ksih kepercayaan buat gendong2 debay bunda. Baru sja kmrn terima tes yg menunjukkan trnyata amh sy rendah sktr 0,6 yg sharusny amh sgtu utk usia sktr 40an sdgkn sy msh di bawah 35 tahun,dan dokter tdk menyarankan utk promil scr normal krn jg ada bbrp mslh di suami. suami butuh waktu ga sebentar utk recovery sdgkn sy hrs mngejar waktu krn amh yg rendah. dokter ksih waktu 2 bln sambil suami di ksih obat dl bru kmdn di sarankn utk inseminasi..cukup syok sih bunda dger hasil pemeriksaan nya

ada pengalaman dan saran kah dr bunda2 utk suplemen atau alternatif pengobatan utk menaikkan amh ato mningkatkn kualitas sel telur dlm waktu cepat?

trima ksih bunda

bismillah semoga bs segera di beri kepercayaan momongn bagi bunda2 yg msh berjuang utk dpt momongn
 
  #29  
Old
avrile...
 
Posts: 1
 
assalamualaikum bunda bunda
mau tanya bun, apa ada yang amh 0.057
dan apa bisa hamil
saya mau promil tapi takut dengan hasil amh rendah �� takut dokter ngomong yang menusuk hati hehe jadi takut drop lagi. krna dulu pernah di buat drop omongan dokter. mau bayi tabung tapi tidak ada biaya
apa ada solusi bun buat meningkatkan amh
terimakasih��
 
  #30  
Old
rosiep...
 
Posts: 1
Default Low AMH

aku juga baru 2 hari yg lalu dpt rapor jelek, AMH ku cuma 0.5 (aku masih di bawah 35th) dan FSH tinggi
dokter bilang aku harus diterapi hormon dulu baru kemudian bisa IVF
krn kalau dipaksa IVF skrg, dokter takut hasilnya gk maksimal
yg aku bingung sih wkt USG, indung telurku punya telur dlm jumlah normal, malah dibilang bagus kata dokter
cm kok bisa AMH ku rendah ya, krn katanya AMH kan buat deteksi jumlah sel telur yg tersisa?
ada yg bisa bantu jawab? mgkn berdasar pengalaman pernah cek kesuburan?
minta doanya juga ya semoga bulan depan aku bisa IVF dan berakhir garis dua
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hormon kacau, (progesteron kurang) -- Diskusi Umum 1
bunda hormon aq kurang... :( -- Diskusi Umum 16
hormon yg kurang itu maksudnya apa -- Diskusi Umum 0
Hasil hormon progesteron -- Diskusi Umum 1
cek hormon n hasil cek sperma suami -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:17.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com