Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
TWJONe...
 
Posts: 2
 
hi Mba gimana dengan Keputihannya mba sekarang ?
Udah sembuh ka ?
tolong ceritain mba gimana caranya biar bisa sembuh ,saya juga keputihan udah mau 7 Bulan ngga juga berhenti & udah minum obat n periksa k bbrp dokter

---------- Post added at 11:02 ---------- Previous post was at 10:43 ----------

Replying to: View Post
Slaam bunda semua,
Saya juga pernah mengalami keputihan yg putih seperti bubur dan sangat gatal pd bln april 2016, waktu itu saya berobat ke Dr.Spog dan saya di ks obat minum 1biji dan yg di masukin itu kalo ga salah 10 biji, tapi ga bertahan lama bun sebulan kemudian keputihan saya balik lagi. Saya balik ke Dr.Spog cuma di ks Prodiva gel buat oles, malah tambah gatel bun.

Saya memutuskan pada awal bln juni ini ke Dr.spkk (kulit n kelamin) nah sampe di snaa saya cerita kronologi nya dan saya di sarankan utk cek lab aja. Lalu saya cek lab(di ambil lendir di vagina) abis saya uda ga tahan sama gatalnya dan keputihannya tiap 10 menit keluar terus memenuhi miss v saya ,bener2 tersiksa deh bun. Lalu bbrp jam tes lab uda ada dan dari itu bener baru bs di obati oleh doketrnya ga pake kira2 aja bun. Ternyata bakteri baik saya cuma ada 1+ ( lactobacillus) sedangkan bakteri jahatnya 6+ jadi keputihan saya bolak balik gini. Trs saya di ks obat yg di masukin ke miss v 7butir dan ibat minum ada 3 jenis. Hari pertama minum obatnya 90% gatal sdh berkurang,dan dokter sarankan juga pake Lactacyd utk sabun kewanitaan (bunga pink) .
Dokternya jg blg jgn terobsesi cuci miss v terus tkt ga bersih justru itu yg menghilangkan bakteri baik dlm vagina. Oh iya bun, suami saya juga di ks obat anti jamur jd supaya ga pingpong kuman nya karena kan suami uda berhubungan dg istri yg keputihan.

Menurut pengalaman saya bun lebih baik cek lab, atas saran dokter juga, jd ga pake kira2, krn ke Dr.spog aja uda abis 1.2jt malah balik lg keputihannya.

Semoga bermanfaat ya bun dan semoga saya sembuh total dan si putih jgn balik lagi.
hi Mba
gimana kabar Keputihan mba sekarang ?
sudah sembuh ka ?
Share dong mba gimana cara sembuhinnya ?
saya sudah bolak balik k dokter n minum bbrp obat n keputihan saya udah hampur 7 bulan belum juga sembuh
saya bingung
saya takut
 
  #17  
Old
Retnoh...
 
Posts: 1
 
Halo bunda..
Saya juga sama ngalamin keputihan. Umur kehamilan saya 30w, malah saya dikasih resep tablet metronidazol dan flagystatin. Padahal flagystatin sudah mengandung metronidazol 500 mg.
Ya bedanya yg tablet oral, klo flagystatin lewat vagina.
 
  #18  
Old
Ellama...
 
Posts: 2
 
sya jg lg hamil 18week dan br muncul kputihan mba tp gk gatal, priksa k dktr obgyn tp gk d priksa cma d tanya2 dan d usg aja, tp sblm hamil 2bln sya sempet papsmear dan gk knp2 hanya terkena jamur, jd hasil papsmear wkt itu sya ksh unjuk k dktr obgyn'y, dan d resepin flagystatin dan antibiotik merek sporetix 200mg, smoga bsa smbuh kputihan sya ini, dan ada yg nyaranin basuh miss v kita pkai yogurt plain tunggu 5mnit hbis itu bilas pkai air bersih. sya br coba shari aja dan mau ritin jg. kta'y pkai yogurt jg bsa mmbantu kputihan agar mndingan mba
 
  #19  
Old
Ririri...
 
Posts: 1
 
Slmt malam bunda2 .. aku jg gt bu kputihan sama. Rsanya gatel bgt dlu sblm hamil pernh trs dksh obat oles gt d vagina ny sama bidan .seminggu sekali trs pas sembuh aku g pernh kontrol lg pas skrg lg hamil 8 bln ada lagi 😣gatel ny mkny g brni hb dlu tkut mkin2 . Pas berobat dikasih obat nama.a nystatin tablet vaginal sm dokter .. beda ny ap yaa sm flgystatin ovule?
 
  #20  
Old
Bybu...
 
Posts: 1
 
Aku keputihan cair dan banyak. Awql2 berbau, belakangan sudah tidak terlalu. Kalo di pantiliner warnanya kehijauan. Waktu pipis perih banget rasanya. Gatal. Dan agak ganjel. Pas aku raba kya ada benjolan. Aku cek ke dokter spog. Katanya itu bukan benjolan tp memang bagian dr vagina Bun..
Hasil USG bersih dan vagina saya dibuka, katanya keputihan nya memang banyak sekali di dalam. Dikasih antibiotik bun, sama anti nyeri trus flagystatin.

Pemakaian pertama flagystatin rasanya luar biasa. Kya ada luka terbuka di dalam yg disiram air garam. Sampe nangis aku tahaninnya. Tp kata dokter tetap lanjutkan. Ternyata hari kedua udh gak sakit lg bun. Nyelekit dikit2 aja. Hari ke3 alhamdulillah udah gk ada lg keputihan nya. Aku senang bangettt alhamdulillah.. Aku lanjutkan sampe 5 hari. Semua obat diresepin utk 5hari.

Jd kalau pke flagystatin dan kesakitan itu normal ya bun.. Masukinnya harus sampe telunjuk kandas. Artinya masukinnya harus dalem. Tutup rapet kakinya dan tidur. Besok paginya emang berminyak di selangkangan. Dibawa mandi ya hilang.

Btw aku ingat2 bisa keputihan gini krn kyanya pas haid kmrn aku lg sibuk banget dan kyanya ganti oembalut cuma 2x sehari. Harusnya 3-4jam sekali. Jaga celana dalam tetap kering dan cebok dr depan ke belakang. Semoga membantu 🙏
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
yumeina


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
share obat keputihan.Hai bunda,yang pernah atau sedang mengalami keputihan -- Diskusi Umum 128
Yang Pernah pake obat keputihan "Triconidazol" -- Diskusi Umum 2
yang pernah pake vagistin ovule share donk,, -- Diskusi Umum 20
pakai Obat Flagystatin kok flek? -- Diskusi Umum 0
share yang pernah pake Obat keputihan.. -- Ngobrol Apa Saja 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:29.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com