Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Rini A...   TS 
 
Posts: 101
Default Ya Rabb,kenapa sekarang jd satu garisnya??

Bunda..
Masi inget crita aq yg tespack 2x dgn hasil samar??
Pagi ini sblm sahur,aq iseng testpack lg,dan hasilnya satu garis..yapp satu garis bunda..
Aq terbengong2 dgn hasilnya..2 testpack 2 hr lalu mnunjukkan garis samar,ko skrg malah garisnya satu..ya Rabbbb..ada yg prnah ky aq bun??
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
MandaV...
 
Location: Depok
Posts: 1,005
 
Ada 2 kemungkinan, TP yang awal yg salah atau TP yang ini yg salah. TP hanya alat buatan manusia Bun, ada kemungkinan salah. Untuk pastinya sebaiknya Bunda lakukan USG, cek apa ada tanda-tanda kehamilan atau tidak. Kalau pun ada Bunda bisa langsung diberi vitamin oleh dokter. Kalau pun tidak bisa diketahui penyebabnya.
 
Under The Protection Of Allah
  #3  
Old
Rini A...   TS 
 
Posts: 101
 
Tgl 14 kmrn aq dh ke obsgyn bun,di usg ktnya blm trlihat apa2..
Kmrn aq msi blm yakin ga hamil,tp dgn hasil TP aq pagi ini,aq jd brpkir mngkin aq mmg blm dikasi rejeki kehamilan ya bun..
Wlaupun kmrn dlm 2 hr dgn dua TP brbeda hasilnya dua garis wlau samar,tp mmg USG dan hasil TP yg skrg sprtinya lebih sinkron.
Insya Allah apapun yg trjadi aq ikhlas..
Makasi ya bunda manda..doakan aq yaa..
 
  #4  
Old
sagita...
 
Location: Jakarta
Posts: 685
 
bunda pakai TP apa??? koq bisa berubah ya??
 
  #5  
Old
Rini A...   TS 
 
Posts: 101
 
Hri prtma aq pake onemed bun..
Trs hr kedua pake merk lotus..
Nah td pagi aq pake onemed lg..

Jd agak trauma sm TP..
 
  #6  
Old
sagita...
 
Location: Jakarta
Posts: 685
 
pakai TP yg lain aja bun. yg agak mahalan.
 
  #7  
Old
Vlinde...
 
Posts: 82
 
bunda, coba cek dengan USG lagi atau seenggaknya cek darah BHCG, supaya bisa terlihat jumlah persis hormon HCG-nya. semoga bunda benar2 hamil, amin.

selanjutnya saya cuma mau share artikel dibawah, artikel ini saya copy paste dari www.klikdokter.com .
saya tidak tahu persis apakah artikel ini berkaitan dengan kasus bunda atau tidak, tapi semoga bisa membantu:

Pemeriksaan test pack didasarkan pada cara kerja mendeteksi marker kimiawi dalam tubuh, yang disebut human chorionic gonadotropin (hCG). Tidak dipengaruhi oleh waktu pemeriksaan (pagi/siang/sore/malam). Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif.
Namun, masih mungkin terjadi hasil negatif ataupun positif palsu.
Beberapa penyebab terjadinya hasil negatif palsu adalah akibat kesalahan teknik pemeriksaan, terlalu lama mencelupkan strip, atau apabila kadar hormon B-hCG dalam urin belum mencukupi. Masih ada kemungkinan muncul hasil yang negatif akibat masih rendahnya kadar hormon yang ada. Dalam keadaan tersebut, ulang pemeriksaan 1 - 2 minggu kemudian, atau langsung melakukan pemeriksaan kadar hormon B-hCG dalam darah untuk hasil yang lebih akurat, jika memang masih belum menstruasi.

Sedangkan beberapa kemungkinan dari hasil positif palsu diantaranya:

1. Hamil kimia
Banyak kasus kehamilan yang tidak diketahui mengalami keguguran yang disangka menstruasi. Test pack yang dilakukan sebelum terlambat haid menunjukkan hasil positif, ternyata menstruasi tetap keluar seperti biasa jumlahnya beserta jaringan hasil pembuahan.
2. Waktu pemeriksaan
Tes kehamilan yang dilakukan di luar standar yang ditentukan akan membuat tes menjadi positif,misalnya: terlalu lama .
3. Pengaruh obat atau bahan kimia. Obat-obatan tertentu dapat membuat tes menjadi positif
seperti:
- Pemakaian b-hCG untuk terapi kesuburan dan diet
- Obat diuretik dan obat anti Parkinson
- Bahan kimia atau sabun yang terkontaminasi pada urin
- Vitamin C dosis tinggi juga dikatakan bisa mempengaruhi hasil tes 4.

selain itu Adanya tumor dalam tubuh yang menghasilkan b-hCG seperti tumor jaringan plasenta (trofoblastik), tumor indung telur yang menghasilkan b-hCG dll, atau selain itu, masih ada kehamilan di luar rahim (ektopik) dan kehamilan anggur (mola) yang juga dapat menyebabkan hasil positif akibat hormon b- hCG yang dihasilkan.
Kehamilan dapat diperiksa dengan test pack 1 hari setelah haid terlambat, meskipun terkadang masih mungkin belum dapat terdeteksi karena kadar hormon kehamilan yang diperiksakan masih rendah. Bila hasilnya agak meragukan (belum terdeteksi), Anda dapat mencoba test pack ulang minggu depan atau 2 minggu lagi, bila haid tidak juga datang.
Tanda kehamilan yang pertama adalah telatnya menstruasi. Tanda-tanda kehamilan lainnya terdiri atas tanda kehamilan tidak pasti dan tanda kehamilan pasti. Tanda-tanda kehamilan tidak pasti yang dialami dapat bervariasi setiap individunya, antara lain adalah:

  • sering berkemih
  • pembesaran dan nyeri payudara
  • mual
  • perasaan lelah
  • daerah sekitar puting susu menghitam
  • peningkatan suhu tubuh
  • flek perdarahan karena perlekatan hasil pembuahan ke dinding rahim
  • dsb
Keluarnya perdarahan kecil atau flek-flek kecoklatan dalam waktu singkat karena proses penempelan calon bayi pada dinding rahim biasanya hanya terjadi dalam 1 hari saja.

Sedangkan tanda pasti kehamilan (obyektif) adalah:
  • terasa bagian janin serta gerak janin pada perabaan
  • terdengar bunyi jantung janin pada auskultasi
  • terlihat gambaran janin pada USG atau scanning
Untuk memastikan apakah terjadi kehamilan pada diri Anda perlu dilakukan pemeriksaan pasti karena gejala-gejala lainnya hanya merupakan pertanda tidak pasti. Kami sarankan jika Anda terlambat haid lebih dari 2-3 minggu sebaiknya memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan. Hasil testpack dapat negatif palsu jika kadar hormon dalam tubuh belum mencukupi, untuk itu pemeriksaan testpack dapat diulang 1 minggu kemudian.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter
 
  #8  
Old
Rini A...   TS 
 
Posts: 101
 
@bunda sagita:: iya bun,suami aq jg nyuru pake tespack lain..
Makasi ya bun sarannya..
@bunda vlinderen:: nah itu dy bun,aq jg dh prnah baca artikel itu.Jgn2 kmrn tu harapan palsu,huks huks..krn di usg mmg blm keliatan apa2.Dokter pun smpet bngung krn hrsnya klo mmg hamil dh 6 mnggu.Jgn2 mmg "positif palsu"..ya Rabb,kasian suami aq bun kyny dy dh ngarep bgt smpe manjain aq bgt ahir2 ni,ga blh ngapa2in..#nangis guling2
 
  #9  
Old
Amalia...
 
Posts: 1,537
 
Cm mw ksh saran bun,
Klo bunda rini msh ragu sma TP, coba TP pke TP yg lebih bagus,
Aq kemaren TP pke directtest yg tingkat kepekaannya 10 miu HCG/ml urine
Lebih peka dr pda TP yg merek sensitif yg tingkt kepekaannya 25 miu HCG/ml urine.
(Hehe, jd nyebut merek dech!)
Tp positif thinking aja bunda, jgn di bawa stress,
Smoga bunda beneran hamil, atau klo belum semoga cepat diberi kehamilan dan baby yg sehat, aamiin!!
Maaf ga bnyk membantu
 
  #10  
Old
Vlinde...
 
Posts: 82
 
Replying to: View Post
@bunda sagita:: iya bun,suami aq jg nyuru pake tespack lain..
Makasi ya bun sarannya..
@bunda vlinderen:: nah itu dy bun,aq jg dh prnah baca artikel itu.Jgn2 kmrn tu harapan palsu,huks huks..krn di usg mmg blm keliatan apa2.Dokter pun smpet bngung krn hrsnya klo mmg hamil dh 6 mnggu.Jgn2 mmg "positif palsu"..ya Rabb,kasian suami aq bun kyny dy dh ngarep bgt smpe manjain aq bgt ahir2 ni,ga blh ngapa2in..#nangis guling2

Bunda rini tp sebelumnya sempet ada flek atau nggak bund? Aku dulu soalnya pernah kayak bunda juga, hasil testpack sempet samar tapi besokannya di testpack lg garisnya cuma satu, pada saat itu aku ambil kesimpulan mungkin aku hamil secara kimia, rtinya pembuahan sudah terjadi namun gagal berkembang..... alhamdulillah skrg aku sedang hamil jalan 7 minggu.....

Mudah2an bunda juga hamil yach, saranku kalau nggak yakin sama testpacknya, di tes darah aja bund, tetap semangat yaa
 
  #11  
Old
yunna...
 
Posts: 890
 
terkadang kata org2 tua,karena saking mwnya hamil,secara tdk sadar tubuh qt itu jd ngikut spt org hamil,pdhl ga hamil gt...ngerti mksd ku bunda??? hehe
misal saking mwnya hamil,terasa spt mual2,lalu kalo stress juga bisa mempengaruhi hormon qt...sehingga dtg bulan jd tdk lancar.....
 
  #12  
Old
Rini A...   TS 
 
Posts: 101
 
@bunda amalia:: aq lg ga mau tespek dlu bun,agak trauma,heehee..suami jg nyuruhnya nnti aja,cos dy ga mau aq kepikiran trs..tp makasi ya bun sarannya..bunda ada prbedaan hasil ga pas pake sensitif sm pake directtest itu??

@bunda vlinderen:: bun trs ketauan ga brkembangnya gmn??langkah selanjutnya apa bun??aq ga da flek bun,cm smpet keluar cairan wrna coklat mudaaaaaa bgt.

@bunda yunna:: iya bun,sbnrnya aq tu TP prtma dan kdua yg hasilnya samar tu aq cm iseng.Krn aq mo pake krim muka dr dokter kulit,aq suru TP dlu krn khwtir hamil kt dokternya.Bgitu aq TP ya itu yg dihasilkan,makany bengong jg pas ptama tw.Skrg sdg brusaha brserah bun..sambil brdoa mhon yg trbaik..Doakan ya bun..
 
  #13  
Old
Amalia...
 
Posts: 1,537
 
Bunda rini: ada bun, pas telat bbrp hri aq TP pke sensitif, trus cm 1 garis duank ga ada samar2 sma sekali,
Udh pasrah aja dech hasilnya negatif, tp di tunggu2 si M g dteng, pas tlat 11 hri pke directtest bru kebaca, jelas banget garis 2 nya,
Tp mungkin krna HCG nya bru kebaca atau gmn kali ya, aq jg g ngerti,
Tp faktor Merek TP apa yg di pke jg berpengaruh,
Klo bunda blm mw TP mending di tunggu aja bun, kan msh ada hrpn sblm si M dtng,
Semoga beneran hamil ya bun,
Maaf ga membantu bnyk,
 
  #14  
Old
criez2...
 
Posts: 896
 
bunda coba TP lagi z,,mungkin TP nya yng ngehasilin satu garis udah kadaluarsa ato udah rusak,,positif thinking ya bund,,mudah2an TP yang kali ini yang salahnya,
 
  #15  
Old
Rini A...   TS 
 
Posts: 101
 
@bunda amalia:: iya bun,mngkin krn kadar hcgnya masi rendah kali ya makany pake sensitif blm keliatan..aq aminkan doanya bunda ya,aminnnnn allahumma aminnn..

@bunda criez:: aminnn mdh2 mmg ini yg slh..bunda gmn masa penantiannya?dh TP lg?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
yang satu jelas, yang satu samar ... :( -- Diskusi Umum 34
bolehkah saat hamil baru satu minggu/satu bulan berhubungan sex dengan istr -- Ngobrol Apa Saja 74
udah TP tapi hasilnya satu garis jelas, satu lagi samar2. -- Diskusi Umum 22
hasil TP saur td garisnya ada 2 -- Diskusi Umum 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:27.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com