Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #46  
Old
MomSaf...
 
Posts: 3
 
Assalamualaikum bunda2. Saya hypertiroid dari 2010 sampe sekarang. Tahun 2015 menikah, dan alhamdulillah 3 bulan setelah itu hamil. Namun uk 24 w keguguran pecah ketuban dan dilahirkan normal (berat bayi 500gr) bertahan di NICU 8 jam. Dulu penyebab kegugurannya kata dokter karena ada infeksi. Karna saya ga minum obat tiroid sama sekali, jd dokter bisa menduga karna tiroid yg tidak terkontrol. Sekarang alhamdulillah saya hamil lagi yg kedua uk 6 w, tiroid saya kontrol ketat, tp karna FT4 saya normal, kata dokter ga udah minum obat PTU.
Minggu lalu saya USG kata dokternya yolk sac nya blm keliatan, dan kantong mengecil, dan saya putuskan bedrest total. Semoga bisa bertahan, sharing lagi dong bun ttg tiroid+kehamilannya..
 
  #47  
Old
Zevany...
 
Posts: 13
 
Saya juga hipertiroid bun..dari tahun 2010 smpe sekarang. 2014 saya nikah pas 10bln pernikahan saya positif hamil tapi 4w saya keguguran. Alhamdulillah setelah nunggu 3thun akhirnya saya positif lagi bulan mei 2017. Alhamdulillah Sekarang udah 35w. Tiap bulan saya selalu kontrol ke 2 dokter dr.sppd dan dr.spog. tiap bulan harus cek darah agar toroidnya harus bener2 terkontrol selama kehamilan bun.
 
  #48  
Old
Amelna...
 
Posts: 1
 
Hallo bun saya saya amel sudah menikah sebulan yg lalyu umur 20thn saya hyperteroid , saya pernah kedokter dan kata dokter saya hyperteroid , karna saya takut sekali dioperasi jadi saya engga pernah lagi pergi kedokter , kira kira saya tanpa dioperasi bisa hamil ga bun ?
 
  #49  
Old
ibunny...
 
Posts: 2
 
Bunda Amel... insyaallah bisa hamil kO...
Aku jg punya tiroid...tepatnya "Nodul tiroid" baru ketauan setelah 2 bln lahiran anak pertama...waktu ke dokter di cek darah, usg ampe rontgen...alhamdullillah semuanya normal, tp dokter nyuruh aku buat operasi krn ada pembesaran d tiroidnya...wahhh syok bgt aku bun... Pas pulang...aku sharring sm tmen2 aku yg punya kondisi ky aku gini...mereka blng jgn operasi dl...coba dl terapi ini itu...banyak dehh... Trus inget pesen ibu ku...klo sakit jgn terlalu dipikirin ntar stress...klo ngerasa gpp...bersikap normal aj...yg penting kamunya sehat... dahh selama 3 tahun lebih aku berpegang sm nasihat ibuku aj...selama itu hanya konsumsi obat2 herbal aj... Alhamdulillah aku sehat2 aj bunda...setelah anak pertama lahir, aku KB spiral selama 3thn nan...baru aku Lepas sekitar 6 bln yg lalu...alhamdulillah skrng..aku hamil lg anak kedua...cuma krn udah tau punya riwayat tiroid...hamil yg kedua ini aku harus ekstra perhatiannya...mengingat...ada beberapa kondisi yg mempengaruhi ibu hamil yg punya riwayat tiroid....semoga kehamilan ku sehat2 aj...sama2 berjuang sama si dede yg di dalem perut....bismillah... Semangaaaaat bundaaa....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
hipertiroid, kehamilan, pengen cepet hamil


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
gemuk susah punya anak...????? -- Diskusi Umum 16
menstruasi ga normal jadi susah punya anak?? -- Ngobrol Apa Saja 16
dibilang susah punya anak -- Ngobrol Apa Saja 19
Saluran Tuba buntu, susah punya anak -- Diskusi Umum 0
apa susah punya anak bisa jadi turunan? -- Diskusi Umum 20


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:49.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com