Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
anaana...   TS 
 
Posts: 1
Default khawatir parasit toxo

saya mau tanya,waktu usia kandungan saya 1 bulan saya sempat menginjak kotoran anak ayam yg di pelihara di rumah saya,krn saya memelihara anak ayam 1 ekor di dalam rumah.setelah saya membaca artikel tentang taxo saya jadi khawatir apakah menginjak kotoran ayam bisa kena parasit toxo ?? mohon info nya
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Sylvia...
 
Posts: 37
 
Test darah aja bun kl kuatir. Ntar hasilnya bs keliatan kok apakah bunda ada toxo or gk. Toxo jg bs dr mknan yg gk matang loh bun, jd gk cm dr sentuhan ama hewan saja. Setau saya sih gt bun.
 
  #3  
Old
bunda ...
 
Posts: 161
 
Parasit tokso bisa saja masuk ke tubuh saat bunda blm hamil, terutama jika sering mengonsumsi daging ygang dimasak kurang matang (ayam, sapi, kambing). Virus tokso ga cuma nempel di kucing, tapi bisa jg di unggas, anjing, burung, kambing. Saat tubuh dlm keadaan fit, virus itu akan lemah dan seolah pingsan. Tapi ketika tubuh kita lemah, gantian dia akan menyerang. Ciri2 kena serangan tokso adalah sering pusing, pegal2, demam. Jd susah membedakannya dg masuk angin. Ketika bumil terjangkit tokso di trimester pertama, bahayanya jauh lbh besar dibanding ketika usia kehamilan sdh besar. Tapi baru bisa kedeteksi dg cek darah. Jika kadar imunitas tubuh tinggi, maka itu positif tokso. Nanti bumil akan dikasih antibiotik utk melemahkan si virus agar ga mengganggu si janin. So, selama hamil hindari makan sate krn dikhawatirkan dagingnya kurang matang. Cuci tangan tiap selesai beraktifitas. Cuci bahan makanan dg baik sebelum dimasak. Nanti klo kontrol ke dokter boleh ditanyakan apa perlu cek darah.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Pemeriksaan toxo -- Diskusi Umum 3
Hidup di Tengah2 Parasit ... -- Diskusi Umum 44
perlu gak ce rapid tes + toxo igm ? -- Ngobrol Apa Saja 0
apa sih bund penyebab toxo ???? -- Diskusi Umum 23
toxo -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com