Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Maya A...
 
Posts: 160
 
aq juga prnah keguguran karna terlalu stress bund,, pdahal udah 5bulan,, jadi babyQ keluar pdahal smua organ dalamnya blum sempurna.. Sedih bgt tiap ingat..

Sekarg lagi hamil 18w bund.. Gak kerja krna waktu hamil muda kmrn serg keluar flek kalo cpek.. jadi resign dech,,skrg dirumah ortu.. suami kerja jauh jga,, plg paling cpet 2 mggu sekali..
Sering ngrasa bosen juga c bund,,apalgi kalo mikirin suami jauh,, bwaan'y emosi mulu..mikir trus dy dsana ngapain aja,, Tapi aq usaha buat ngontrol stress dan gak mau mikir berat atau gmna2..

Menurut aq,,suami bunda udah bener kok.. Bunda gk usah khawatir.. jgn terlalu mikirin bgt2 juga kalo ingin progam hamil lagi.. yg penting usaha, minum vitamin dan makan yg bergizi.. Jgn stress intinya.. rileks aja..
Kalo nanti dikasih hamil lagi..bunda usahain jgn mikir macem2.. Kalo sayank ma baby'y di jaga baek2 juga.. istirahat yg cukup..vit yg cukup..makan yg bergizi dan pikiran yg tenang.. Rajin2 baca doa bunda,, kalo bunda muslim,,rajin2 shalat biar pikiran adem..

Maaf kepanjangan comentnya..
 
  #17  
Old
ismiav...
 
Location: Bandung
Posts: 11
Default Apakabar bun?

Bagaimana sekarang kabarnya bun? Apa sudah dikasih bayi kecil sm Allah?
Saya jadi teringat tahun 2014 lalu saya juga keguguran, alasannya adalah karena saya bekerja, suami saya pengangguran dan banyak sekali beban fikiran yang saya rasakan. Saking takutnya saya tidak bisa menjaga bayi kecil di rahim saya dan stress luar biasa yang saya alami. Kehamilan ke 7 bayi kecilku diambil Allah dengan kelahiran normal tanpa kuret. Bidan dokter juga merasa heran kenapa bisa bayi saya yang dalam perut sudah meninggal tp bisa lahir tanpa bantuan obat atau medis lainnya. Sempat saya melihat tangan mungilnya keluar dan membiru.
Rasanya sangat2 sedih tidak kepalang, berdosa karena tidak bisa menjaga kepercayaan yang Allah berikan. Sampai Allah ambil kembali bayi kecilku ke pangkuan Nya
Tp alhamdulillah saya bisa hamil lagi dan melahirkan normal, selama hamil yang kedua ini saya mencoba mengontrol stress, walaupun memang suami belum bekerja tapi saya tidak mau kehilangan untuk yang kedua kalinya, dan lahirlah bayi laki2 yang sekarang umurnya sudah 14 bulan. Dengan kelahiran bayi yang kedua ini rasa sedih saya mulai terobati, karena bayi sebelumnya juga bayi laki2.
Bagi yang sedang promil, bunda2 jangan banyak fikiran, lebih banyak beristirahat, dan menenangkan diri. Menjaga kesehatan diri sama dengan menjaga kesehatan si kecil yang masih didalam rahim. Semangat dan tetap sehat yah bunda..
 
  #18  
Old
MommyM...
 
Posts: 69
 
Iiihhhhh bun, kalo inget baby qt yg meninggal, inget jari2 mungilnya rasanya ttp nyesek ya bun, ngerasa berdosa ga ngejaga dgn baik... Padahal kejadiannya di 2011. Nunggu bbrp tahun, hamil n keguguran 2x. Ini Alhamdulillah aq dah isi, jalan 25W bun... Doain lancar n sehat ya bunn... Dah menanti kehadirannya...
 
  #19  
Old
Melind...
 
Posts: 51
 
Bunda ina punya anxiety yaw cemas berlebihan...seperti ak..dan ak sekarang lagi hamil 14w smoga tidak terjadi ap2 ma bayiku bund selagi ak ngontrol cemas dan stressku
 
  #20  
Old
Missua...
 
Posts: 87
 
Aq turut berduka cita yah bun ..??

Di bawa enjoy aja bun jngn di bawa stres ntar malah gak karuan bun
banyak banyak solat sunah bun biar tenang hemzz tpi bunda muslim kah
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
ibu hamil anak pertama sering cemas berlebihan kah? -- Diskusi Umum 35
dua kali hamil,,dua kali juga keguguran -- Ngobrol Apa Saja 19
dua kali keguguran,1 kali melahirkan,anak kembar n anaknya meninggal -- Diskusi Umum 5
stress karena menganggur -- Ngobrol Apa Saja 28
2 kali hamil 2 kali pula keguguran -- Diskusi Umum 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:23.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com