Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Maya S...   TS 
 
Posts: 14
Default Cara Cepat Hamil

Tips Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

Jika setelah menikah ingin segera memiliki momongan, ikuti tips cepat hamil berikut ini :

Berdoa kepada Tuhan

Jangan lupa sebelum mengawali program hamil, berdoa terlebih dahulu kepada Allah. Karena sekeras apapun kita berusaha, tetap tuhanlah yang menentukan semuanya.

Periksa ke dokter

Hal ini penting untuk bisa mengetahui kondisi medis yang bisa saja mempengaruhi kemungkinan untuk segera hamil. Dokter akan memberikan serangkaian tes darah dan rubella.

Berhubungan intim waktu yang tepat

Sangat penting untuk mengetahui siklus haid. Jika mengetahui siklus bulanan, hal ini akan membantu menemukan masa subur, masa subur ini adalah waktu yang tepat untuk untuk melakukan hubungan intim. Biasanya masa subur adalah sekitar 14 hari sebelum menstruasi.

Konsumsi suplemen

Konsumsilah suplemen yang baik untuk mendukung kehamilan. Suplemen banyak tersedia dan dijual dipasaran, namun pilihlah suplemen berbahan alami.

Hindari stress

Jangan sampai calon ibu merasa stress karena khawatir, karena otak akan mempengaruhi hormone kesuburan yang bisa tidak berfungsi dengan baik dan maa ovulasi bisa tertunda atau bahkan tidak terjadi.

Posisi berhubungan

Pilih posisi berhubungan yang tepat , hal ini bertujuan agar sperma dapat masuk dengan baik kedalam vagina. Setelah melakukan hubungan sebaiknya istri jangan langsung bangun, hal ini untuk mencegah sperma bocor dari vagina sehingga mengurangi kemungkinan pembuahan.

Konsumsi makanan minuman sehat

Pasangan suami istri harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi, dengan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dapat berpengaruh terhadap kesuburan. Jangan mengkonsumsi makanan berlemak tinggi, berkafein, beralkohol dan lainnya yang tidak sehat untuk kesehatan.

Menjalani pola hidup sehat

Pola hidup sehat merupakan factor yang penting untuk memperoleh kehamilan. Kesehatan fisik dan mental yang kurang baik dapat mengganggu pembentukan sprema dan sel telur. Jalani pola hidup sehat dengan rutin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
13 cara cepat hamil -- Diskusi Umum 32
Gimana cara cepat hamil dan posisi yang baik untuk cepat hamil... -- Diskusi Umum 13
Cara cepat hamil -- Diskusi Umum 1
Cara Pemesanan Buku Panduan Cara Cepat Hamil oleh dr.Rosdiana Ramli,SpOG -- Area Promosi 0
cara cepat hamil -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com