Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Shasha...   TS 
 
Location: Malang
Posts: 1,009
Default Dahsyatnya kekuatan do'a part.2 {Story of give birth}

Assalamualaikum bunda ,,,,
Aq mau berbagi cerita nih, simak yaa cerita dan perjuanganku… masih ingat dengan threadku sebelumnya bunda?UK 39 posisi bayi menengadah itu judulnya berkaitan dengan ceritaku kali ini.
HPL USG- 22 september
HPL HPHT- 28 september

Rabu, tgl 17 september --- Nah! jadwal periksa dokter kandungan seperti biasa di UK 39w3d. Waktu itu aku antrian nomor dua baru datang langsung masuk ke ruang periksa. Alhamdulillah kata dokter ketuban cukup dan jernih, placenta di atas, tidak ada lilitan tali pusar, semuanya lengkap tapi posisi bayi telentang /menengadah atau letak puncak jadi kata dokter bakalan sulit sekali untuk melahirkan normal. Dan posisi seperti itu menyulitkan bayi untuk turun dan mencari jalan lahir. Aku jadi ingat temen kerjaku yang punya riwayat sama dan dia melahirkan SC. Setelah mendengar penjelasan dokter aku kepikiran banget dan kuatir banget. Karena aku dan suamiku ga menyiapkan biaya untuk lahir SC. Untungnya suamiku menguatkan dan memberi motivasi kalau aku yakin dan terus berdoa insya Allah aku bisa melahirkan alami. Hmm jadi makin sayang sama suami. Aku beruntung banget punya suami yang telaten. Malem harinya aku dan suami melakukan relaksasi hypnobirthing seperti biasa dan memberikan afirmasi positif pada diri sendiri dan bayiku supaya dia merubah posisinya.
“ Anakku yang sholih/sholihah ayo rubah posisimu, ayo telungkup ga boleh telentang biar kamu bisa cari jalan lahir dengan mudah. Ayo bantu bunda dan ayah. Ayo bantu bunda untuk melahirkanmu secara alami tanpa induksi, rangsangan obat atau operasi. Kita berdoa sama-sama, kita berdoa sama Allah agar semua menjadi mudah, karena hanya Dia yang bisa menolong kita.”

Kurang lebih begitu afirmasi yang aku sampaikan ke bayiku bun. Dan hal itu ku lakukan sesering mungkin terutama seusai sholat.

Keesokan harinya……
Kamis, tgl 18 september --- aku mencoba alternatif ikhtiar lain. Aku memutuskan untuk terapi akupresur yang menekankan pijatan pada titik2 tertentu pada bagian tubuh. Sebelumnya aku tanya pada terapis apa dia sanggup membantuku merubah posisi bayi dia menjawab “saya usahakan, karena sulit kalau sudah hamil tua apalagi Sembilan bulan”. Aku ga peduli mau sulit mau ga bisa yang penting ada usaha dulu. Akhirnya aku di terapi bun. Terapinya ga sakit, saat di terapi aku merasakan bayiku bergerak terus. Sang terapis juga mencari titik kontraksiku. Terapis bilang aku harus kembali hari sabtu sebelum HPL tiba. Okelah kalo beggitu …

Jum’at, tgl 19 september---- malam hari sekitar jam 11 tiba-tiba perutku sakit bun, seperti nyeri haid dan perutku kenceng-kenceng. Aku masih cuek biasanya kayak gini hanya kontraksi palsu.

Sabtu, tgl 20 september ---- jam 01.00 perutku kontraksi lagi, miss V seperti disundul2 .ku hitung jeda kontraksinya masih 30 menit sekali. Aku bolak-balik ke kamar mandi dan ga bisa tidur. Sampai-sampai suamiku juga ga tidur takut lahiran malem ini. Walhasil dia nungguin terus sampai subuh datang eh kontraksi malah ilang. Kontraksi timbul lagi malemnya dan tambah sakit. Tapi kali ini suamiku tertidur pulas meninggalkanku kesakitan ( hmm kasian mungkin dia kecapean). dan sorenya aku balik lagi mau terapi tapi karena antrianya bejibun, aku balik aja aku bilang mau datang lagi hari senin. ogah banged nunggu lama

Minggu, 21 september--- pagi hari aku jalan-jalan keliling kampong sama suami sekalian yang jauh biar debay cepet turun. ba’da ashar aku baru punya inisiatif periksa ke bubid dekat rumah. Sampai disana langsung di VT bun..wah bu bidan yang satu ini kalau VT agak kasar aku tahan deh rasa sakitnya. Bu bidan bilang baru pembukaan1. Wihh aku kaget padahal ga da flek ga ada lender. dalam hati mungkin nanti malem udah lahir si debay. Makin malam makin sakit makin kenceng perutku bun. Udah meringis nahan sakitnya. Udah pengen ke RS aja buat ngamar tapi kata ibuku tahan aja dulu sakitnya sampai sakit banged.
Wadaw ibu ini udah sakit banged, masih ada yang banged banged kah sakitnya.
Tengah malem aku bangunin suami biar siap-siap ke RS karena aku udah ga tahan. Malem-malem akhirnya pergi ke RS boncengan bertiga. Nyampe di RS di VT lagi hmm bunda tar kalo di VT yang rileks ya jangan kaya aku ampe susternya marah2 karena aku ga rileks. Susternya bilang masih buka 2 tipis. Ya Allah lama banged bukaan segini aja udah sakit bangedapalagi tangga berikutnya. Setelah itu aku di CTG dan hasilnya normal.

Senin, 22 september --- hari itu hari perkiraan lahir aku masih di RS dan ga bisa tidur sama sekali. Aku Cuma kasian sama ibu dan suamiku yang nungguin ikut ga tidur juga. Hmm mereka emang bener2 berharga untukku. Oh iya bunda aku masuk ke RS ini pake BPJS tapi tetep bayar Karena RS swasta. Yasudahlah paling bayar separuh. Setelah sholat subuh aku di check VT lagi bukaan Cuma naik 1 tingkat dan aku memilih untuk pulang saja istirahat di rumah. Pagi menjelang siang aku ngerasa ada yang keluar dari miss V, bener aja lendir dan darah banyak banged. Rasa sakitnya juga makin banged, yang bisa ku lakukan mondar-mandir elus2 perut sama sekali ga bisa istirahat bun. Siangnya aku pingsan mungkin karena lelah dan nahan sakit berhari-hari. Ibu dan suamiku panic nyari tumpangan mobil tapi ga dapet akhirnya aku milih naik motor aja. Tahu ga bun ternyata Faskesku ngerujuk ke bu bidan bukan ke RS yang sebelumnya. Ya sudah aku langsung pergi ke bu bidan, sampai disana Cuma ada asistennya langsung cek VT bukaan 3, eh si asisten nelpon temennya lagi kayaknya dia ga yakin pas VT aku bun, hmmmm walhasil aku di VT lagi (kyak uji coba ja sudah) emank enak pa di VT terus toh hasilnya tetep sama bukaan 3. Si asisten bilang “kalo di VT itu mba ga boleh sering2 minimal 4 jam sekali baru di VT lagi.” Yahhh belum lama dia bilang gitu, selang berapa jam eh ada bidan Nita datang mau periksa.
Ya Allah Rabbi …….. udah berapa kali dapet sentuhan menyakitkan katanya ga boleh sering2. Yowes nurut aja. Bukaan naik satu tingkat menjadi 4 dan bukaan 4 ini bertahan sampai malam bun padahal yang barengan aku melahirkan udah lahir duluan. Aku bilang sama suami kalo aku udah ga tahan sakitnya dan lagi-lagi aku pingsan bun. Bu bidan udah datang dan nawarin aku buat infus karena kondisiku udah lemah takutnya ga kuat ngejan. Jam 12 teng! aku di VT masih bukaan 7-8 sakitnya subhanallah yang ga kuat itu bun nahan ngejan. Aku bolak-balik kamar mandi ku pikir mau BAB tapi ibuku bilang itu bukan BAB tapi bayinya dah mau turun. Ga tahan pengen BAB si asisten rangsang aku buat BAB kayak dimasukin selang gitu ke dubur. Alhamdulillah aku langsung BAB tapi tetep aja ada yang ganjel pengen ngejan terus.

Selasa, 23 september---- Jam 3 di cek bukaan masih tetep 7-8 sedangkan aku udah ga kuat nahan pengen ngejan. Bu bidan bilang dikit lagi bibir vagina sebelah kanan masih tebel. Oh mY God dengan cara apa lagi aku nahannya tarik nafas dalam2 lalu hembuskan udah ga ngefek banged,aku udah remes2 tangan suami, udah nyubit2 tangan ibuku bahkan si Assisten juga jadi sasaran. Aku curi-curi untuk ngejan untungnya si bu bidan diem aja. Ngeliat aku kesakitan dan ngejan terus bu bidan akhirnya ambil keputusan untuk mecahin ketubanku, kepala debay udah dibawah banged kendalanya Cuma bibir vagina sebelah kanan tebel jadi ga buka2. YA Allah mudahkanlah, Ya Allah selamatkan aku dan bayiku, kalaupun akhirnya Kau ambil aku lebih dulu aku ikhlas asal bayiku selamat. Aku berpikiran apa karena posisiny telentang jadi sulit sekali buka 10. Kondisiku juga udah lemah. Aku ngeliat ibu dan suamiku udah pada nangis dan terus aja dzikir dan bilang “kudu kuat yo nak” Bu bidan juga terus kasih motivasi aku “Ayo semangat mbak! Tiap kali kontraksi dan pengen ngejan, ngejan aja” Entah berapa kali aku ngejan bun, bu bidan teriak “aYo semangat mbak bayinya putar paksi” aku tambah semangat bun dan entah kekuatan dari mana aku ngejan terakhir dan ……….akhirnya ku dengar tangisannya, keras banged bunda dia lahir pas seusai sholat subuh. Subhanallah lega banged bun. suami dan ibuku langsung sujud syukur. Suami nyium aku sambil bilang “terimakasih bunda, bunda memang luar biasa” ga lama kemudian bapakku masuk dan bilang” itu namanya perempuan sejati nduk!”

Alhamdulillah rasa syukur tak terhingga bunda, akhirnya aku bisa melahirkannya dengan alami tanpa induksi, rangsangan atau operasi. Dia pintar bunda, dia mendengarkan afirmasi2 yang aku sampaikan selama dalam kandungan. Posisinya ternyata udah berputar dan itu amazing n subhanallah ! .Sekali lagi pertolongan Allah sungguh nyata. Tak usah takut dan khawatir yang penting positif thinking dan yakin bisa!. Doa itu kekuatan terbesar dalam hidup kita bun! Terus berdoalah!.

My baby girl lahir dengan berat 3kg dan panjang 49 cm. kami memberi nama dia FiLza Hanun Ufairah. dia lahir sehat meskipun ada sedikit benjolan di kepalanya karena terlalu lama terjepit di jalan lahir. bunda tahu tidak solusinya agar cepat kempes?....Oh iyaaa Terimakasih untuk para bunda yang udah memberikan semangatnya meski kita belum pernah ketemu, terima kasih untuk sharingnya terutama bunda-bunda HPL SEPT-OKT semoga Allah memberikan kebaikan pada kalian semua. Maaf kalau terlalu panjang ceritanya .....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Syaima...
 
Location: Malang
Posts: 247
 
Selamat y bunda sasha..snengx..sehat trus y de filzah..bunda lekas pulih..skrg mulai begadang y bund...
Biasax klo kepala dd kejepit d jln lhr it kyk kempes kulit kepala kyk agak msuk k dlm tp kok kepala baby bunda malah benjol?
Klo kepala baby q agak lonjong gt g bulat it jg kelamaan d jln lhr hehe..pas mandiin sm agak d pijat2 lembut bund klo dlm bhs jw ''d emek2'' tp tar seiring brjlnx wktu akan balik sndiri kok bund...
 
  #3  
Old
Shasha...   TS 
 
Location: Malang
Posts: 1,009
 
Replying to: View Post
Selamat y bunda sasha..snengx..sehat trus y de filzah..bunda lekas pulih..skrg mulai begadang y bund...
Biasax klo kepala dd kejepit d jln lhr it kyk kempes kulit kepala kyk agak msuk k dlm tp kok kepala baby bunda malah benjol?
Klo kepala baby q agak lonjong gt g bulat it jg kelamaan d jln lhr hehe..pas mandiin sm agak d pijat2 lembut bund klo dlm bhs jw ''d emek2'' tp tar seiring brjlnx wktu akan balik sndiri kok bund...
terimakasih bunda syaima ..... semoga sehat juga untuk bunda dan keluarga ,,,iya begadang terusss ,,,,seru dan nikmatin aja ...itu benjol bunda ,,benjolnya itu gembuk alias lembek ga keras semacam ada cairan gitu .... sedikit kuatir ,,,,biasane emank tak emek2 bunda .... baliknya lama yaa jadi kesiann liatnya kalo diliatin orang gitu ....
 
  #4  
Old
winnie...
 
Posts: 1,454
 
Selamat ya bunda atas kelahiran putri trcinta filza
smg sehat sllu, jd anak yg baik dan pintar.
Berbakti sm ortu, taat beragama dan smg dedek filza jd kebangga'an keluarga amin

Selamat menikmati kebahagiaan bersama dedek dan keluarga trcinta
 
  #5  
Old
Tamy S...
 
Location: Kepri
Posts: 147
 
Subhanallaah,,,smp nangis bacanya bund.
T.O.P bwt perjuangan bunda,,,Selamat ya bunda shasa,,smg dede'nya jd anak sholehah,,

Do'a memang menyempurnakan segalanya bund,,, ^_^
 
  #6  
Old
bunda ...
 
Location: Tangerang
Posts: 1,338
 
Alhamdulillah..Akhirnya bunda shasha launching jg,ikut seneng bund,terharu n bahagia jg baca thread bunda,yg psti ikut merasakan jg gmn perjuangan bunda
Slmt bunda shasha dd filza udh lahir,udh hadir di tengah2 bunda n suami,moga menjd anak yg soleha,menjd kebanggaan ortu n berguna untuk agama,bangsa n negara.Aamiin
Poton dd filza nya dhoonk bund skalian dshare
 
Muhammad Wildansyah Wibowo..my everything
  #7  
Old
Serie ...
 
Location: karya wisata - medan
Posts: 537
 
Selamat ya bunda....
Semoga dedek filza jadi anak yang sholeha, yang selalu membanggakan kedua orang tuanya.
Bunda dapat brp jahitan????
 
Sehat terus dalam kandungan bunda ya sayang, tumbuh berkembang dengan sempurna hingga waktunya lahiran, bunda & ayah menunggumu
  #8  
Old
yuliza...
 
Location: BINTAN
Posts: 245
 
Wahhh selamat yachh bun senangnya udh ketemu dedek,,, cantik

doakan saya yach bun laginH2C bun hpl 27 oktober,,, biar normal, sehat, sempurna semuanya bun,,, amin,,,, jk nya sama bun princes juga
 
  #9  
Old
Shasha...   TS 
 
Location: Malang
Posts: 1,009
 
Replying to: View Post
Selamat ya bunda atas kelahiran putri trcinta filza
smg sehat sllu, jd anak yg baik dan pintar.
Berbakti sm ortu, taat beragama dan smg dedek filza jd kebangga'an keluarga amin

Selamat menikmati kebahagiaan bersama dedek dan keluarga trcinta
terimakas!h bunda winie atas doanya. . .smga bunda dan keluarga slalu sehat. .bunda dah pux dbay?

---------- Post added at 15:27 ---------- Previous post was at 15:23 ----------

Replying to: View Post
Subhanallaah,,,smp nangis bacanya bund.
T.O.P bwt perjuangan bunda,,,Selamat ya bunda shasa,,smg dede'nya jd anak sholehah,,

Do'a memang menyempurnakan segalanya bund,,, ^_^
trimakasi doanya bunda tamy.. smg bunda slalu dilimpahkan keberkahan. .doa memang kekuatan tiada tanding tiada banding. bunda lg hamil ato promil?

---------- Post added at 15:30 ---------- Previous post was at 15:27 ----------

Replying to: View Post
Alhamdulillah..Akhirnya bunda shasha launching jg,ikut seneng bund,terharu n bahagia jg baca thread bunda,yg psti ikut merasakan jg gmn perjuangan bunda
Slmt bunda shasha dd filza udh lahir,udh hadir di tengah2 bunda n suami,moga menjd anak yg soleha,menjd kebanggaan ortu n berguna untuk agama,bangsa n negara.Aamiin
Poton dd filza nya dhoonk bund skalian dshare
trimakasi doanya bunda tiwibowo . . .sm0ga kehamilan bunda lancar sampai melahirkan nanti/ hpl kpan bun? aq g ngrti cara share fotox hehehe
 
  #10  
Old
winnie...
 
Posts: 1,454
 
amin ya tuhan

blm bun, doain ya smg tuhan segera menitipkan malaikat kecil utk sy dan suami
 
  #11  
Old
Shasha...   TS 
 
Location: Malang
Posts: 1,009
 
Replying to: View Post
Selamat ya bunda....
Semoga dedek filza jadi anak yang sholeha, yang selalu membanggakan kedua orang tuanya.
Bunda dapat brp jahitan????
trima kasi doanya bunda serie _ smg keberkahan slalu bersama bunda. . .aq dpt jah!tan 5 bun luar dalem . .paz djah!t tuh rasanya aduhai padhal udah dibius 2 ampul . . .Bunda lg hamil/pr0mil?

---------- Post added at 15:41 ---------- Previous post was at 15:36 ----------

Replying to: View Post
Wahhh selamat yachh bun senangnya udh ketemu dedek,,, cantik

doakan saya yach bun laginH2C bun hpl 27 oktober,,, biar normal, sehat, sempurna semuanya bun,,, amin,,,, jk nya sama bun princes juga
amien bunda sm0ga sgalanya dimudahkan dan dilancarkan. .bunda seringin jalan2 . .biar dbay cpt masuk panggul. . .wah filza ada tmenx neh. . .anak pertama ya?
 
  #12  
Old
vidca...
 
Location: jakarta
Posts: 213
 
slmt y bun. moga cpt pulih n sehat trs wat bunda n dede'a...

gpp bun.kl kt bubid kk aq. itu ky topi pas d ubun2'a... krn bunda sempet berenti pas ngejan... nti rata sendr kok bun... ponakan q sampe skrg sehat... kl skrg aq gi promil... moga nular pny dede... Aamiin...
 
  #13  
Old
Shasha...   TS 
 
Location: Malang
Posts: 1,009
 
Replying to: View Post
amin ya tuhan

blm bun, doain ya smg tuhan segera menitipkan malaikat kecil utk sy dan suami
aminn bunda yg smgt ya pr0milnya. . .
 
  #14  
Old
Ani Al...
 
Posts: 198
 
terharu bingiiiiits bun sampek mewek bacanya..
Subhanalloh....

slamat mengemban amanah jadi ibu yah bunSha...
sehat2 trus utk c dedek
doakan biar tante sgera diberi kepercayaan jdi ibu juga
 
  #15  
Old
rizka ...
 
Posts: 66
 
selamat ya bunda.... subhanallah aku baca thread bunda sampai nangis terharu sungguh wanita itu dimuliakan Allah aku nantinya juga ingin melahirkan secara normal alami dan bayi yg sehat amiiiin doakan calon bayiku sehat ya bunda sampai waktu lahiran nanti....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
The Story of birth Moh. Prabu Alkautsar -- Ngobrol Apa Saja 0
Dahsyatnya kekuatan doa . .Alhamdulillah 2 strip -- Ngobrol Apa Saja 84
Ya Allah... berikan hamba Kekuatan.... -- Diskusi Umum 18
gerak2 truss, dahsyatnya... -- Diskusi Umum 35
Program gentle birth/hypno birth? -- Diskusi Umum 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:11.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com