Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Desy R...   TS 
 
Posts: 1,428
Default Bingung.. takut.. Flek coklat muda saat uk 5w

Bunda aq bingung nihhh.. Aq g hmil 5w. Tp aq tdi nahan pipis. Pas pipis di dc ada flek coklat c cuman 2 tetes. Dn itu sat aq lap pake kain,flek itu trnyata campur dengan keputihan yg warna nya putih kental tapi cmn sdkit. Knp yg bund? Ada yg prnh nglamin yg sma ga
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Niindi...
 
Posts: 204
 
Bun aku cuma bisa saranin sebisa mungkin jgn nahan pipis itu fatal akibatnya,, aku keguguran karena nahan pipis.. Akibat dr nahan pipis terjadi infeksi saluran kencing yg berbahaya bagi janin.. Maaf gk bisa kasih saran apa apa bun,, semoga membantu
 
  #3  
Old
Desy R...   TS 
 
Posts: 1,428
 
Oh gituh ya bunda... Aduhhh nyesel aq....
Apa flek itu gara2 nahan pipis??
Usia kandungan q skrg 5w bund.. Dlu yg BO jg ginih.flek tapi flek saat uk 8w. N sat usg ada kantong nya ajah. Tapi kt dokter uk q brdsarkan usg baru 1,5bln.. Apa flek ini karna terbentuknya janin ya?
 
  #4  
Old
Hanny ...
 
Posts: 1,166
 
flek it tnda ad masalah sma kehamilan ..sebaiknya lgsg ke dokter biar dikasih obat penguat,aku jga uk sgtu ngeflek bun tp lgsg cpt ke dktr itu pun aku pndh dktr krna dblg kmgknn brthn 50% pas pndh dokter dblg gpp mmg ad pndrhn trus dikasih obt penguat lgi ama folavit..aki jga rajin mnm sari madu spya kandungan kuat dn bgs utk bumil..
 
  #5  
Old
Niki M...
 
Posts: 25
 
Langsung cek aja ke DR bun, takutnya kenapa2..
bunda fleknya habis HB sama suamikah???soalnya pas q pas 7w setiap selesai HB pasti keluar flek coklat campur sama lendir putih gtu bun
 
  #6  
Old
Desy R...   TS 
 
Posts: 1,428
 
Gak bund sat kluar aq gk lg aktifitas..
Aq malah lg diem..
Aq bca thread yg lain ktanya bsa jadi penempelan kantung janin.. Bedanya sma implantasi apa yah??? Aq gk mules dll
 
  #7  
Old
Hanny ...
 
Posts: 1,166
 
ya trserah bunda sihh..kalo aku sihh mending ke dokter jelas,nnt klo knp2 aplgi ampe keguguran nyesal sndri... kmrn aku aj bedrest total msh klwr jg sdkt2 flek nya..mkanya sbln bsa 2x ke dktr utk cek..dn diksh thpn obat penguat... kalo aku sihh gk mau menduga2 ap kata org mndg kdktr aja coz kata dktrku kmrn klo udh gugur dptnya gampang2 susah bun..mkanya aku klo lgsg cpt kdktr bun dn alhamdulillah skrg udh baik2 aj..smua trgntg kta ortu mau nya gmn..skrg udh uk14w nrml2 aj
 
  #8  
Old
muthy...
 
Posts: 88
 
Bunda desy,

sebaiknya lgsung ke dokter aja, usia janinku 5w juga 1 tetes darah coklat kata bidan itu sisa darah yg kena angin kan jd coklat kita ga tau seberapa parah pendarahan didalamnya. langsung suntik penguat biasanya. semoga sehatt... dijaga kehamilannya yaaaa
 
  #9  
Old
MrsMan...
 
Posts: 13
 
Bun, kalo penempelan embrio itu cuma 1-2 hari aja. sedang bunda kayaknya dari thread2 yang bunda buat dah hampir seminggu ya flek terus.

Masalahnya bukan di mules ato ga mules bun, tapi di flek nya itu karena kalo dah sempat flek berkelanjutan qta harus lbh waspada. segera cuuusss ke dokter. semangath!!
 
  #10  
Old
n0rita...
 
Posts: 497
 
Penempelan sel telur yang sudah dibuahi disebut implantasi.. sel telur yang sudah dibuahi ini nantinya akan jadi kantung janin.. jadi hampir sama antara implantasi sama penempelan yang bunda maksud. Kehamilan yang sehat itu sama sekali ga ada flek.. ada juga saat implantasi dan itupun ga sampai seminggu.. saran saya sama seperti bunda lain.. cek ke dokter..lebih awal dicek lebih baik.. drpd nanti menyesal bun.
 
  #11  
Old
Arumi ...
 
Location: Mojokerto, Jawa Timur
Posts: 1,565
 
Mending ke dokter fetomaternal. Karena riwayat bunda yg berulang kali keguguran..
Bunda gak cb cek dlu knpa kmrn berulang kali BO??
 
  #12  
Old
BabyN...
 
Location: Jakarta Utara
Posts: 2,188
 
Bunda desy,
Maaf yah kalau saya bilang begini.. percuma bun kalau bunda hanya menulis thread di sini dgn perasaan takut, bingung, cemas, tanpa bertindak utk cari tahu ada apa dgn kehamilan bunda, dan bertanya2 kepada bunda di sini, jawabannya pasti adalah menyarankan bunda utk ke dokter, tetapi karena bunda merasa blm waktunya ke dokter, ya bunda akan terus merasakan kecemasan ini.

Tp yah bun, kalo kata bunda skrg sedang menjalani ruqiah dan tdk blh ke dokter sampai nanti uk 8w, tetapi di pikiran& perasaan bunda selalu cemas, percuma bun menurut saya, karena pikiran itu mempengaruhi kehamilan lho bun. Semakin bunda merasa bingung tanpa kejelasan, akan semakin mempengaruhi kehamilan bunda.
Kalau memang bunda memutuskan utk tdk ke dokter dulu, ya bunda harus berani berpikir positif trs bun, jgn cemas& takut. Bunda fokuskan diri pada proses ruqiah yg sedang bunda jalani.
 
  #13  
Old
Desy R...   TS 
 
Posts: 1,428
 
Makasih yah bunda2 atas sarannya insyaallah diturutin wad ke dokter. Hhe
mudah2n deh gpp. Utk menghilangkan gelisah aq wirid ajah la haula wala quwata ila billah 300x alhmd agak tenang..
Oia bund.. Mw taea :
1.penempelan kantung janin beda sma implantasi ?
2.kalo BO memang bisa di cegah??? Sat aq hamil ke 2 aq flek sat 8w. Alhasil baru kliatan kantung nya.n dsruh kmbali 2w lgi.n dikasih utrogestan. Tpi ttp ajah gk brkembang bund..
Aq blm test tourch.. Tadi nya mw tes tpi 2bulan pasca kuret keburu hamil lg. Hehe
 
  #14  
Old
ayu ap...
 
Posts: 423
 
Lagi hamil gpp kok tes torchnya.. ak jg lgi hamil baru tess
 
  #15  
Old
Desy R...   TS 
 
Posts: 1,428
 
Oh gituh yah bund????emang sih.. Tapi hasil tourch nya bsa langsung diambil atau nunggu brpa hri lg?
.
.
Tmn aq dlu prnh di tourch hasilnya (-) .tapi dia BO ud 3x.terus pas hamil ke 4 nya disuruh tourch lg. Emang tourch harus berkali2 yah?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
flek coklat muda yg bikin bingung *_* -- Diskusi Umum 32
flek coklat saat hamil muda -- Diskusi Umum 95
flek coklat muda tapi TP (-) -- Ngobrol Apa Saja 1
bingung haid cuman flek coklat. -- Ngobrol Apa Saja 5
Keluar Flek Coklat Saat Hamil Muda, Berbahayakah? -- Ngobrol Apa Saja 14


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:01.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com