Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Delshi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 463
Thumbs up Tips Mengganti Popok Pada Bayi yang Aktif

Seringkali para bunda mengeluh saat mengganti popok bayinya yang kelewat aktif. Tenang, aku punya sedikit tips nih bagaimana mengganti popok bayi yang aktif :

1. Bunda dapat memberikan beberapa kegiatan yang menarik sebelum mengganti popok misalnya dengan menyanyi untuk menarik perhatiannya
2. Bunda bisa menjepit mainan favoritnya di mulut bunda sehingga bayi bunda berusaha merebut mainan tersebut. Nah saat perhatiannya teralihkan, bunda bisa langsung mengganti popoknya. Oh ya ganti mainannya sewaktu-waktu yah untuk menghindari rasa bosannya.
3. Selain itu bunda juga bisa meletakkan mainan di sampingnya sehingga menarik perhatiannya.
4. Kemudian bunda bisa menggerak-gerakkan jari turun naik di bagian kaki dan perut sehingga bayi bunda tertawa dengan begitu bunda dapat mengganti popoknya dengan mudah.
5. Bunda pun dapat menghadirkan gerakan wajah yang lucu saat mengganti popoknya tapi saat membersihkan bokongnya hal ini sebaiknya jangan dilakukan.
6. Lakukan pergantian yang cepat sehingga dapat melakukannya dalam waktu yang singkat dan mengalihkan bayi bunda dengan segera.

Jika bayi bunda masih juga tidak mau diam, maka gunakan lantai dengan matras yang empuk sehingga dapat menghindari luka atau terjatuh ketika sedang mengganti popoknya.

Siapkan juga semua perlengkapan dalam jangkauan tangan bunda sehingga ketika diperlukan tidak terlalu jauh dan terlalu lama menggunakannya.

Setelah bunda selesai, bunda dapat meletakkan bayi bunda di tempat yang aman kemudian memasukkan popok kotor ke dalam keranjang, dan cuci tangan bunda dengan cairan antiseptik.

Note : Jika bunda ingin bokong bayi terhindar dari ruam pilih popok dengan bahan yang higienis dan memiliki sensor saat isinya telah penuh, misalnya popok merries.

sumber : bidanku
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
gerakan pada perut yang sangat aktif, apa tidak masalah? -- Diskusi Umum 15
Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi -- Area Promosi 1
cara mengganti susu bayi umur 4 bulan -- Diskusi Umum 4
Perlengkapan Bayi,Baju,Popok,Bedong,Grita,Slabber,Perlak,Tas Bayi,Handuk -- Area Promosi 6
Popok bayi yang tepat tuh seperti apa yah? -- Ngobrol Apa Saja 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:16.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com