Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
IcaPra...
 
Location: Surabaya
Posts: 613
 
Replying to: View Post
Salam kenal ya bunda,

bun, sebelum saya menjawab lbh jauh, silakan baca cerita d bawah ini biar pikiran plong dan jadi posthink ya...
-----------------------------------------
Urainab baru saja menikah. Ia tinggal bersama suami di rumah mertuanya. Sejak pertama kali tinggal di rumah mertuanya, Urainab sudah merasa tidak cocok dengan ibu mertua. Urainab merasa mertuanya sangat keras dan cerewet. Urainab sering dikritik ibu mertua karena perbedaan sikap dan prinsip mereka dalam semua perkara.

Pertengkaran sering teijadi. Urainab dan ibu mertua selalu berselisih. Yazid, suami Urainab merasa sedih melihat hal itu. Namun, dia tidak mampu menyelesaikan persoalan antara istri dan ibunya. Jika dia membela ibunya, bagaimana dengan istrinya. Jika dia membela istrinya, tentu akan membuat ibunya sakit hati. Yazid hanya bisa berdoa kepada Allah, semoga persoalan antara istri dan ibunya segera selesai dan mereka hidup damai bersama.

Hari pun terus berlalu, suasana panas di rumahnya tak berubah. Yazid sempat terpikir untuk membawa istrinya pindah dari rumah ibunya. Namun, dia belum memiliki tempat lain untuk ditinggali, apalagi ibunya yang beranjak tua tak tega dia tinggalkan.

Keadaan semakin memburuk, pertengkaran terus teijadi, dan tidak ada satu pun yang mau disalahkan atas setiap pertengkaran. Akhirnya, Urainab memutuskan untuk melakukan sesuatu demi mengakhiri pertengkaran dengan ibu mertuanya. Dia berencana akan meracuni mertuanya.

’’Kalau Ibu meninggal, tidak ada lagi yang akan mengganggu hidupku!" pikir Urainab.
Urainab lalu mengunjungi Sufyan bin Umar, seorang ahli obat di sebuah kota. Dia menceritakan masalahnya dan meminta Sufyan bin Umar untuk memberinya racun.

"Aku mengerti masalahmu dan betapa kamu menderita karenanya. Aku akan membuatkan racun yang paling ampuh untukmu, asal kamu mendengarkan semua saranku," kata Sufyan bin Umar.

Urainab mengangguk. Jauh di dalam hatinya, dia merasa berdosa karena memiliki niat yang buruk atas mertuanya. Bukankah dalam Islam telah diajarkan bahwa mertua adalah orangtua juga. Ibu mertua adalah ibunya juga. Namun, rasa sakit hati dan marah telah membakar dirinya.

’’Sebelum racun ini diberikan, selama satu bulan menurutlah pada apa yang diperintahkan dan diinginkan oleh ibu mertuamu," saran Sufyan bin Umar.

Urainab mengangguk setuju.

Urainab lalu pulang dengan lega. Racun yang diberikan Sufyan bin Umar disimpannya dalam dompet. Hari demi hari berlalu, Urainab menuruti apa yang diperintahkan ibu mertuanya. Dia membersihkan rumah, memasak, menyapu halaman, mendengarkan ibu mertua ketika sedang berbicara dan melakukan banyak perbuatan baik padanya. Dia tidak lagi berdebat dan melayani ibu mertua bagai ibu kandungnya sendiri.

Awalnya, hati Urainab berontak. Namun, dia teringat pesan Sufyan untuk menuruti semua keinginan dan perintah ibu mertua selama satu bulan. Sesudah itu, ibu mertuanya akan dia racun hingga mati. Hari demi hari berlalu, tidak ada lagi pertengkaran di rumah itu. Yazid sangat bahagia melihat perubahan sikap istri dan ibunya. Istrinya tidak lagi mendebat dan lambat laun ibunya tak bersikap keras lagi. Suasana rumah menjadi hangat dan nyaman. Urainab merasa senang dan nyaman. Ia dan ibu mertuanya menjadi sepasang sahabat baik.

Satu bulan tiba. Sudah waktunya Urainab meracuni ibu mertuanya. Urainab membuka dompetnya, tiba-tiba dia menangis hebat. Hatinya terasa sakit. Kali ini bukan karena perlakuan ibu mertuanya, melainkan karena niat buruknya. Kini, dia mengerti kalau ibu mertuanya melakukan semua itu karena ingin mengajarinya menjadi istri yang baik bagi suaminya. Satu bulan telah mengajarkan banyak hal pada Urainab. Sekarang Urainab bisa mengeijakan semua pekeijaan rumah, memasak, dan melayani suami dengan baik.

Sayup terdengar di ruang tengah, ibu mertuanya sedang berbincang dengan tamu.
"Aku sungguh beruntung memiliki menantu seperti Urainab. Dia adalah menantu terbaik yang kumiliki. Dia sangat patuh, rajin, dan salihah," ujar ibu mertuanya dengan bangga.


Dada Urainab semakin sesak, ’Ya Allah, maafkan semua salah dan niat burukku."
-----------------------
beberapa versi cerita yg berbeda tapi intinya sama :
Cahaya Inspirasi: SANG MERTUA
Cerita-cerita Inspirational
The Power Of Love : Kisah-Kisah Menarik
NLP dan Cerita “Meracuni Mertua”
Meracuni Mertua | Secarik Motivasi Diri
--------------------------------------

setelah membaca semua cerita diatas, sy harap bunda bisa mendapatkan pesan yg ingin disampaikan oleh cerita tsb.
dan satu masukan saran dr saya, smoga bs diterima.
sebenarnya anugrah keturunan ( supaya bisa hamil ) dari Tuhan itu sudah disiapkan Tuhan buat bunda, tapi bisa jadi karena faktor permasalahan bunda denga mertua yg jd penghambat. bunda pasti jg setuju bahwa restu ortu penting buat pernikahan. sebenarnya itu trus berlanjut, bukan cuma restu, tapi hubungan yg harmonis dgn ortu dan mertua itulah yg melapangkan jalan rejeki dan keturunan juga.
smoga bermanfaat dan bisa merubah kehidupan bunda dan suami menjadi jauh lebih baik.

Wah isi cerita bunda miracle bener-bener mengajarkan kesabaran ya,
karena sebenarnya semua mertua mungkin gak jahat bunda2,
cuma gimana ya, mereka kan merasa masih punya hak atas anaknya yang jadi suami kita, jadi mungkin rasa "ini anakku" masih ada sisanya walaupun udah nikah.
Mungkin bunda kalau memang dicocok2in masih gak cocok juga, ngontrak deket2 rumah mertua kali ya, biar suami bisa nengokin mamanya dengan mudah, kitanya juga lega udah gak serumah.
Walaupun ya kadang2 mungkin bunda bisa bawain makanan buat mertua , biar seneng bun
Aku sih tinggal sama mama mertua yang sendirian bun, suamiku anak satu2nya, kalau ninggal mama mertua sendirian kasian nanti. Sebelum jadi suami aku, suami aku aja pernah mau kerja ke batam (kami di surabaya) suamiku langsung bilang " nanti gak ada yang angkatin galon aqua" cuma mertua baik sih bun, ya pernah sesekali ikut campur, cuma ya gak sampe yang gimana gitu. kadang juga ada baiknya buat aku sama suami, cuma kalau kami berdua gak setuju, mama mertuaku gak masalah. karena kita memang yang hidup dan memilih
 

~ Kalandra ~ The Greatest gift from God

The Kalandra's Diaries
  #17  
Old
NAFA19...
 
Posts: 73
 
stiap mnusia punya mslah n ujian yg brbeda2 . bunda lenawati yg sbar. q pun tak jauh beda ujianx dgn bunda lenawati tp ujianq tidak dtang dari mertuaq tp dari saudara2 prmpuan misua. q juga skrang msih tggl 1 atap dgn mertua . 3 pasangan suami istri dlm 1 atap n 4 saudara misua. Alhamdulillah mertuaq baik meski ibu mertuaq bawel tp hub dgn beliau baik2 saja. masalahx dgn saudara2 prmpuan misua. tiap hri mrka ska ngjak brntem bun kalau misua lg kerja, kalau misua dirumah mrka g brani. lisanx itu lho jelek bgt ucapanx tp q sll diem n diem bun g q ladenin . tp diamq bukan brrti tkut meski kdang hti n prsa.an g kuat pgn ngelawan tp q coba sbar bun coz q lagi hamil tua jd demi calon debay,q coba sbar n truz brsbar .lgian sebentar lagi juga q kluar dri rumah mertua jd q rasa sbar itu mrupakan jln yg trbaik . kalau boleh ngasih saran mending bunda ngekoz aja atau tinggal di rumah ortu sndiri.
 
  #18  
Old
maret ...
 
Posts: 16
 
Mertua aku baik orangnya, 2 minggu setelah nikah saya dan suami msh tinggal dgn ibu mertua. Meskipun ibu mertua orangnya baik, kami tetap memutuskan untuk mengontrak rumah sendiri. Meskipun jaraknya masih lumayan dekat dengan rumah keluarga suami, 50 meter. Bagaimanapun juga setelah menikah kita adalah nyonya bagi rumah tangga yang suami kita pimpin, dan kita sebagai istri ingin memainkan peran kita sebagai orang nomer dua dibawah suami. Jadi saran saya segera pindah rumah bunda. Kita masih tetap bisa berkomunikasi dengan mertua dengan baik bahkan setelah kita pisah rumah koq bun...dan cobalah utarakan niat bunda pada suami dengan alasan yang kuat agar suami mengerti
 
  #19  
Old
navint...
 
Posts: 21
 
Replying to: View Post
pagi bunda - bunda,,

bener ga sih kalo mertua tuh sama,,,?? sebeenar nya aku udah kesel banget sama mertua, dia selalu ikut campur masalah aku dan suami, terus mulut nya itu loh,, apa - apa yang aku lakukan selalu salah,,

mungkin karna udah tua, mulut nya jdi longggar ga bisa diem,, apa2 di permasalahkan,

terus yang bikin kesel dia slalu ngebandingi aku sama sepupu suamiku yang nikah nya duluan aku tapi sekrang udah punya anak..,, kadang aku suka nangis sendiri terus ngadu sama suami, untung nya suami jadi penengah, ga bela siapa2,,,
tapi kadang suka kesellllll,,, dan pengen keluar rumah,,

bunda - bunda disini ada yang punya pengalaman sama ga?? tau ga sih cara mujarab ngehentiin mulut bawel nya mertua,, maaf ya ke panjangan...
Semua mertua gk sama bunda...
Ada yg baik n jg ada yg jahat..

Dl aq ikut mertua n aq ma suami sllu dibilangin gk blh pny ank dl krn suami pny bny tanggungan gt alasan mertuaq bun..

Trus pas aq kgguran aq mlah dsruh mnum jamu peluntur katanya biar bersih n biar gk usg hbisin duit. Aq gk tau bun apa gunanya itu jamu

Alhasil skrg aq ada kista bun... Nyesel gk nurutin kata mamaq untk usg n kiret.. Dan stlh mamaku tau kejadian itu n prilaku mertuaku akhirnya aq disuruh mama pndah ke rumah mama dan gk mau ke rmh mertua lg
 
  #20  
Old
anggre...
 
Posts: 373
 
ingat ridho Allah ada pada kedua ortu..sedangkan ortunya suami ya tentu mertua kita.. mungkin ada kecemburuan mertua thd menantu itu wajar. bayangkan ibu mertua yg hamil..yg melahirkan.yg merawat dan yg susah payah membesarkan suami kita. setelah anaknya lulus kuliah n kerja enak gaji besar dia harus rela melepaskan anaknya utk org lain.mungkin bahkan si anak blm bisa membalas kedua org tuanya tsb.. jd coba kita berempati seolah2 kita jd mertua.dan pastinya kelak akan jadi mertua utk menantu menantu kita..karenanya menantu harus mengerti keadaan mertua... jadikan dia ortu kita sendiri. bicarakan jika ada kesalahfahaman. itu lebih baik.bagaimana jika kakak/adik mertua kita yg merasa demikian??? semoga bisa mjd renungan.
 
مَنْ صَبَرَ زَفِرَ
barang siapa yg bersabar akan beruntung
  #21  
Old
nunung...
 
Posts: 19
 
bunda2 semua yang sabar ya....
kalo bisa cuekin aja jangan sama nya....
berbeda kepala pasti berbeda juga paham dan karakter seseorang..mungkin nanti juga bunda2 akan ada di posisi yang sama kalo punya menantu.... tapi semoga tidak demikian. Aamiin.....
 
  #22  
Old
Nunna ...
 
Posts: 63
 
Replying to: View Post
Salam kenal ya bunda,

bun, sebelum saya menjawab lbh jauh, silakan baca cerita d bawah ini biar pikiran plong dan jadi posthink ya...
-----------------------------------------
Urainab baru saja menikah. Ia tinggal bersama suami di rumah mertuanya. Sejak pertama kali tinggal di rumah mertuanya, Urainab sudah merasa tidak cocok dengan ibu mertua. Urainab merasa mertuanya sangat keras dan cerewet. Urainab sering dikritik ibu mertua karena perbedaan sikap dan prinsip mereka dalam semua perkara.

Pertengkaran sering teijadi. Urainab dan ibu mertua selalu berselisih. Yazid, suami Urainab merasa sedih melihat hal itu. Namun, dia tidak mampu menyelesaikan persoalan antara istri dan ibunya. Jika dia membela ibunya, bagaimana dengan istrinya. Jika dia membela istrinya, tentu akan membuat ibunya sakit hati. Yazid hanya bisa berdoa kepada Allah, semoga persoalan antara istri dan ibunya segera selesai dan mereka hidup damai bersama.

Hari pun terus berlalu, suasana panas di rumahnya tak berubah. Yazid sempat terpikir untuk membawa istrinya pindah dari rumah ibunya. Namun, dia belum memiliki tempat lain untuk ditinggali, apalagi ibunya yang beranjak tua tak tega dia tinggalkan.

Keadaan semakin memburuk, pertengkaran terus teijadi, dan tidak ada satu pun yang mau disalahkan atas setiap pertengkaran. Akhirnya, Urainab memutuskan untuk melakukan sesuatu demi mengakhiri pertengkaran dengan ibu mertuanya. Dia berencana akan meracuni mertuanya.

’’Kalau Ibu meninggal, tidak ada lagi yang akan mengganggu hidupku!" pikir Urainab.
Urainab lalu mengunjungi Sufyan bin Umar, seorang ahli obat di sebuah kota. Dia menceritakan masalahnya dan meminta Sufyan bin Umar untuk memberinya racun.

"Aku mengerti masalahmu dan betapa kamu menderita karenanya. Aku akan membuatkan racun yang paling ampuh untukmu, asal kamu mendengarkan semua saranku," kata Sufyan bin Umar.

Urainab mengangguk. Jauh di dalam hatinya, dia merasa berdosa karena memiliki niat yang buruk atas mertuanya. Bukankah dalam Islam telah diajarkan bahwa mertua adalah orangtua juga. Ibu mertua adalah ibunya juga. Namun, rasa sakit hati dan marah telah membakar dirinya.

’’Sebelum racun ini diberikan, selama satu bulan menurutlah pada apa yang diperintahkan dan diinginkan oleh ibu mertuamu," saran Sufyan bin Umar.

Urainab mengangguk setuju.

Urainab lalu pulang dengan lega. Racun yang diberikan Sufyan bin Umar disimpannya dalam dompet. Hari demi hari berlalu, Urainab menuruti apa yang diperintahkan ibu mertuanya. Dia membersihkan rumah, memasak, menyapu halaman, mendengarkan ibu mertua ketika sedang berbicara dan melakukan banyak perbuatan baik padanya. Dia tidak lagi berdebat dan melayani ibu mertua bagai ibu kandungnya sendiri.

Awalnya, hati Urainab berontak. Namun, dia teringat pesan Sufyan untuk menuruti semua keinginan dan perintah ibu mertua selama satu bulan. Sesudah itu, ibu mertuanya akan dia racun hingga mati. Hari demi hari berlalu, tidak ada lagi pertengkaran di rumah itu. Yazid sangat bahagia melihat perubahan sikap istri dan ibunya. Istrinya tidak lagi mendebat dan lambat laun ibunya tak bersikap keras lagi. Suasana rumah menjadi hangat dan nyaman. Urainab merasa senang dan nyaman. Ia dan ibu mertuanya menjadi sepasang sahabat baik.

Satu bulan tiba. Sudah waktunya Urainab meracuni ibu mertuanya. Urainab membuka dompetnya, tiba-tiba dia menangis hebat. Hatinya terasa sakit. Kali ini bukan karena perlakuan ibu mertuanya, melainkan karena niat buruknya. Kini, dia mengerti kalau ibu mertuanya melakukan semua itu karena ingin mengajarinya menjadi istri yang baik bagi suaminya. Satu bulan telah mengajarkan banyak hal pada Urainab. Sekarang Urainab bisa mengeijakan semua pekeijaan rumah, memasak, dan melayani suami dengan baik.

Sayup terdengar di ruang tengah, ibu mertuanya sedang berbincang dengan tamu.
"Aku sungguh beruntung memiliki menantu seperti Urainab. Dia adalah menantu terbaik yang kumiliki. Dia sangat patuh, rajin, dan salihah," ujar ibu mertuanya dengan bangga.


Dada Urainab semakin sesak, ’Ya Allah, maafkan semua salah dan niat burukku."
-----------------------
beberapa versi cerita yg berbeda tapi intinya sama :
Cahaya Inspirasi: SANG MERTUA
Cerita-cerita Inspirational
The Power Of Love : Kisah-Kisah Menarik
NLP dan Cerita “Meracuni Mertua”
Meracuni Mertua | Secarik Motivasi Diri
--------------------------------------

setelah membaca semua cerita diatas, sy harap bunda bisa mendapatkan pesan yg ingin disampaikan oleh cerita tsb.
dan satu masukan saran dr saya, smoga bs diterima.
sebenarnya anugrah keturunan ( supaya bisa hamil ) dari Tuhan itu sudah disiapkan Tuhan buat bunda, tapi bisa jadi karena faktor permasalahan bunda denga mertua yg jd penghambat. bunda pasti jg setuju bahwa restu ortu penting buat pernikahan. sebenarnya itu trus berlanjut, bukan cuma restu, tapi hubungan yg harmonis dgn ortu dan mertua itulah yg melapangkan jalan rejeki dan keturunan juga.
smoga bermanfaat dan bisa merubah kehidupan bunda dan suami menjadi jauh lebih baik.
ya Allah sedihnya
 
  #23  
Old
Shinta...
 
Posts: 1,055
 
hauft....kebanyakan SAMA...
hiks,senasip bun..mertuaku selalu ikut campur urusan keluarga sy..
bahkan ni ya,beli baju aja..mertua harus tau dan harus liat modelnya kayak apa..saya rasa itu privasi dan sy gk suka dicampuri..
 
  #24  
Old
jesjes...
 
Posts: 927
 
mama kita juga mertua suami kita. coba ditanyaaa baik mana sm ibunya. pasti la dijawab ibunya yg terbaik.
ya namanya uda masuk keluarga suami harus beradaptasi..
 
There's got precious in my womb and he's my everything , my life and my soul.. mummy daddy loves you
  #25  
Old
phankp...
 
Location: Surabaya
Posts: 1,921
 
Replying to: View Post
Wah isi cerita bunda miracle bener-bener mengajarkan kesabaran ya,
karena sebenarnya semua mertua mungkin gak jahat bunda2,
cuma gimana ya, mereka kan merasa masih punya hak atas anaknya yang jadi suami kita, jadi mungkin rasa "ini anakku" masih ada sisanya walaupun udah nikah.
Mungkin bunda kalau memang dicocok2in masih gak cocok juga, ngontrak deket2 rumah mertua kali ya, biar suami bisa nengokin mamanya dengan mudah, kitanya juga lega udah gak serumah.
Walaupun ya kadang2 mungkin bunda bisa bawain makanan buat mertua , biar seneng bun
Aku sih tinggal sama mama mertua yang sendirian bun, suamiku anak satu2nya, kalau ninggal mama mertua sendirian kasian nanti. Sebelum jadi suami aku, suami aku aja pernah mau kerja ke batam (kami di surabaya) suamiku langsung bilang " nanti gak ada yang angkatin galon aqua" cuma mertua baik sih bun, ya pernah sesekali ikut campur, cuma ya gak sampe yang gimana gitu. kadang juga ada baiknya buat aku sama suami, cuma kalau kami berdua gak setuju, mama mertuaku gak masalah. karena kita memang yang hidup dan memilih
Setuju bunda
Mgkin dr mertua yg ga qta sukai itu qta jd bisa belajar utk jd ibu yg lbh baik, jd mertua yg baik..

Pikiran "ini anakku" itu kali ya bun yg agak menghambat. Kyknya qta hrs bnr2 tanemin (apalg mumpung blm jd ibu) kl anak qta itu cm titipan. Kita hrs membesarkan mrk, mendidik mrk, sebaek mngkin. Tp mrk bukan pny qta! Mrk tu sama kyk qta ini,miliknya Tuhan..qta bkn pny ortu qta kan? Yg ngasih nafas kehidupan itu yg diatas
Moga2 qta bisa jd ibu n ibu mertua yg baek buat anak n menantu qta kelak, jd anak n menantu qta bs dgn bangga blg kl mrk pny ibu / mertua yg baik
Amiennn..
 
www.viotrace.com
GeoMedical,MagicAngelEyes,BeautyBlender,ELF,Sigma
BBM Channel : C0048FEFD / BeautyBlender • barbieEye
  #26  
Old
Shasha...
 
Location: Malang
Posts: 1,009
 
bunda . .tidak semua mertua seperti itu. . .saya s!h tgl dgn ortu sy sendiri tapi kakak ipar saya pernah tgl drmah bersama. .saya liat ibu sy tdk pernah mencela menantunya apalag! mengurusi rumah tangganya. . .yah meskipun pasti ada saja ktdkcocokan. . .
saya sendiri memang tdk mau tgl dgn mertua. . .padahal mertua sy baik skali . .meski perlakuanx agak sdkit cuek ktimbang perlakuan ibu sy k menantux . .yah sy enjoy aja yg ptg tdk menyakiti hatinya.,

bunda sbr ya. . .smoga stlh ni ,segera punya rumah sendiri. .ga boleh sed!h bunda
 
  #27  
Old
spsp...
 
Posts: 11
 
Ga semua mertua sama kok. Mertua ku baikkkk bgt bun. Mgkn bunda2 hrs menunjukkan kesabaran dan kasih sayang. Yg plg pntg jgn prnh melawan mrk sekalipun kt di marah tanpa alasan. Percayalah, jika kt bersabar, suatu saat nanti beliau akan menyadari bahwa mrk memiliki menantu yg baik.
 
  #28  
Old
IcaPra...
 
Location: Surabaya
Posts: 613
 
Replying to: View Post
Setuju bunda
Mgkin dr mertua yg ga qta sukai itu qta jd bisa belajar utk jd ibu yg lbh baik, jd mertua yg baik..

Pikiran "ini anakku" itu kali ya bun yg agak menghambat. Kyknya qta hrs bnr2 tanemin (apalg mumpung blm jd ibu) kl anak qta itu cm titipan. Kita hrs membesarkan mrk, mendidik mrk, sebaek mngkin. Tp mrk bukan pny qta! Mrk tu sama kyk qta ini,miliknya Tuhan..qta bkn pny ortu qta kan? Yg ngasih nafas kehidupan itu yg diatas
Moga2 qta bisa jd ibu n ibu mertua yg baek buat anak n menantu qta kelak, jd anak n menantu qta bs dgn bangga blg kl mrk pny ibu / mertua yg baik
Amiennn..
iya bun, amin semoga kita selalu menjadi perempuan2 yang baik hati

Untungnya mertuaku type ibu mertua yang mengerti bahwa anak cuma titipan Tuhan. jadi setiap apa yang suamiku lakukan, mamanya cuma mendoakan agar pilihannya yang terbaik, dan memang mama mertuaku orang yang akan merestui apa yang kami pilih karena semuanya akan terasa lebih mudah.
Jadi cerita dikit nih
Waktu suami minta menikah muda di usia 22 (aku jg umur 22) mama mertua mengiyakan, merestui, mendoakan agar setiap keinginan baik anaknya dapat membahagiakan hidupnya, jadi mama mertua ku ini istilahnya apa susahnya sih memudahkan urusan anak?? semakin dipersulit, semakin ribet malah nanti urusan lainnya.

Jadilah kami sekarang hidup ber3 berdampingan saling menghargai semua keputusan yang masing2 diambil
Jadi mungkin baiknya untuk bundass yang masih ada maslaah sama mertua, coba ambil hati mertua aja, kalau berhubungan dg suami, mending dibicarakan dg suami, biar suami yang utarakan ke mertua. tp dengan cara ngomong baik2 yaa
 

~ Kalandra ~ The Greatest gift from God

The Kalandra's Diaries
  #29  
Old
phankp...
 
Location: Surabaya
Posts: 1,921
 
Replying to: View Post
iya bun, amin semoga kita selalu menjadi perempuan2 yang baik hati

Untungnya mertuaku type ibu mertua yang mengerti bahwa anak cuma titipan Tuhan. jadi setiap apa yang suamiku lakukan, mamanya cuma mendoakan agar pilihannya yang terbaik, dan memang mama mertuaku orang yang akan merestui apa yang kami pilih karena semuanya akan terasa lebih mudah.
Jadi cerita dikit nih
Waktu suami minta menikah muda di usia 22 (aku jg umur 22) mama mertua mengiyakan, merestui, mendoakan agar setiap keinginan baik anaknya dapat membahagiakan hidupnya, jadi mama mertua ku ini istilahnya apa susahnya sih memudahkan urusan anak?? semakin dipersulit, semakin ribet malah nanti urusan lainnya.

Jadilah kami sekarang hidup ber3 berdampingan saling menghargai semua keputusan yang masing2 diambil
Jadi mungkin baiknya untuk bundass yang masih ada maslaah sama mertua, coba ambil hati mertua aja, kalau berhubungan dg suami, mending dibicarakan dg suami, biar suami yang utarakan ke mertua. tp dengan cara ngomong baik2 yaa
Brarti qta trmsk org2 yg beruntung bunda..
Sy jg bruntung bgt pny mamer yg pengertian+sll ngasih wejangan2 utk bersyukur..
Yg plg sulit di dunia ini itu kan bersyukur ya bunda
Pst ada ada yg dikeluhin. Kl mertua uda baik,nanti adik iparnya knp, kl adik ipar baik nanti sepupunya yg suka ikut campur dsb.. ga akan ada habisnya
Mmg kdg ada org2 tua yg crewet/jahat/ga suka menantu nya dsb.. tp mngkin aja dgn gt jd nya diksh contoh spy bisa lbh baik..
Stuju jg ama saran bunda utk ngambil hati, kebykn org tua itu biasanya cm butuh didgrkan&diprhatikan.. mngkin nantj qta kl uda tua sama aja ya bun..
 
www.viotrace.com
GeoMedical,MagicAngelEyes,BeautyBlender,ELF,Sigma
BBM Channel : C0048FEFD / BeautyBlender • barbieEye
  #30  
Old
IcaPra...
 
Location: Surabaya
Posts: 613
 
Replying to: View Post
Brarti qta trmsk org2 yg beruntung bunda..
Sy jg bruntung bgt pny mamer yg pengertian+sll ngasih wejangan2 utk bersyukur..
Yg plg sulit di dunia ini itu kan bersyukur ya bunda
Pst ada ada yg dikeluhin. Kl mertua uda baik,nanti adik iparnya knp, kl adik ipar baik nanti sepupunya yg suka ikut campur dsb.. ga akan ada habisnya
Mmg kdg ada org2 tua yg crewet/jahat/ga suka menantu nya dsb.. tp mngkin aja dgn gt jd nya diksh contoh spy bisa lbh baik..
Stuju jg ama saran bunda utk ngambil hati, kebykn org tua itu biasanya cm butuh didgrkan&diprhatikan.. mngkin nantj qta kl uda tua sama aja ya bun..
iya bunda2 disini juga yang masih ada mertua juga semua beruntung loh "ketimbang" yang gak bs ngerasain adanya mertua karena suami udah gak ada orang tuanya. Ya kaaan?????

Mungkin dg kita mensyukuri apa yang sedang Tuhan coba berikan saat ini (red: mertua baik atau mertua yang kurang pengertian) bunda2 bisa lebih bisa membaca cara Tuhan untuk terus mencintai bunda melalui masalah yang di hadapi bunda,
Kita yang punya mertua baik (alhamdulillah ) juga pasti punya masalah lain, walaupun tidak menyangkut mertua, malah bisa dg suami sendiri atau bahkan keluarga kita sendiri.
Jadi dinikmatin aja ya bunda2 sekalian , anggep ini cara Tuhan menaikkan bunda ke kelas yang mana sampai bunda bisa digolongkan ke orang2 yang selalu siap nerima ujian Tuhan kapan aja
 

~ Kalandra ~ The Greatest gift from God

The Kalandra's Diaries
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Dilarang USG sama mertua -- Diskusi Umum 7
Tinggal sama mertua -- Diskusi Umum 71
Tinggal sama mertua . . . -- Diskusi Umum 28
pernah ga cemburu sama mertua ataw mertua merasa cemburu sama kita??? -- Ngobrol Apa Saja 39
kesal sama ibu mertua -- Diskusi Umum 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com