Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
andini...   TS 
 
Posts: 24
Default tes TORCH pasca BO

selamat malam bunda... bunda, ada yang pernah ngalamin keguguran karena BO? setelah itu ada gag bunda yang hamil sampai melahirkan pasca BO tanpa tes TORCH??
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
camila...
 
Posts: 352
 
Sebaiknya kalo mau program lagi test darah, urine dan torch dulu bun. Jangan ambil resiko, soalnya bunda ada riwayat keguguran BO. Biasanya penyebab BO yang paling sering karena torch. Kalopun ga keguguran / janin tetap berkembang, takutnya bayi lahir premature, cacat janin ato yang paling fatal meninggal didalam kandungan saat hamil diatas 4 bulan (kasus sahabatku). Kalopun bunda ternyata udah positif hamil tapi positif torch, biasanya pengobatan berjalan selagi hamil. Cuma yaa saranku mendingan diobati dulu torchnya. Emang bunda positif torch?
 
Follow me on twitter @camilaharahap
  #3  
Old
andini...   TS 
 
Posts: 24
 
gag si bun... tapi kemarin pas kontrol pasca kuret, aku abortus incomplete (itu yang kubaca dilembar rujukan tindakan kuret) aku nanya penyebab keguguranku kenapa, dan dokter menyarankan kalo pengen tau penyebabnya ya harus tes TORCH (padahal aku takut sama kucing dan aku punya riwayat infeksi saluran pernapassan jadi agak menghindari bulu2an)... hasil laboratku sebelum kuretase sel leukosit 16.000 (normal 4.000 - 10.000) dan laju endap darahku 31mm/jam (normal 3 - 11) aku juga nanya soal hasil lab dan dokter kembali menyarankan untuk tes TORCH.
 
  #4  
Old
achie ...
 
Posts: 132
 
hmm aku juga bis keguguran karena BO, kira2 tes torch itu butuh budget berapa yah bund???
 
  #5  
Old
camila...
 
Posts: 352
 
Tergantung RS dan laboratoriumnya. Umumnya kisaran 1 jutaan. Kalo test torch lengkap beserta test darah, urine dsb bisa sampai 2 juga. Saranku sih kalo madu program bayi lagi test torch dulu. Jadi menghindari yang ga diinginkan nantinya
 
Follow me on twitter @camilaharahap
  #6  
Old
andini...   TS 
 
Posts: 24
 
1 mpe 2 juta bund... dan kalo positif 6 bulan pengobatan teratur
 
  #7  
Old
achie ...
 
Posts: 132
 
thanks info nya bund.. kemaren dokter kandunganku gak ngasih rekomendasi tes torch sich...cuma pengen tau juga dan pengen uji kalo memang ada atau tidaknya , coz aku dan suami dah pengen punya momongan juga walaupun baru 10 bln nikah.
 
  #8  
Old
andini...   TS 
 
Posts: 24
 
iya bun... sama.. ni aku lg nunggu haid pertama pasca kuretase... aku juga baru 3 bulan menikah
 
  #9  
Old
UmiAli...
 
Posts: 337
 
Replying to: View Post
selamat malam bunda... bunda, ada yang pernah ngalamin keguguran karena BO? setelah itu ada gag bunda yang hamil sampai melahirkan pasca BO tanpa tes TORCH??
Hallo bun....aku ga bo sih, cuman si kembar 17 week di surga...pasca keguguran dgn melahirkan normal tanpa kuret, aku tes TORCH trnyata ada rubella dan cmv walau cuman sedikit. setahu saya yg BO diwajibkan tes torch agar diharapkan nantinya stelah berobat tuntas, kasus keguguran atau BO tdak terulang kmbali, mmg tes nya sangat mahal, tapi InsyaAllah bermanfaat.bunda namanya juga kita berusaha...jdi ga ada ruginya kok, toh kita kan menjaga kondisi rahim dan tubuh supaya ketika hamil lagi si bayi bisa sehat....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tes TORCH -- Diskusi Umum 7
torch???????mengerikankah???? -- Ngobrol Apa Saja 1
Positif TORCH -- Diskusi Umum 30
biaya tes TORCH -- Ngobrol Apa Saja 1
pengobatan TORCH -- Diskusi Umum 14


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:33.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com