Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
khamay...
 
Posts: 12
 
Asslmkm bunda"....

Slm kenal ya.... cerita sdikit y...
slma 4hari sy mngalami flek..llu sy & suami prgi ke bidan dekat rmah untuk di periksa.. kt bidanya sy hmil 9 minggu... stelah sy crita sm bidanya tentang flek itu. Sm bidannya d ksih obat, ktnya klo ttp kluar fleknya sy di suruh ke dokter.. ssampainya sy dr rumah bidan sy cek fleknya kluar darah merah ...mungkin krna naik motor..hari ini 10 maret udah ad smingguan flekny keluar ... klo pergi k dokter sy takutnya kluar fleknya tmbah prah.. istri teman suami sy pun prnh mngalami smpai pendarahan & di bw k dokter dkat"desa.. kt dokternya suruh di kuret..tp istri &suaminya tidak mau.akhirnya di bawa k dokter lain yg lumayan jauh d desa.kt dokternya bilang ini tidak apha"dn hnya di kasih obat penguat kandungan. .sy dan suami di saran kan untuk mmbeli obat penguat kandungan..ktika suami pergi bli obat di apotik..di kasihnya obat merk anelat..apha obat trsebut bs mmperkuat kandungan y bun....??
 
  #32  
Old
zhezy ...
 
Posts: 19
 
Kalo sy kmrin obt pguaty wrna putih bentuky sperti peluru, d msukn dlm vagina. Tp sy lupa namay
 
  #33  
Old
Cupcak...
 
Posts: 134
 
zhezy queen liez: namanya Utrogestan bukan bun? Setelah masukin ke vagina, km ngeflek gak? Aku september lalu bo dan kuret. Skrg hamil lg 5w4d. 2 hari lalu aku ke dokter soalnya ngeflek kekuningan. Usg keliatan kantung janin doang. Dokter jg ngambil sample cairan vagina utk ditest apakah cairan kuning itu gara2 infeksi atau bukan. dokter masukin alat gitu lah.. Malemnya aku ngeflek coklat muda. Padahal selama kehamilan ini gak pernah ngeflek sama sekali. Terus dokter jg suruh masukin Utrogestan kedlm vagina kalo ngeflek. Jd tadi mlm aku masukin. Tadi pagi pas bgn ngeflek coklat 1 tetes di panty liner. Normal gak sih ngeflek setelah vaginal exam dan pake Utrogestan? Dulu aku bo juga ngeflek coklat 2 minggu, keluarnya lmyn Banyak.. Sekarang aku jadi takut kok tiba2 ngeflek.. Pdhl sebelum ke dokter aku gak pernah ngeflek sama sekaliii..
 
  #34  
Old
Lias...
 
Posts: 25
 
[QUOTE=markenyux;274404]Keluar flek coklat/bercak itu wajar sebagai salah satu ciri ciri orang hamil yang dikarenakan proses implantasi janin ke rahim.

Kalo sampe darah merah, sebaiknya check kedokter untuk mendapatkan obat penguat kandungan.[/QUOT
Bunda caranya buat status diforum ini gimnaa

---------- Post added at 10:09 ---------- Previous post was at 10:08 ----------

Cara buat new post gimna sih bundaa
 
  #35  
Old
zhezy ...
 
Posts: 19
 
Cupcake,, sy pke itu aman bun, cm sy dosis tinggi d ksi pguaty, yg 200 itu 3x shri , krn riwyt kgugurn skli kena virus, pas dpt lg ngu lama, sering keram perut dan kontraksi dini , alhmdllh aman smpai anak sy lahir,
 
  #36  
Old
juliva...
 
Posts: 253
 
Mau buat thread baru ya bun?
Setelah login kan masuk ke home. Cari Diskusi Umum, Kenalan Yuk, atau yang lain di bawahnya. Kalo udah langsung muncul list postingan, di atasnya ada New Thread. Klik itu aja bun...

---------- Post added at 12:59 ---------- Previous post was at 12:53 ----------

Bunda @Khamaya, setau aku anelat itu isinya asam folat.
Aku waktu awal kehamilan di kasih obat penguat yang namanya ultrogestan buat sebulan. Kalo ga salah inget itu obat yang paling mahal selama aku hamil, karna pernah jatoh 1 trus suami beliin 1 buat gantiin yang jatoh. Pas liat harganya 1tablet 24rb.
 
  #37  
Old
Elsa M...
 
Posts: 2
 
Salam kenal para bunda, minta pendapatnya yah brangkali ada yg mengalami hal yg sama sprti sy..
Sy perkiraan hamil 6w bila d'hitung dri haid trakhir, awalnya baik" aja, tp ini udh brlangsung 5 hri sy mngalami flek coklat tnpa mulas atau keram berlebih, kbtulan hri ini sy kluar drah beku sdkit, sy cba k'bidan ktanya suruh usg, sy udh usg tp blm terlihat apa", dkter blang kmungkinan'y 2, antara sy ga hamil atau janin sdh kluar, ttpi sjauh ini sy memang tdk haid, dan TP pun 2x hsilnya positif, apa itu berarti sy keguguran? Mhon infonya bund..
 
  #38  
Old
Khoqin...
 
Posts: 2
 
Salam kenal bun...saya hari selasa lalu (19 apr ) kuar bercak darah n lsg ke rs dan di rawat.selama di rawat ad kuar bercak ny sekali sehari..hari kamis mlam sekitar 2 jam aku nyeri perut banget n muntah2x ga lama kuar flex coklat kyk darah mati 😢😢.besok ny di usg masih ad janin ny tapi samar.oh iy sebelum hamil aku ad kista ny .trus aku nanya dok ny gmn kista ny.dok ny blg kista ny ga ad..yg aku bingung np tetep kuar bercak coklat dikit sekali sehari..sebnr ny aku blum boleh pulang cuma aku minta pulang aja..akhir ny boleh cuma jumat balik lgi ke dok.di rmh jg msih kuar bercak ny sedikit2x sekali sehari..maaf kepanjangan bun.saya udh nyerah soal ny
 
  #39  
Old
Dizta5...
 
Posts: 1
 
Selamat sore bunda bunda.. saya baru gabung disini hari ini.. sama bund. Saya juga hamil masuk 6 minggu keluar darah coklat kehitaman.. perasaan saya takut dan was was sampe kepikiran.. itu saya keluar jam 4 pagi sorenya baru ke dokter.. setelah di usg ada kemungkinan menuju keguguran. Saya takut bukan main.. kata dokternya kantung rahim saya kebuka jadi saya di kasih obat ultrageston ( penguat ).. buat berhentin darahnya dan cefixime buat antibiotik.. sekarang kehamilan sya udah 7minggu.. tapi selama perjalanan 6-7 saya tidak merasakan sakit apa apa.. cuman PD za yng suka nyeri.. apalg saya ini gampang emosi.. sensitifnya naik jadi suka nangis.. dan kemarin 2x punggung n perut saya terasa panas macam orang kebakar.. sya cuman banyakin minum za.. gk tau harus ngapain karna ini anak pertama.. kira kira yang saya alami ini gimana yaa bund. Masih suka khawatir.. mual mualnya msih tpi ndak sampe muntah.. paling kentut za n pantat suka sakitt.. tolong ya bund bagi infonyaa..
 
  #40  
Old
kristm...
 
Posts: 478
 
saya juga baru-baru ini mengalami flek hitam di celana dalam.

jadi ceritanya, saya sudah merasa kalau hamil karena sudah telat menstruasi selama 1 minggu. tapi saya belum sempet test pack. kemudian saya angkat-angkat barang yang lumayan berat. terus keluar lah flek hitam kecil di celana dalam. saya pikir itu awal menstruasi. setelah menjalani test pack baru saya sadar kalau saya hamil. dan ketika di usg, dokter menyatakan bahwa usia kandungan saya sudah 8 minggu. setelah itu sampai sekarang di minggu ke 9 saya tidak mengalami flek lagi. apakah flek yang tadi berbahaya? karena saya juga lupa tidak menyampaikan hal tersebut ke dokter. dan jadwal periksa masih 1 bulan lagi.
 
  #41  
Old
ratnas...
 
Posts: 2
 
Hai,bunda2 salam kenal dari saya anggota yang baru gabung.


Mau sharing sekalian mau minta pendapatnya
Saya sekarang lagi hamil 7w saya flek hitam agak cokelat dari usia kandungan 5w4d langsubg saya periksa ke dokter dan usg kata dokter janinnya gak apa2 saya di kasih obat penguat kandungan utrogestan suruh di minum atau di masukin ke vagina tapi dari semenjak periksa sampai sekarang udah 7w masih flek terus udah 2minggu tapi perut gak sakit atau kram
Itu bahya gak bunda tolong pendapatnya soalnya saya takut karena udah 4tahun menikah belum punya anak jadi ini di damba bangetū
 
  #42  
Old
Maya69...
 
Location: tangerang
Posts: 23
 
Replying to: View Post
Hai,bunda2 salam kenal dari saya anggota yang baru gabung.


Mau sharing sekalian mau minta pendapatnya
Saya sekarang lagi hamil 7w saya flek hitam agak cokelat dari usia kandungan 5w4d langsubg saya periksa ke dokter dan usg kata dokter janinnya gak apa2 saya di kasih obat penguat kandungan utrogestan suruh di minum atau di masukin ke vagina tapi dari semenjak periksa sampai sekarang udah 7w masih flek terus udah 2minggu tapi perut gak sakit atau kram
Itu bahya gak bunda tolong pendapatnya soalnya saya takut karena udah 4tahun menikah belum punya anak jadi ini di damba bangetū
Salam kenal juga bun..
Bunda kerja atau Ibu RT..?
Kalau kerja jangan sampai ke capean dulu bun, yang aq denger sih dari temen aq begitu plus jangan terlalu banyak pikiran..
Alhamdulillah suami aq gak nuntut macam, jd klw liat aq agak ke capean dia malah omelin aq.. maklum mau dapat buah hati yang pertama..
 
  #43  
Old
ratnas...
 
Posts: 2
 
Awalnya saya kerja cuma pas tau saya hamil langsung risegn sekarang jadi irt biasa aja.
Dari semenjak flek saya gak melakukan pekerjaan rumah apapun cuma tiduran di tempat tidur bunda.
Rencananya besok mau usg lagi nunggu suami libur kerja.
Mungkin bunda ada yang pangalamannya sama kaya saya?
Soalnya saya takut sekali
 
  #44  
Old
agus a...
 
Posts: 1
Default mohon info

Istriku hamil muda, ini merupakan hamil anak yg ke empat. Tiga anak sebelumnya tidak pernah mengalami hal semacam ini, yaitu keluar darah flek pada umur kehamilan 7 minggu. Dia sangat stess dan takut karena sebelumnya tidak pernah terjadi seperti ini. Mohon saran dan masukan buat istriku. Oo iya usia istriku saat ini 32 tahun. Apakah ada pengaruh usia ya? Terima kasij.
 
  #45  
Old
Ny Nov...
 
Posts: 22
 
ASSALAMUALAIKUM BUNDA SEMUA
salam kenal dari saya Novi
Bunda saya mw bertanya siapa tw ada yg berpengalaman disini

Saya nikah pada Desember 2015 dan mens saya teratur
di bulan Desember 2016 saya tidak mens
dan sampai saat ini bulan Maret 2017 saya tidak mens
saya sudah TP tpi hasilnya (-)
saya sedihh dan kecewa
saya tidak mw ke dokter karna sudah pasti dikasih obat pelancar haid
saya memutuskan untuk Urut tradisional sama org sini yg terkenal keahliannya itu pun saya seizin Allah
semoga melalui dialah saya bisa hamil namun tetap meminta pada yang 1
dah saya putuskan pada tanggal 19 Februari saya urut
kemudian tanggal 23 Februari saya mengeluarkan bercak darah pada saat selesai sholat subuh
dan pada pukul 06.00 pagi saya tidak lagi mengeluarkan darah
saya abaikan saja, saya berfikiran klw saya tidak lancar mens nya.
kemudain tgl 26 februari saya urut lagi dan nyatakan hamil sama si bude dan saya pun ngerasakan detaknya di pusar saya
tapi saya ttp blm TP bunda
krna rencana minggu depan saya mw kesana lagi untuk memastikan
kemudian..... tanggal 1 Maret saya mengeluarkan Flek berwarna cokelat bunda.. .. punggung saya sakit dan payudara saya sedikit sakitt
payudara saya tumbuh bintik bunda
sebenarnya saya kenapa ya bunda? ???
maaf klw cerita nya panjang... .
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hamil 4 minggu, muncul flek -- Diskusi Umum 4
flek kuning kecoklatan di kehamilan 9minggu+ -- Ngobrol Apa Saja 12
flek kecoklatan -- Diskusi Umum 3
HELP.... hamil 5 minggu, pagi ini keluar flek -- Diskusi Umum 41
(ask) keluar flek setelah TP positif/7minggu hamil -- Diskusi Umum 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:32.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com