Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
hany e...   TS 
 
Location: dki jakarta
Posts: 12
Default nduttt bisa hamil ?

bun apa wanita yg obesitas itu mempengaruhi kesuburan ?? apa ada kemungkinan bisa hamil bun ?
 
  #2  
Old
debbie...
 
Posts: 443
 
Replying to: View Post
bun apa wanita yg obesitas itu mempengaruhi kesuburan ?? apa ada kemungkinan bisa hamil bun ?
ini artikel yg saya baca semoga bisa membantu ya bun..

Kehamilan adalah salah satu hal yang paling ditunggu oleh pasangan yang telah menikah. Terlebih lagi jika ternyata pasangan tersebut sudah menikah cukup lama. Kehadiran seorang anak pastilah akan menjadi hal yang sangat dinantikan.

Namun ternyata tidak semua pasangan bisa mendapatkan anugerah itu dengan segera. Ada beberapa pasangan yang tidak bisa segera mendapatkan keturunan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan seorang wanita tidak bisa hamil. Salah satunya adalah kelebihan berat badan atau kegemukan.

Kalaupun nantinya wanita gemuk bisa hamil, maka kehamilannya akan sangat beresiko. Oleh karena itu seorang wanita gemuk yang sedang hamil, sangat dianjurkan untuk menurunkan berat badannya sehingga mendapatkan berat tubuh yang seimbang.

Sebagai tambahan bagi Anda yang memiliki berat badan yang berlebih. Kelebihan berat badan yang Anda miliki, selain dapat mengecilkan resiko Anda untuk mendapatkan keturunan, hal tersebut juga akan mengganggu kesehatan Anda. Terlalu banyak lemak yang Anda miliki akan menyumbat saluran indung telur Anda sehingga membuat kesuburan Anda menurun.

Jika Anda adalah wanita gemuk dan ingin cepat hamil, berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan :

Melakukan Tes Darah
Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah Anda memiliki gangguan pada kelenjar tiroid. Karena gangguan tiroid adalah salah satu penyebab Anda sulit untuk menurunkan berat badan. Tetapi jika ternyata hasilnya negatif, maka Anda bisa dengan mudah menurunkan berat badan. Meski demikian, Anda juga tidak boleh melakukan diet yang ketat. Yang sebaiknya Anda lakukan untuk menurunkan berat badan sekaligus meningkatkan kesuburan adalah menjalankan diet rendah lemak dan rajin berolahraga.

Memeriksa Siklus Haid
Salah satu hal yang bisa mengganggu siklus haid adalah berat badan yang terlalu berlebih dan itu akan menyulitkan Anda untuk mengetahui kapan Anda mengalami masa subur. Meski begitu, bagi seorang wanita yang siklus haidnya tidak teratur tetap bisa menghitung masa suburnya, namun dengan cara yang sedikit lebih rumit.

Memeriksakan gangguan Polycystic ovary syndrome (PCOS)
Gangguan hormonal ini adalah salah satu gangguan yang paling sering mengganggu masa reproduktif wanita. Gejala ini akan mengakibatkan banyaknya kista kecil yang terjadi di ovarium sehingga seorang wanita akan sulit untuk hamil. Gangguan ini lebih rentan terjadi pada seorang wanita yang mengalami obesitas.

Mengkonsumsi Makanan yang Bisa Meningkatkan Kesuburan
Salah satu cara termudah yang bisa dilakukan oleh seorang wanita gemuk untuk bisa segera hamil adalah mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kesuburan. Salah satu nutrisi yang bisa membantu seorang wanita untuk cepat hamil adalah makanan yang kaya akan asam folat.

Berdiet
Salah satu cara paling tepat bagi orang dengan kelebihan berat badan yang ingin segera memiliki momongan adalah dengan berdiet. Sebagaimana yang tertulis dalam jurnal Human Reproduction Index Massa Tubuh (IMT) yang melewati angka 29 akan menyebabkan penurunan kesuburan sebesar 5 persen. Oleh karena itu, jika Anda ingin cepat hamil, sebaiknya Anda mulai melakukan diet sehat.

Mengurangi Konsumsi Gula
Salah satu penulis The Yeast Connection and Women’s Health, Carolyn Dean, MD, ND, mengatakan bahwa bagi wanita yang memiliki kelebihan berat badan dan ingin cepat hamil, sangat disarankan untuk mengurangi konsumsi gula. Gula yang dimaksud disini bukan hanya gula yang ingin cepat hamil, wajib memangkas asupan gulanya. Bukan hanya gula yang berbentuk kristal, namun juga glukosa yang terdapat pada makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti nasi dan roti.


semoga bermanfaat
 
  #3  
Old
devian...
 
Posts: 27
 
iya bunda alhamdulillah saya juga ndut dan bisa dapet tp 2 garis. di usia pernkahan 3 bulan. sebelumnya juga saya sempat khawatir bund, tapi saya pasrahkan saja kepada Allah. Allah ga akan memberikan ujian diluar batas kemampuan kita..

yang penting dibawa hepi aja terus, jgn stres bund...
 
  #4  
Old
hany e...   TS 
 
Location: dki jakarta
Posts: 12
 
makasih ya bunda untuk sarannya , skrg si ak lagi coba untuk promil dengan mengkonsumsi folavit dan vit e , itu juga ngintip dr pengalaman para bunda disini
oya bun , konsumsi folavit apa harus dengan resep dokter ?
 
Yaa Rabb , tak kuminta sesuatu yang berharga yg melimpah untukku , ak hanya ingin 2 garis merah esokpagi di test pack ku , karna sesungguhnya itulah harta bagiku
  #5  
Old
yasmin...
 
Location: diatas bumi dibawah langit
Posts: 42
 
Salam kenal bun...bisa bun bisa hamil...teman aku ada yang genduth banget bun...eh...bunting, malah bunting nya gak ketahuan karna kan maaf (genduth) semua tergantung allah bun...klo dipercaya pasti dikasih...amin
 
  #6  
Old
rentin...
 
Location: Medan
Posts: 159
 
Sblmnya bunda uda buat trit spt ini jg kan??
 
  #7  
Old
yessib...
 
Posts: 8
 
Alhamdulillah aku bisa bun, beratku 75kg tinggi 156cm skrg alhamdulillah kehamilanku udah 28w bun, dari awal nikah langsung dung alhamdulillah gag pake nunggu2 lg, positif thinking aja bun, trus juga pasrah sama allah banyak berdoa dan bersedekah bun!
 
  #8  
Old
adha19...
 
Posts: 390
 
Tetangga saya ada yg obesitas bun, bisa hamil , lahirannya normal lagi walau yg megangin banyak katanya
 
  #9  
Old
debbyk...
 
Posts: 5
 
Insyaalah bisa hamil koq bunda,, aku ajaa wktu nikah 70kg truss pas hbs nikah brpa bulan naik jd 10kg bun. tapi alhamdulilah bunda, setelah 4bln menikah ak hamil....ak awalnya agak takut bunda coz suamiq jg blg gituu, kalo wanita kegemukan jg susah hamil. Insyaalah akn di kasih yg terbaik koq bunda, kalopun bunda blm hamil mungkin masih blum dikasih. sabar dan ttp sll berdoaa yah bunda...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
punya kista apa bisa hamil.dan apa bisa hilang tanpa operasi..... -- Ngobrol Apa Saja 166
Apakah bisa penyakit kista & tiroid jinak bisa hamil ??? -- Ngobrol Apa Saja 6
apakah kalau rahim sudah ditutup masih bisa dibuka dan bisa hamil lagi ? -- Diskusi Umum 9
apakah dengan di pijit or urut bisa mempengaruhi seseorang bisa hamil???? -- Ngobrol Apa Saja 7
bund2 mau tnya donk bisa ga ya,bener bisa hamil ga ya?? -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:59.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com