Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #61  
Old
ayu pr...
 
Location: jakarta
Posts: 825
 
Replying to: View Post
Bunda ayu terima kasih atas pencerahannya. Iya nanti saya akan diskusi dengan suami untuk coba hidro bulan depan mudah2an berhasil dan tidak terlalu sakit.

---------- Post added at 16:55 ---------- Previous post was at 16:51 ----------


Salam kenal juga bunda ayu.

Terima kasih atas pencerahannya. Saya akan diskusi sama suami untuk coba hidro bulan depan. Mudah2an saya tidak tegang jadi tidak sakit seperti yg bunda sarankan. Dan ikut menyusul bunda. Bunda sekarang sudah berapa bulan? Mudah2an kehamilan maupun kelahirannya lancar ya.
iya bund diskusinn dulu ma suami?
eh tapi emang bunda hidro inisiatif sendiri ya?apa ikut prosedur dri dr?
saya alhmdulillah udah 19w bunda,aminn makasih ya bund doanya,moga bunda juga segera menyusul hamil
 
  #62  
Old
oshany...
 
Posts: 1
 
Hidrotubasi sakitx luar biasaa.,kebangetan dah.
Saya bru aja mnjalanix.
Rsanya pngen nangis.,teriak.
Udh sakit.,kram.,mules.,rsanya perut kyak d obok2.
Ckup skali dah.,
Stelah slesai pemeriksaan.,2 jam lbh tdr2an.,smpe rsa sktx mulai hilang.pulang2 jln pelan2,gra2 msh ngrasa sakitx..
 
  #63  
Old
sari75...
 
Posts: 222
 
Saya hidro awal mei...ga sakit bun...kayak mau mens aj...tp emang rasa nyerinya itu dtg tiba2...mgkn itu yg bikin kaget...tp bentar kok..cuma sktr 10-20 detik..ada 2x semprot seingat aku..abis itu ada keluar darah sedikit..bsknya udh bersih tu..
Syukur bgt ga ada sumbatan di kedua tuba
 
  #64  
Old
wie eL...
 
Location: Tangerang
Posts: 15
 
bunda-bunda yang cantiiik,,, doain saya juga yaa,,, saya insyaAllah besok mau di hidrotubasi juga ini,,, hicks hicks,,
baca pengalaman bunda-bunda ini,, subhanallah,,,
saya takuuut bundaaaa,,,,
ngiluuuu, merindiiing, dan was-was gimanaaa gitu baca tulisan pengalamannya bunda-bunda,,,

tp intinya semoga sgera dikaruniai momongan yaa bundaaaa...

doakan saya bundaaa,,, saya besok mau berjuang dg hidrotubasiiiii,,,, ^^
 
  #65  
Old
wie eL...
 
Location: Tangerang
Posts: 15
 
Replying to: View Post
Halooo bunda-bunda semua....
Mau berbagi pengalaman mengenai hidrotubasi nih,
Thread ini dibuat bukan untuk nakut2in lho, tujuannya lebih kepada sharing informasi jika mungkin ada bunda-bunda sekalian yang ingin merencanakan atau akan menjalani tindakan hidrotubasi ini.

Hidrotubasi itu sebenernya dilakukan untuk membuka saluran rahim yang tersumbat, atau istilah awamnya "ditiup". Sebelum dilakukan hidrotubasi dapat dilakukan HSG untuk mengetahui ada atau tidaknya sumbatan tersebut.

Namun pada kasus saya, dokter yang menangani saya (beliau dokter yang sangat terkenal dan sudah senior di daerah jakarta selatan) - beliau langsung melakukan tindakan hidrotubasi tanpa melakukan HSG terlebih dahulu.

Pada awalnya saya memang sempat bingung, tapi ternyata setelah mencari2 informasi dimana2 saya kemudian mengetahui keuntungannya langsung dilakukan hidrotubasi
dibandingkan harus menjalani HSG terlebih dahulu. Keuntungan2 itu antara lain :

1. Hidrotubasi caranya dengan memasukkan cairan antibiotik kedalam saluran rahim, tidak seperti HSG yang dilakukan dengan menggunakan cairan x-ray, dengan HSG saluran rahim kita akan terpapar radiasi x-ray yang mana efek sampingnya lebih mengkhawatirkan.

2. Dengan dilakukan Hidrotubasi juga dapat diketahui apakah ada penyumbatan atau tidak yaitu dengan melihat jalannya cairan kedalam cairan rahim. Bedanya dengan HSG, Hidrotubasi dapat langsung membuka bilamana ada sumbatan, dan dapat mengobati infeksi bilamana ada. Karena cairan antibiotiknya itu punya sifat mengobati.

3. Katanya siiiih, HSG itu sama sakitnya dengan hidrotubasi. Jadi nggak deh makasih klo saya harus HSG dulu kemudian hidrotubasi, sakitnya 2 kali dong! Walaupun asumsi saluran rahim saya tidak tersumbat pun, sy tdk keberatan untuk dilakukan hidrotubasi krn cairan antibiotiknya itu mengobati, sehingga saluran rahim kita jadi lebih sehat.

Hidrotubasi harus dilakukan pada hari 9-10 setelah HPHT, akhirnya pada hari itu saya membulatkan tekad untuk menjalaninya.

Sebelum membulatkan tekad itu sebelumnya saya sudah searching2 di google apa sih yang dimaksud dengan hidrotubasi itu dan apa perbedaannya dengan HSG. Banyak juga artikel2 pengalaman ibu2 lain yang menceritakan tentang hidrotubasi, saya menolak untuk membacanya lebih lanjut karena kok kayaknya menyeramkan banget, ada yang sampai pingsan2 segala.

Saya berpikiran positif saja dulu, menganggap artikel2 tersebut lebayy... karena yang ada dipikiran saya saat itu, kalau masuk ke saluran rahim berarti seperti kita menjalani USG Transvaginal dong, cuma nyeri dan ngilu sedikit sih saya nggak keberatan..... dan ternyata saat itu saya memang sangat sotoy sekali bunda2

Pukul 16:30 saya sudah tiba dirumah sakit, ternyata dokternya belum datang, saya menunggu sambil main game yang ada di galaxy tab saya, lumayan mengusir kejenuhan, karena tidak trasa saya sudah menunggu selama 3 jam.

Kira2 pukul19:30 saya masuk ke ruang kamar bersalin. Posisi saya dikasur bener2 sama dengan orang yang mau melahirkan. Suami saya diperbolehkan masuk ke dalam kamar tindakan. Suami saya sempet foto2 saya, saya senyum2, ketawa2 bahagia

Dokter akhirnya datang, awalnya rasanya mirip seperti usg transvaginal, dingin, ngilu dan nyeri, tapi ini ditambah rasa mules yg tidak nyaman. Saya selimutan sampai kepala - sengaja sih, saya nggak mau lihat alatnya seperti apa, bahkan sy nggak mau denger apa yg dokter dan suster bicarakan. Saya samar2 mendengar dokter meminta tang kepada susternya. Huaaaa saya tambah tutup telinga aja, pingin selesai secepatnya.

Oiya, dalam menjalani hidrotubasi ini saya tidak diberikan obat2an apapun, baik obat bius, obat penenang, pereda sakit, apapun itu saya nggak diberikan #tepok jidat dokternya#

Lanjut, tidak beberapa lama saya merasa seperti ditusuk entah apa itu yang pasti rasanya mulessssssssss tidak terkira, dan sakiiiiiiiiitttttttt luar biasaaaa, saya sampai teriak2 sambil nangis, mencengkram tangan susternya sampai susternya kesakitan! Saya juga teriak2 ke dokternya UDAH DOKKKK!!!!!! Rasa sakit itu saya rasakan sekitar 3 kali, mungkin itu pada saat cairan antibiotik itu disuntikkan ke saluran rahim. Pada saat suntikan ketiga saya merasakan seperti mau pingsan, dan seperti mau mati, karena nggak kuat nahan sakitnya itu. Untungnya setelah yang ketiga kali sudah selesai. Sepanjang hidrotubasi suster menyuruh saya untuk mengatur napas panjang, boro2 bisa mengatur nafas, bernafas saja rasanya nggak bisa!

Setelah hidrotubasi selesai dilakukan, saya masih merasakan mulessss dan nyeri, tapi lega banget karena rasa sakitnya sudah berkurang 10 kali.

Alhamdulillah setelah itu dokter menyatakan tidak ada sumbatan.... walaupun dokter juga bilang kalau sakit itu biasanya ada sumbatan, tapi tadi cairan sudah masuk dengan baik kedalam saluran rahim. Hal ini nanti akan saya pastikan untuk ditanyakan kembali kepada dokternya di sesi konsultasi berikutnya. Apakah ini maksudnya ada sumbatan tapi sudah terbuka oleh hidrotubssi tersebut atau memang tidak ada sumbatan sama sekali.

Saya disuruh ixtirahat di dalam kamar bersalin yang memang nyaman sekali selama setengah jam. Lewat setengah jam, suster belum juga datang untuk menanyakan, saya merasa sudah tidak begitu sakit lagi dan memutuskan untuk minta pulang sendiri. Akhirnya diperbolehkan untuk pulang dan suster berpesan bila nanti ada sedikit pendarahan supaya jangan panik, karena hal itu wajar terjadi setelah hidrotubasi dilakukan.

Merasa sudah sehat, saya dan suami memutuskan untuk makan malam di pondok indah mall menuju ketempat makan saya berjalan sangat pelan digandeng oleh suami karena tiba2 merasa nyeri dan mules. Begitu duduk direstoran yang dituju dan hendak memesan makanan, tiba2 rasa nyeri dan mules itu makin menjadi2, sampai akhirnya saya dan suami nggak jadi makan dan saya dibantu oleh kira2 sekitar 5 satpam mall untuk keluar dari mall menggunakan kursi roda.

Posisi saya saat itu memang sudah pucet sekali, air mata keluar terus menerus karena menahan sakit, dan pastinya nggak bisa jalan. Oleh satpam mall itu saya dianjurkan dibantu untuk dibawa ke rumah sakit lagi, namun suami saya sebelumnya sudah telp ke suster dikamar bersalin, dan syukurnya suster bilang bahwa hall tersebut normal, tinggal diminumkan pondstan 500mg saja, minum teh manis hangat dan istirahat. Akhirnya saya dan suami memutuskan tidak jadi ke rumah sakit dan mau pulang saja.

Di mobil perjalanan pulang saya menahan sakit yg teramat sangat dan karena sudah seperti mau pingsan, saya sempet berkata kepada suami saya kalau saya punya salah tolong dimaafkan, hhehehehe...... rasanya udh kayak pengen mati soalnya.

Sampai rumah saya minum pondstan, minum teh manis hangat dan makan sup bikinan suami saya..... akhirnya kondisi saya makin membaik meskipun sampainsaat saya menulis ini saya masih rasakan nyeri2 seperti haid.

Saya sebenernya sempet bertanya2 juga kenapa dokter nggak memberikan saya obat apa2 untuk menahan sakit, yang saya tau dokternya memang pro segala yang alami, tapi kalaupun misalkan (amit2 naudzubillahmindzalik) saya harus menjalani hal seperti ini lagi, saya akan memaksa dokternya supaya saya dibius aja

Anyway, tips untuk menjalani hidrotubasi sebaiknya membawa pondstan 500mg, jadi kalau kasusnya seperti sy, tidak diberikan obat apapun, pondstan itu dapat diminum setelah tindakan selesai. Pondstan itu lumayan membantu untuk menghilangkan rasa nyeri.

Biaya untuk tindakan hidrotubasi ini dirumah sakit terkenal di jakarta selatan adalah sebesar Rp1.400.000.

Demikian pengalaman saya di hidro, maaf kalau banyak kesalahan pengetikan karena ngetiknya menggunakan touch screen, jadi banysk kepleset.... tetap semangat yah semuanya yg sedang berjuang mendapatksn momongan... semoga semua doa dan usaha kita segera membuahksn hasil yang diinginkan, yaitu hamil dan mempunyai baby yg normal dan sehat, amiiiin....
bundaaaaa,,, saya juga kemarin tanggal 10 september 2015 ini habis hidrotubasiii,,,
ternyata mulut rahim saya agak sedikit tertutup kata dokternya,,, iyaaa rasanya hidrotubasi itu muleeeees sekalii,, hanya saja kalau pengalaman saya dihydrotubasi kemarin tidak terlalu sakit bun,, cuma ngilu, mules, dan seperti nyeri haid gitu bun,,,
yaah,, semoga ikhtiar kita berhasil ya bund,,,

saya sudah sangat merindukan baby,,

semoga bulan ini positiif,,

mohon doanya ya bund,,,

oowh iya, pengalaman saya hydrotubasi paket satu @RumahsakitMulya Tangerang, saya kena biaya 750.000 (sudah mencakup obat, dokter, dan peralatan)
 
  #66  
Old
dianac...
 
Posts: 2
Default Sakit pas prosesnya saja, setelah itu biasa-biasa saja

Salam kenal bund, saya juga mau sharing pengalaman hidrotubasi kemarin. Kalau saya sepertinya prosesnya sepertinya bentar aja mungkin 5 menitan ya. Saya dihidro karena dari tes hormon lalu tes sperma suami normal, jadi dokternya suspect mungkin salurannya.

Prosesnya pertama dipasangin speculum dulu, terus dimasukkin alat untuk menyemprot cairannya, itu sih ngga sakit, dan rahimnya dipantau pakai usg. Nah pas cairan disemprotin waduh sakitnya ampun deh, sampai tangan suami saya saya pegangin kuat-kuat, gak tau kenapa napas jadi pendek-pendek, dan kaki sedikit gemetar Oleh suster disuruh tarik napas panjang, tapi malah sakit, soalnya malah kerasa perutnya ketarik. Cuma sih rasa sakitnya hidro sebentar aja yang saya rasakan sekitar 15 detikan, dan gak perlu hidro lagi karena katanya ngga tersumbat. uda gitu duduk dulu 1 menitan karena masih kerasa nyeri-nyeri dikit. Tapi abis itu uda biasa sih paling cuma kerasa seperti lagi mens yang uda hari keberapa gitu kram-kram ringan, dan langsung pulang ngga pakai baring2an dulu, juga ga pakai dipapah atau gimana. Emang sih gemetarannya masih di kaki kira-kira sampai rumah baru hilang. Cuma abis sampai rumah sampai hari ini ngga kerasa sakit atau mules yang gimana gitu. Ada sedikit darah seperti mens yang keluar kemarin, tapi pagi ini sudah bersih. O iya saya juga ngga dikasih obat penahan nyeri apapun sebelum proses hidronya. Cuma setelahnya dikasih prolic sama spasmomen yang baru saya minum ketika sampai rumah.

Kalau menurut saya pribadi sih ngga bikin kapok sih, ya sakit tapi cuma pas prosesnya sebentar aja. saya pikir kalau baru sakitnya hidro yang prosesnya cuma bentar aja ngga bisa nahan, gimana kalau melahirkan, jadi ya akhirnya ditahan-tahanin deh itung-itung latihan

Moga-moga bisa cepet nyusul bunda-bunda yang sudah berhasil
 
  #67  
Old
Miami...
 
Posts: 817
 
bunda wie, murah ya bund... sy disaranin dokternya SIS bund.. tp masih nimbang2..

bunda diana habis berapa biayanya? dan dimana?
makasih sharingnya bund..
 
... Ya Allah, Yaa Musawwir ...
OPEN PO : "KURMA MUDA HIJAU" UNTUK PROMIL !!!
089677601028
  #68  
Old
wie eL...
 
Location: Tangerang
Posts: 15
 
Replying to: View Post
bunda wie, murah ya bund... sy disaranin dokternya SIS bund.. tp masih nimbang2..

bunda diana habis berapa biayanya? dan dimana?
makasih sharingnya bund..
iya,, alhamdulillah murah bund,, hehe
cuma memang kemarin prosesnya sebentar bund,, 15 menitan laah,,,
kalau pengalaman saya kemarin, saya dikasih obat lewat anus bund, semacam kapsul gitu,, kata susternya untuk mengurangi nyeri saat obat dimasukkan,,, dan alhamdulillah memang tidak terlalu sakit,,

cuma setelahnya itu, rahim saya seperti orang kram perut bun,, dan sampai sekarang kadang masih muncul nyeri2nya,,,

tpi semoga bulan ini saya positif,,, mohon doanya ya bund,,,

saya sudah sangaaat merindukan debay,,,
 
  #69  
Old
dianac...
 
Posts: 2
 
Replying to: View Post
bunda wie, murah ya bund... sy disaranin dokternya SIS bund.. tp masih nimbang2..

bunda diana habis berapa biayanya? dan dimana?
makasih sharingnya bund..

Kemarin hidro habis 500 ribu bunda tanpa bius (katanya kalau dibius bisa nyampe 4-5 juta, mahal di anestesinya). Saya hidro di tempat praktek dr. Iwan Djuanda di Surabaya bund
 
  #70  
Old
bonje...
 
Posts: 41
 
Replying to: View Post
Salam kenal bund, saya juga mau sharing pengalaman hidrotubasi kemarin. Kalau saya sepertinya prosesnya sepertinya bentar aja mungkin 5 menitan ya. Saya dihidro karena dari tes hormon lalu tes sperma suami normal, jadi dokternya suspect mungkin salurannya.

Prosesnya pertama dipasangin speculum dulu, terus dimasukkin alat untuk menyemprot cairannya, itu sih ngga sakit, dan rahimnya dipantau pakai usg. Nah pas cairan disemprotin waduh sakitnya ampun deh, sampai tangan suami saya saya pegangin kuat-kuat, gak tau kenapa napas jadi pendek-pendek, dan kaki sedikit gemetar Oleh suster disuruh tarik napas panjang, tapi malah sakit, soalnya malah kerasa perutnya ketarik. Cuma sih rasa sakitnya hidro sebentar aja yang saya rasakan sekitar 15 detikan, dan gak perlu hidro lagi karena katanya ngga tersumbat. uda gitu duduk dulu 1 menitan karena masih kerasa nyeri-nyeri dikit. Tapi abis itu uda biasa sih paling cuma kerasa seperti lagi mens yang uda hari keberapa gitu kram-kram ringan, dan langsung pulang ngga pakai baring2an dulu, juga ga pakai dipapah atau gimana. Emang sih gemetarannya masih di kaki kira-kira sampai rumah baru hilang. Cuma abis sampai rumah sampai hari ini ngga kerasa sakit atau mules yang gimana gitu. Ada sedikit darah seperti mens yang keluar kemarin, tapi pagi ini sudah bersih. O iya saya juga ngga dikasih obat penahan nyeri apapun sebelum proses hidronya. Cuma setelahnya dikasih prolic sama spasmomen yang baru saya minum ketika sampai rumah.

Kalau menurut saya pribadi sih ngga bikin kapok sih, ya sakit tapi cuma pas prosesnya sebentar aja. saya pikir kalau baru sakitnya hidro yang prosesnya cuma bentar aja ngga bisa nahan, gimana kalau melahirkan, jadi ya akhirnya ditahan-tahanin deh itung-itung latihan

Moga-moga bisa cepet nyusul bunda-bunda yang sudah berhasil
Mungkin bunda ga ngerasa sakit banget karena ga ada yg kesumbat bun. Karena kl saluran nya ada yg kesumbat itu ya sakit. Makanya tiap orang juga beda" rasa sakitnya. Sama seperti melahirkan sih bun, ada yg cpt prosesnya (jadi sakitnya ga lama" banget), ada yang lamaaa (mungkin kl lama rasa sakitnya jd berasa 2x lipat)

Semoga bunda cepet dpt baby yaaa.
 
  #71  
Old
malani...
 
Posts: 1
 
Hai bunda2 smua yg udh prnh dan akan hidrotubasi, aku mau sharing ttg hidrotubasi aku yg udh 3x selama 3bulan berturut2 hehee (bnyk amat ya)

jd pertama aku hidrotubasi bln agustus lalu, itu udh parno sendiri,deg2an trs krn kebanyakan googling, baca thread ttg hidro, soalnya serem2 pengalamannya.

Hidrotubasi pertama
Stlh ngantri selama 3 jam lbh, saking ramenya ini klinik akhirnya jam setengah 11 malam aku masuk ruangan dokter, nanya ke dokter "sakit ya dok ?" Dokternya blg, "kata orng2 sakit ya? Tp disini ga sakit ko, tenang aja bu"
Soalnya tmnku yg udh berhasil hamil, prnh jg hidro disini dan dia blng ga sakit sama skali.
Dan akhirnya pas proses itu emg ga sakit, aku ga ngerasain mules sama skali, tp ternyata hidro pertama aku itu hasilnya aku ada sumbatan, jd hrs di diathermy 10x

Hidrotubasi kedua
Stlh diathermy 10x, dokter nyuruh balik lg utk hidrotubasi, yg kedua ini rasanya mules ± 2x lipat dr haid aja, sampai keringetan jg tp msh bs nahan. Trnyata yg kedua hasilnya sedikiit lg tinggal ujungnya aja blm kebuka kt dokternya, jd disaranin diathermy lg. Krn tekanan nya udh agak berat jd ga di paksain sm dokternya.

Hidrotubasi ketiga
Stlh diathermy 10x lagi, aku hrs hidrotubasi lg utk tau kl saluran tuba falopi ku msh kesumbat / ga. Proses kali ini mulesnya cuma dikiiit bgt, ga kerasa sakit dr yg kedua. Udh gt pas proses dokternya sambil ngajak ngobrol jd ga kerasa jg. Tp beneran mules dikit doang ko, dan hasilnya cairannya habis masuk semua, kt dokternya udh lancar.. alhamdulillah

Mdh2an stlh hidro 3x aku bs segera di percaya Allah utk punya anak dr rahimku sendiri aamiin

Buat bunda2 yg mau hidrotubasi, kl bs relax aja jng terlalu tegang pas mau prosesnya, kl tegang malah nnti bs sakit. Ga usah terlalu parno ky aku pertama kali hehe, Trs pasrah aja demi debay mdh2an di lancarkan, di mudahkan proses hidronya dan segera hamil aamiin

Oia biaya hidrotubasi di klinik kinara cempaka putih 750rb/1x hidro
Tanpa obat bius, dokternya telaten, ga maksain, ramah, baik dan enak diajak ngobrol. Kl mau coba boleh kesitu, aku jg rekomendasi dr tmn2 yg udh berhasil, kt tmn2 yg udh hidrotubasi sm dokter okky, mereka blng ga sakit
 
  #72  
Old
MeiLie...
 
Posts: 4
 
Replying to: View Post
Salam kenal ya bun....
Aduh ngeri bgt dengerx bun,,,tp sebenerx yg sakit itu,,bagian perut atau daerah V nya bun,,,
Replying to: View Post
Bundaaaaa..... akhirnya sekarang aku hamil, subhanallah, alhamdulillah terima kasih untuk semua doanya yaa... semoga kehamilanku berjalan dengan sehat, normal dan sempurna, amiiin.....

wahhhhhh..... saya bahagia sekali membacanya.... saya hari ini tadi siang baru saja melakukan hidoptubasi, merid sudah 1tahun8bulan, sudah promil pakai clovertil tapi belum hamil juga , dan suami juga ada sdikit masalah sama sperm nya.. jadi dokter saranin untuk jalani hidrotubasi, akhirnya hari ini (sabtu 13 Feb 2016) saya jalani ... oh iya saya di kota Batam bun, Kepulauan Riau, saya konsul sama dokter S*m*n.
sebelum lakukan hidrotubasi saya baca2 dulu tread ibu2 di forum ini
awal2 takut juga saya karna ada yang bilang sakittttttttttttttt bangetttttttttttt....... nyeri, mules, dll
saya jadi takut
apalagi waktu perjalanan ke RS saya masih baca juga jadi makin takut jadi dingin kaki dan tanganku
pas suster dah manggil ke ruang bersalin dan saya disuruh baring, itupun saya makin takut aja, apalagi suami ga dibolehin masuk ,makin menjadilah khawatirku, ampe ga pengen ku lalui , pengen keluar aja...
tak lama dokter datang, awal2 bersihin miss V saya, lalu masukin benda ga tau itu apa agak2 dingin kayak besi, lalu nyeri terjadi pas dokter masukin apalagi gitu wahhhhh ga bisa ku ketik gimana rasanya.... ampe sakit banget apalagi waktu dokter bilang mau dimasukin obatnya
habis dimasukin sakitnya bukan kepayang...
suster bilang ambil nafas lewat hidung buang lewat mulut
awal2 aku masih bisa ikutin... tapi stelah sakitnya menjadi2, aku dah ga karu2an ambil nafas buang nafasnya...
ampe teriak2 aku dah mau nangis... susternya baik pula kasih jarinya buat aku genggam... (ga tau gimana ekspresi suamiku diluar dengar suara teriakanku) kayak mau mati rasanya..... terakhir dokter bilang sudah selesai, cuma ada sumbatan dikit, aku dah lebih lega karna akhirnya selesai juga
padahal kalo dihitung2 prosesnya ga lama paling -+ 5 menit, tapi pas ngerasainnya emang kayak lama x berlalunya hehehheee
setelah selesai aku masih baring aja karna masih berasa nyeri dan mules... masih berasa keringat dingin dikening dan pipiku berasa kesemutan sangkin takut dan tahan sakit tadi, tak lama kemudian suami masuk, bantuin saya bangun, saya liat ada darah sedikit dan akhirnya saya ke toilet, karna ada air hangat nya jadi saya berlama2 tenangin diri sambil bilas2.
lalu keluar deh dengan berjalan dengan sangat pelan karna masih nyeri2 mules dikit...
habis ambil obat dan bayar, kami ke mall dulu karna saya ga mau langsung pulang... jalan2 sekitar 2 jam an dan siap makan , dan udah ga nyeri lagi, baru kami pulang deh....

semoga saya berhasil ya bun...
semoga usaha ga sia2...
semoga bulan depan saya hamil...
doakan ya bun

---------- Post added at 19:04 ---------- Previous post was at 17:45 ----------

Replying to: View Post
bunda, saya juga mengalami hidrotubasi 5 thn yg lalu.
Sebelumnya saya di HSG, dan hasilnya tidak ada sumbatan.
Hidrotubasi saya, karena setelah kista saya mengecil (saya susah hamil karena kista indung telur), dikhawatirkan saluran tertekuk dan menghambat proses pembuahan.
Mungkina karena sudah pengalaman, oleh obgyn saya, saya dibius total
saat sadar dari bius, saya langsung teriak manggil suster minta diberi analgetik karena sakit luar biasa
karena jarak RS dan rumah jauh (RS di Cibubur, saya tinggal di Tangerang), dari awal saya dan suami merencanakan untuk rawat inap. Meskipun prosedur normal di RS tersebut tidak mengharuskan rawat inap
Dan benar, semalam saya tidak bisa tidur karena kesakitan
Rasa mules bertahan sampai 1 minggu
Alhamdulillah sebulan setelah hidrotubasi saya hamil, dan sekarang anak saya sudah TK B dan sudah punya adik usia 2 thn
Semoga cepat menyusul punya baby ya...

wahhh senang bacanya.. ngomong2 adik ke 2 nya program lagi atau alami aja hamilnya bun?^^
saya baru hari ini hidrotubasi.. doakan ya smoga tekdung bulan depan
 
  #73  
Old
cemiel...
 
Posts: 5
 
Asslamualaikum bunda2 smua..
Mau ikutan sharing jg nih.. smlm saya baru melakukan hidrotubasi di salah satu klinik di jak-sel. Sebelum sy masuk ruang persalinan untuk proses hidrotubasi lumayan deg2an, pengen pipis mulu, sampe2 tangan kaki saya dingin😨. Untung ada suami yg sll mensuport. Tidak lama kmudian sya masuk ruang persalinan untuk diproses. Suster mempersilahkan sya untuk berbaring lalu kaki diangkat & di buka posisi seperti org mau melahirkan) lalu suster memberika obat untuk penghilang rsa ngilu/nyeri melalui dubur (obat ny lumayan besar, rasany tdk nyaman tpi obat itu akan meleleh dengan sendirinya +/- 15mnitan. Selama menunggu obat masuk, sya dgn suami sempet bercanda😀sbntr mengurangi rsa gugup sya, karna suster dan dokterny klr. Dokter dan suster pun masuk ke ruangn "sudah siap ya bu" sya jwb "iya dok" disitu sya bismillah pasrah tangan suami sya menghalangi penglihatan sya, mungkin biar saya ga liat peralatan yg digunakan oleh dokter. Yg saya rasakan doktee membuka miss V, lalu di bersihkan, alat seperti selang (kateter) di masukkan "dokter pun berkata santai ya bu" dokter menyuntikkan obat yg sya rasakan aliran obat dan langsung mules. Mules bgt sampe sya pegangan tangan sumi sya, 2x cairan dimasukkan rasanya mules2, bereaksi jg sampe kaki smutan gt. Tpi setelah 10detikkan mules nya berangsur menurun rasany. "sudah ya bu, masih aman ko ibu, sekarang tugasny bpk deh (berkata kpd suami sya&#128522 dokter berpesan kpd suami sya rasa mules dan nyeri ngilu mungkin sampe besok pak, nanti klo ibu menstruasi bru kontrol ya.. (berharap langsung + habis proses ini amin....) baik dok, trimakasih. Sya rebahan sbntr sekitar 10 mnit lalu saya beres (eits.. untuk bunda2 yg mau proses ini jgn lupa membawa pembalut buat jaga2 aj ada bercak spt drah klr). Sya pun pulang dengan masih ada rasa mules, dan pas mau tdr ada rasa mules +semutan sampe2 bingung posisi yg nyaman untuk tdr. Keesokan harinya (25-02-2016)sya ga mau trlalu bnyk bergerak / berjalan dlu krna rasa nyeri /ngilu masih berasa. Semoga cerita yg sya bagikan bisa memberikan gambaran untuk bunda2 yg mau melakukan tes hidrotubasi, Bismillah dan pasrah aja bun.. pokoknya qt berfikir + sama2 aj bun, habis tes ini langsung hamil, Amin ya Allah....🙇😊
 
  #74  
Old
wulan2...
 
Posts: 456
 
baca ikut mules ne......perjuangan untuk seorang anak sgt luar biasa ..... jd kangen ortu
 
  #75  
Old
Anik12...
 
Posts: 1
 
Salam kenal bunda... Saya jg baru 5 hari lalu menjalani hidro,tp tdk sesakit bunda krn saya di bius dan setelahnya jg di kasi obat. Cuma setelah di rumah baru kerasa nyeri dikit. Semangat ya bunda buat kita semua yg lagi berjuang mendapatkan momongan...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
ternyata bukan :( -- Ngobrol Apa Saja 22
ternyata coba'n untukku blm brakhir :' ( -- Diskusi Umum 12
ternyata haid -- Diskusi Umum 25
ternyata ujian kami msh blm berakhir.... -- Diskusi Umum 8
awalnya cemas..ternyata..Alhamdulillah -- Diskusi Umum 13


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 11:47.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com