Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Lia No...   TS 
 
Posts: 6
Default Butuh bantuan bunda-bunda yg baik hati, promil alami yg bagus apa ya?

Hi bundaaaaa semua nya,

Mohon bantuannya untuk sharing pengalaman2 bunda-bunda yg berhasil promil dengan cara alami, buat bunda-bunda yg masih promil jg bs bantu ksh tips nya.... Promil alami yg bgs gmn ya? Katanya dgn jus 3 diva ya, boleh di share jus 3 diva gmn cara buat nya n kpn aj di minum ny? Terus susu apa yg bgs utk promil ? Atau masukan2 yg lain nya gpp....

Smga bunda-bunda senior bs membantu aku.....

Makasih banyak ya .....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Regina...
 
Posts: 323
 
kalo aku sih minum prenagen esensis bund. dh 3 Kotak habis hehhee, cmn msh lama hpht tgl 20 Feb msh minggu dpn jdwal haidnnya, jd msh lom tw bsa berhasil apa gak. denger2 banyak yg berhasil sih bund karna susu prenagen esensis bagus untuk perencanaan kehamilan, apallagi ada asam folatnya. hehehe tapi semua jg tergantung Tuhan bund mau ksh apa gk yg penting harus terus sabar dan ikhlas dan juga terus berdoa padaNya. moga aja kita bsa hamil ya bulan ini AMIN
 
  #3  
Old
Lia No...   TS 
 
Posts: 6
 
Bunda regina : salam kenal bun ... Aminnnn ya Allah' smga kita diksh tiket H sm Tuhan YME ya bun..

Ya minum susu prenagen esensis kt tmn2 kantor ku jg bgs ya.... Aku blm cb sih bun' tar aku beli deh' bunda cb minum jus 3diva gak?? Kt nya bgs jg ya' aku mw bwt' tp bingung cr bwt ny' aku cri2 info ad yg pke air ad jg gak pke air, jdi bingung sendiri ..... Bunda dah brp lama menikah ? Aku dah 3 bln jalan... Bunda minum vit2 gt jg gak?

Bunda yg lain ikt comment yukkk.....
 
  #4  
Old
Regina...
 
Posts: 323
 
q sih bund gak minum apa2 lagi selain prenagen karna suami gak ijinin minum sembarangan. hmmm. saya sih dh mw 4 bln bulan ini. sy nikah november 2013 hehehe
 
  #5  
Old
anitag...
 
Location: Jawa Barat
Posts: 32
 
Ini bun saya dapat dari thread sebelah, tdk apa copas yang penting bermanfaat ya

Gaya hidup sehat seharusnya menjadi kebiasaan bagi setiap pasangan suami istri yang sedang mempersiapkan kehamilan. Misalnya, mengubah pola makan dengan mengonsumsi sejumlah makanan sehat yang baik untuk pasangan yang ingin segera punya anak. Biasanya, jenis makanan ini memang menjadi makanan penyubur kandungan agar cepat hamil.


Apabila Bunda dan pasangan juga sedang menjalankan program kehamilan, maka segeralah untuk melakukan gaya hidup sehat. Jenis-jenis makanan sehat itu harus dimasukkan ke dalam menu makanan sehari-hari. Untuk itu, ada baiknya untuk mengetahui apa saja makanan penyubur kandungan agar cepat hamil tersebut, yaitu sebagai berikut:


1. Susu dan produk olahannya
Seorang wanita yang ingin hamil harus bisa memenuhi sekitar 1000 mg kalsium setiap hari, atau sekitar delapan gelas susu. Selain itu, bisa juga mengonsumsi keju dan yoghurt.


2. Karbohidrat kompleks
Makanan dari biji-bijian diyakini banyak mengandung karbohidrat kompleks ini. Konsumsilah secara teratur untuk membantu meningkatkan kesuburan.


3. Sayur dan buah-buahan
Sumber vitamin untuk pria dan wanita ini ternyata juga mengandung zat fitokimia dan antioksidan, yang dapat menahan radikal bebas agar hormon reproduksi tidak terganggu.


4. Daging ayam
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa wanita punya kemungkinan lebih besar untuk mandul jika kekurangan zat besi. Untuk itu, perbanyak konsumsi zat yang dikandung daging ayam ini.


5. Telur
Ternyata, telur juga menjadi salah satu makanan ampuh untuk meningkatkan kesehatan reproduksi, melalui zat kolin dan protein yang banyak dikandungnya.


6. Sayuran hijau
Selain mengandung antioksidan, sayuran hijau seperti kangkung dan bayam juga memiliki zat besi yang banyak. Nutrisi tersebut dapat mempertahankan agar siklus haid tetap lancar.


7. Biji-bijian dan kacang-kacangan
Tidak hanya mengandung omega 3 yang memberikan efek langsung terhadap level hormon, tetapi jenis makanan ini juga mampu meningkatkan masa subur pada wanita.


8. Minyak zaitun
Minyak yang satu ini juga mengandung banyak zat omega 3. Manfaatnya, terutama untuk peningkatan kesuburan reproduksi pria dan wanita.


Itulah delapan makanan penyubur kandungan agar cepat hamil yang bisa Bunda atur dalam menu makanan setiap hari, untuk dikonsumsi bersama pasangan.

Sumber: https://ibuhamil.com/diskusi-umum/46...#ixzz2vd0qpvQG
 
Buku panduan lengkap Cara Cepat Hamil oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOG dsertai kesaksian para bunda yang sukses.
  #6  
Old
Lia No...   TS 
 
Posts: 6
 
Wah bunda Regina sm aku UP nya cm beda 1 bln ya... Aku married dec 29....

Bunda Anita : wahhhhhh gpp bun' copas tetangg sblh... Utk info bermanfaat ini ya bun' biar berkah yg bwt 1st info nya...... Makasih byk bunda.... Btw' bunsay dah pny baby kah? Atw sdh promil jg?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Butuh curhat dan bantuan bunda-bunda di sini -- Ngobrol Apa Saja 23
bunda. sayank saya butuh bantuan plissss -- Diskusi Umum 5
butuh bantuan bunda.......masuk plisss..... :"( -- Ngobrol Apa Saja 3
bunda... saya butuh bantuan -- Diskusi Umum 2
saya butuh bantuan bunda... -- Ngobrol Apa Saja 12


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:11.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com