Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Mikhel...   TS 
 
Posts: 37
Default Hasil baby test beginikah???

Met sore bunsay,,
Sore ini saya beli baby test (ovulation/lh test strip) pulangnya lgsg dpake hasilnya 2 garis jelas tp satu tebal satunya lg ga setebal yg di atas(agak mudaan dikit). Nah saya mo nanya sebaiknya saya HB mlm ini atau nunggu hsil baby testnya tebal 22nya yah bun(mgkn bsk mksdnya)?? Hari ini h+16 dr hptp aku (11jan). Siklus aku tiap bulan 29-32hri paling sering 30hr. Bunda2 dsni ada yg punya pengalamn mnggunakan test strip kesuburan gak? Trs pd kasus aku ini apa sebaiknya dilakukan? Soalnya bulan2 lalu sy sllu gagal pdhal sllu mnghitung masa subur.ini pertama kalinya pake baby test.. MOHON BANTUANnya BUNSAY
Ini fotonya bun
 
Attached Thumbnails
Hasil baby test beginikah???-img-20140126-00741.jpg  
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Mikhel...   TS 
 
Posts: 37
 
3 Kali bkin tread gak ada yg respon
 
Attached Thumbnails
Hasil baby test beginikah???-screencap_1390734639798.png   Hasil baby test beginikah???-screencap_1390734630776.png  
  #3  
Old
Carlyn...
 
Posts: 370
 
Cup cup bunda jgn sedih, saya respon Hehe. Saya pernah coba, tapi fertitest. Ga rutin sih. Bunda rutin ga? Ktnya hrs dlm bbrp hari. Kalau hari ke 16 spt itu, hari ke 15 gmn? Jika ke 15 lbh samar berarti bunda mendekati ovulasi 1-2hari kemudian. Kalau saya hanya coba hari ke 20 samar, lalu ke 22 hampir tak terlihat. Karena syarat positif masbur itu sama warna atau lebih gelap warnanya.
Siklus bunda mirip2 saya 30-34hr, jd mungkin ovulasi sekitar hari ke 16 keatas ya. Semoga berhasil bun. Beli baby test dmn? Fertitest mahal 20rb sebuah, hehehe
 
  #4  
Old
bunda ...
 
Posts: 804
 
kalau saya mkin rjin HB aja bund wktu strip 2(mski samar),krn itu udah terdeteksi hormon masbur y,kn sperma bisa bertahan di tuba falopi 2-3hri menunggu si telur bner2 siap,
 
  #5  
Old
Mikhel...   TS 
 
Posts: 37
 
@bunda carlyn: gitu yah bun brrti diatas hari ke16 yah. Make baby test nya baru pertama kali hari ini bun,, belinya merk one med baby test hrg 55rb/box isi 5 strip.beli diapotek biasa.. Bunda sdh hamilkah?ato lg promil?

@bunda hesti: bulan2 kmren aku rajin hb 2 hari sekali tp sllu gagal
 
  #6  
Old
Carlyn...
 
Posts: 370
 
Bunda Mikhella: kalau dr hitungan bun, krn yg siklus 28hr rata2 ovulasi hr ke 14, nah yg 30hr ya hr ke 16 hehe. Bunda ada lendir bun? Ikut tanda tubuh aja. Saya pernah hamil 2th lalu tapi gugur ga berkembang. Dulu, ga pakai hitung2, pas lendir masbur aja, skrg lendirnya ga jelas hehe. Sampai skrg blum hamil lg bun. Kita doa aja yaa semoga kita bulan ini berhasil hamil sehat.amin.
 
  #7  
Old
veemay...
 
Posts: 647
 
Hello bun mikhella
Dilihat dr hasilnya sepertinya itu blm sama warnanya ya bun. Kalo sy baca petunjuknya utk berada di posisi subur hasilnya itu minimal warnanya sama atau lebih terang dr garis kontrol. Artinya ada dua kemungkinan. Pertama : bunda mendekati masa subur dimana jika tes bsk berwarna lebih terang brrti smkin mendekati masbur. Dan jika warnanya sudah sama rata berarti itu puncaknya. Kedua : jika hasil lebih pudar dr hasil sebelumnya brrti masbur telah terlewati. Oh iya sepengalamanku pake babytest smpe berhasil itu pakenya ideal malem sekitar jam 7-8 malem. Dan hrs konsisten ngukurnya. Ini ada contoh babytest milikki kmrn sebelum akhirnya berhasil hamil. Semoga bs membantu
 
Attached Thumbnails
Hasil baby test beginikah???-img_20131223_202159.jpg  
" Jangan berfokus pada apa yang belum kita miliki dan apa yang hilang dari kita. bersyukurlah terhadap apa yang sudah diberikan kepada kita saat ini "

  #8  
Old
diah n...
 
Posts: 5
 
@bunda veemaysha : ak baru az beli fertiltest nh,hrga'y 22rb/pcs.. Pake'y lbh bagus mlm or pagi2 sh bund? Haid ak gak tratur, kdg maju mundur smpe semingguan..
Ak dh beli 10pcs fertiltest, pgn cb bln ini..
Mohon info'y ya bunsay..
 
  #9  
Old
Bunda ...
 
Posts: 149
 
Bunda.. kalo boleh ngasih saran... dari h+10 sampe h+20 setelah haid bunda HB 2hari sekali. Maksudnya karna dihari2 itu ada masbur bunda & 2hari 1xnya biar kualitas sperma bagus. Dulu promilku begitu2 doank karna Alhamdulillah aq & suami sehat.
 
Jadilah kebanggaan bagi Bunda
  #10  
Old
Carlyn...
 
Posts: 370
 
Bunda Veemaysha: siklus 20 samar, siklus 22 memudar. Logika udah lewat masbur kan ya bun? Siklus 25 sekarang keluar lendir kental lentur dan panjangg dan banyakk, semalam juga. Gmn bun? Apa ovulasi? Mohon pencerahannya. Thanks.
 
  #11  
Old
Mikhel...   TS 
 
Posts: 37
 
Bunda Carlyn : kmren2 setiap hari aku sllu cek lendir teksturnya msh pekat, katanya hrus bening yah bun. Pgi ini cek lg kok lendirnya dikit bgt. Mudahan gak kelewat ms sburnya yah bun,, soalnya sklus haid aku gak pernah maju2 bgt, bln td maju 2hri kalo aku hitung dr hptp pas 30hri, bln nop-des pun pas 30hri jg.
Amiiinnn moga bln ini bisa hamil yah bun
@bunda veemasya :: aku aminin yg kemungkinan pertama , soalnya hb terakhir jumat kmren kayanya kurang mksimal sperma tumpah keluar bun. .
Brrti tar mlm aku test lg yah bun maksi infonya. Btw selamat yah bun udh berhasil. Btw promilnya apa nih?
@bunda titi: bln2 kmren aku udh cb hb 2hr sekali ttp sllu gagal bln ini rencananya mau ngikutin srn temen hb tiap hri tp pas aku dpt garis merah tebel 22nya katanya gitu bun.mknya ini udh 3hri gak hub ktnya 2-3hri yg bener subur itu. Nah mudhan aja baby testnya tebel selama 2-3hri. Amiiinn
Mohon doanya yah bunsay semua moga ushaku bln ini berhasil
 
  #12  
Old
veemay...
 
Posts: 647
 
Halo bunda diah ningrum,
Aq dulu jg pernah pake fertitest tp berhubung mahal. Ganti pake babytest. Yg cuma 49rb perbox isi lima. Tes kesuburan itu beda sm tespack kehamilan. Dr sumber yg byk aq baca. Pemakaian yg bagus utk mendeteksi kesuburan adalah sore - malam. Aq pribadi makenya malam. Logika, jika kita mendapatkan 2 garis sama rata mlm itu kita bs ML. Nah bsk paginya atau lusa itu sel telur akan berovulasi. Jika sdh ad sperma yg msk bisa memungkinkan pembuahan. Oleh sebab itu para dokter kandungan akan menyarankan kita HB setiap 2hari sekali atau 3hari sekali. Semoga bs membantu





Halo bunda carlyn,
Belum tentu terlewati juga bun. Ada bbrp wanita ovulasinya mundur terlebih yg haidnya gk teratur. Oleh sebab itu penggunaan baby test atau alat tes kesuburan lainnya harus dipakai rutin dan konsisten waktunya. Aq dl begitu selesai haid lgsng pake babytest dan gk nyangka lgsng dpt 2 garis sm rata. Tenyta itu efek dr haid ku yg maju 4 hari jd ovulasinya maju. Jd pemakaian babytest itu baru optimal jika dipakai rutin dan konsisten. Dimana selama bbrp hari kita lihat terang atau tidaknya garis itu. Dan mengenai lendir panjang itu harusnya pas keluar itu bunda cb pake babytestnya jika mmg itu lendir kesuburan maka hasil babytest akan menunjukkan 2 garis sama rata

---------- Post added at 09:50 ---------- Previous post was at 09:45 ----------

Bunda Mikhella,
Aq dulu pake susu prenagen esensis, madu penyubur , dan babytest. Jd semuanya itu slg mendukung bun. Yg susu dan madu bantu rahim dan sel telur berkembang dgn baik. Yg babytest utk lihat kpn waktu yg baik utk HB
 
" Jangan berfokus pada apa yang belum kita miliki dan apa yang hilang dari kita. bersyukurlah terhadap apa yang sudah diberikan kepada kita saat ini "

  #13  
Old
Mikhel...   TS 
 
Posts: 37
 
Kata2 ini aku copy dr slh stu blog dnet
Aku mulai test dgn baby test nya sejak hari ke-11 mens (di kemasan sudah ada keterangan nya kok untuk siklus mens sekian hari-dianjurkan test mulai hari keberapa), hasil ku sbb:

Hari ke-11 : negatif

Hari ke-12 : negatif

Hari ke-13 : negatif

Hari ke-14 : negatif —> nah loh kok negatif ya, padahal selama ini aku selalu asumsikan masa suburku di hari ke-14

Hari ke-15 : negatif

Hari ke-16 : positif samar —> nah momen ini yang aku tunggu; perubahan dari negatif ke positif, yang artinya masa paling suburku akan berlangsung mulai hari ini sampai 2 hari kedepan. Kalo mau bikin PR sama suami ini adalah kesempatan emas, silakan “tempur” pada hari ini, besok, dan besok lusanya (3 hari). Sebagian dokter mungkin menganjurkan bikin PR 2 hari sekali demi kualitas sperma, tapi kalo kata dokter ku mah hajar aja tiap hari juga gpp mumpung lagi masa subur. Tapi kita skip bikin PR di hari ini karena besok hari ke-17 sudah dijadwalkan inseminasi.

Hari ke-17 : positif –> jadwal insem

Hari ke-18 : positif –> ngikutin pesan dokter untuk bikin PR sendiri buat nambah-nambah peluang hehe

Hari ke-19 dst udah nggak test lagi, tapi tetep bikin PR 2 hari sekali sampai dengan hari ke 25.

Hari ke-25 (sekitar seminggu setelah masa ovulasi) dan seterusnya, kita sengaja stop bikin PR nya* dengan asumsi seandainya sel telur berhasil dibuahi, maka sekitar seminggu kemudian akan terjadi proses implantasi (proses menempelnya embrio ke dinding rahim), jadi kita ga mau ganggu proses itu.

Alhamdulillah…keberuntungan berpihak lagi pada kami, yeeiiii….entah apa karena baby test, entah karena inseminasi, entah karena apa, yang pasti hanya *karena kehendak Allah SWT jika ternyata hasil nya saya BERHASIL…BERHASIL….hehehe *dora mode
 
  #14  
Old
NURLAT...
 
Location: Tangerang
Posts: 398
 
Replying to: View Post
Cup cup bunda jgn sedih, saya respon Hehe. Saya pernah coba, tapi fertitest. Ga rutin sih. Bunda rutin ga? Ktnya hrs dlm bbrp hari. Kalau hari ke 16 spt itu, hari ke 15 gmn? Jika ke 15 lbh samar berarti bunda mendekati ovulasi 1-2hari kemudian. Kalau saya hanya coba hari ke 20 samar, lalu ke 22 hampir tak terlihat. Karena syarat positif masbur itu sama warna atau lebih gelap warnanya.
Siklus bunda mirip2 saya 30-34hr, jd mungkin ovulasi sekitar hari ke 16 keatas ya. Semoga berhasil bun. Beli baby test dmn? Fertitest mahal 20rb sebuah, hehehe
Klau fertites sprti apa bun?

---------- Post added at 11:23 ---------- Previous post was at 11:22 ----------

Replying to: View Post
@bunda carlyn: gitu yah bun brrti diatas hari ke16 yah. Make baby test nya baru pertama kali hari ini bun,, belinya merk one med baby test hrg 55rb/box isi 5 strip.beli diapotek biasa.. Bunda sdh hamilkah?ato lg promil?

@bunda hesti: bulan2 kmren aku rajin hb 2 hari sekali tp sllu gagal
Bunda Mikhella, sy g prnh pk alat tes ksburan. Trnyata ada ya, sprti tes peck ya?
 
  #15  
Old
Mikhel...   TS 
 
Posts: 37
 
Bun nurlativah: baby tes itu kaya test pack kehamilan bentuknya cara pakainya opun sama dg mnggunkan air seni. Fertilitest tu cuma nama merk bun sama kya baby test.. Bunda kalo mau nyoba cari aja di apotek2 bnyak kok yg jual, bilang aja tespek kesuburan gitu, merknya mcm2 bun, aku belinya merk one med baby test hrga tergantung dr optek msing2 klo aku 55rb/bok isi 5 strip.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
baby test hari ke 2 masih negatif tapi udah sisa 2 biji baby test nya -- Diskusi Umum 0
Test pack positif.. Hasil test darah negatif -- Diskusi Umum 4
Ready Baby Test ( alat test kesuburan ) -- Area Promosi 0
hasil test pack positif tapi hasil test darah negatif -- Diskusi Umum 5
need help pake test pack hasil + dicek laborat hasil - -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:36.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com