Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
andini...   TS 
 
Location: Semarang
Posts: 228
Default Alhamdulillah telah lahir putri pertama kami "Zakirah Ceisya Azzahra"

haii bundas apa kabar nih?
kayaknya udah lama banget ya gak share disini *emang udah lama kalee* hihii
maklum ibu baru jadi lagi sibuk-sibuknya ngurus baby

Mau berbagi kebahagiaan nih, akhirnya setelah proses yang cukup panjang, akhirnya debaynya launching juga

Pada tanggal 28 november 2013 lalu, pada pukul 15.55 WIB, lahirlah putri kecil kami "Zakirah Ceisya Azzahra" dengan BB : 4,1kg dan TB : 49cm. Lahirnya 5 hari sebelum HPL tanggal 3 Desember .

Alhamdulillah proses persalinannya normal, lancar walaupun ternyata baby Kiya terlilit tali pusar di lehernya.
Sempat kaget juga waktu tau bobot baby Kiya melebihi dari angka 4. Karena 2 hari sebelumnya, tanggal 26 November, saat kontrol di dspog dan di usg, perkiraan bbj nya hanya 3,2 kilo.
Baby Kiya lahirnya bener-bener nunggu abi nya cuti kerja dulu. Kebetulan suami kerja di lain kota. Aku di Semarang, suami di Jakarta.

Proses lahirnya lumayan cepat, walaupun ini adalah anak pertama.
Berbagi cerita kronologis kelahirannya yaa bun . Semoga bundas semua gak bosen buat bacanya yaa *maksa dikit* hehee

-- Tgl 27 November malam, pukul 20.00 WIB, aku pulang dari jemput suami di bandara.
Perut udh berasa kenceng-kenceng seperti hari-hari sebelumnya tanpa rasa nyeri apapun.
-- Tgl 28 November pukul 03.00 WIB, kebangun dari tidur karena perut berasa seperti nyeri haid. Belom begitu sakit, jd masih bisa lanjut tidur.
-- pukul 05.30 WIB, waktu buang air kecil, keluar darah berbarengan dengan air seni. Lumayan banyak. Sempet shock, karena baca-baca katanya tanda mau melahirkan hanya flek darah, tapi ini kok keluar banyak. Berusaha tetep posthink, karena debay masih aktif di perut.
--pukul 07.00 WIB berangkat ke RS bersalin buat dftar senam hamil untuk pertama kalinya selama hamil (jangan ditiru ), kbtulan wktu kontrol terakhr sama dspog nya disuruh ikutan senam hamil supaya kuat ngeden dan kuat napasnya saat mengejan. Mumpung di klinik, aku mau periksa kandungan sekalian. Sampai di klinik ternyata dspog nya baru dateng pukul 09.00 WIB.
Sambil nunggu, aku & suami jalan-jalan di sekitar RS bersalin cari sarapan. Karena adanya cuma bubur kacang ijo, akhirnya aku sarapan bubur. Karena belom kemasukan apapun dr bangun tidur. Saat sarapan bubur, kontraksi datangnya udah 5 menit sekali. Baru beberapa sendok suapan ke mulut, kontraksi datang dan harus berhenti makan sambil meremas-remas bahu suami untuk menahan sakit. Habis separuh mangkuk, aku udah gak kuat dan minta suami buat balik ke RS. Sampainya dsana, gak lama aku dipanggil untuk diperiksa. Waktu diperiksa dalam, ternyata belom bukaan sama sekali. Sudah bisa masuk satu jari tapi masih sempit. Padahal itu udh kontraksi 5 menit skali. Sama dokter, disaranin untuk ikut senam hamil dulu karena perkiraan dokter paling cepat nanti malam baru lahir. Dokter juga pesan, nanti jam 2 balik lagi ke RS untuk rawat inap.
Selesai periksa, aku langsung ke ruang senam hamil. Kebetulan hari itu cuma aku sendirian. Saat itu aku diajarin cara mengejan dan bernapas yang baik & benar. Dan pada akhirnya aku berterima kasih sekali karena dgn pelajaran mengejan & bernapas, aku bisa melahirkan dengan normal dan cepat.
-- pukul 10.30 sampai dirumah. Selama perjalanan dari Rs ke rumah, kontraksi makin sering muncul. Setiap kontraksi datang, rasanya duduk di dalam mobil & berguncang saat melewati jalan rusak, sakitnya lumayan bikin keringat dingin muncul. Walaupun sakit, masih bisa bercandaan dengan suami. ^_^
Saat dirumah, tiba-tiba terasa ngantuk yg amat sangat. Aku lngsung mengajak suami untuk tidur dlu sbelum jam 2. Saat suami tertidur dgn pulasnya, aku bolak-balik bangun untuk berjalan-jalan di seputar kamar. Disitu aku hitung kontraksi udh 3 mnit skali. Ngantuk, capek, pengen tidur tapi perut nyeri kontraksi .
-- pukul 13.00WIB saat bumer pulang dari mengajar, aku langsung membangunkan suami dn meminta ke suami & bumer untuk diantarkan ke bidan dekat rumah karena udah gak kuat. Saat itu kontraksi sudah semakin sering. Sesampainya di bidan, waktu di cek ternyata sudh bukaan 4.
Karena gak kuat lagi perjalanan ke RS bersalin, akhirnya kami putuskan untuk melahirkan di bidan dekat rumah.
Walaupun sudah bukaan 4, dan kontraksi datang terus-menerus, suami masih selalu melontarkan candaan yg mampu membuatku tersenyum disela rasa sakit. Saat itu aku sangat bersyukur memiliki suami yg tak henti berdo'a, menghibur, menguatkan dan menjagaku. Terima kasih suamiku *eciyeee suiit suitt*
-- pukul 15.00 WIB Diperiksa lagi untuk kedua kalinya dan ternyata sudh bukaan 8. Saat itu aku langsung dibawa ke kamar bersalin.
Rasanya sudh gak kuat untuk tidak mengejan. Alhamdulillahnya aku gak teriak-teriak jadi tenaga ku gak habis terbuang percuma.
Dan saat adzan ashar berkumandang, bukaan ku sudah lengkap.
Pukul 15.55 WIB lahirlah bidadari cantik kami. Alhamdulillah.
Semua pada heran karena anakku terlahir besar, terlilit tali pusar di leher, anak pertama, tapi bisa melahirkan normal. Aku yakin jika tadi aku di RS bersalin, pasti udah di caesar karena doktenya gak sabar nunggu .
Aku merasa semua kuasa Tuhan. Tanpa campur tanganNYA dan kehendakNYA, aku yakin gak bisa merasakan melahirkan anak pertama dgn normal. Subhanallaah walhamdulillaah allahu akbar.

Kurang lebih begitulah ceritanya bundas. Maaf kepanjangan, semoga bisa dijadikan penyemangat buat bundas yang akan menghadapi persalinan. Melahirkan itu adalah hal yg mulia. Rasa sakitnya terbayar saat bisa memeluk, mencium bayi mungil darah daging kita.
Semangat yaaa bunda semua yang sedang mengandung dan yang sedang promil. Semoga semuanya sehat selalu, lancar dan tidak kurang suatu apapun.
Aamiin..
 
Attached Thumbnails
Alhamdulillah telah lahir putri pertama kami "Zakirah Ceisya Azzahra"-img-20140113-wa0007.jpg   Alhamdulillah telah lahir putri pertama kami "Zakirah Ceisya Azzahra"-img-20140114-wa0002.jpg  
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
lullab...
 
Posts: 905
 
wah,,selamat ya bun!!!akirnya lengkap sudah peran sbg wanita,,istri n ibu!!!dedeknya gede ya bun,,,itu bunda menjalani episiotomi g?digunting gt?q ngeri diguntingnya bun...pgn bayiku ndud,,,tp klo kegendutan tkt digunting2 tar bibir vaginanya...T.T
hpl ku awal april bunda!!!doain yaa...q udh g sbr ktemu dedek yg udh mule ribut d dlm perut..hehe
 
  #3  
Old
andini...   TS 
 
Location: Semarang
Posts: 228
 
bunda Lullaby : makasih yaa bunda
iya bun alhamdulillah banget, lengkap sudah kebahagiaan keluarga kecil kami ^_^

alhamdulillah kemarin aku robek asli bun, jadi gak dijahit. Beruntungnya, robekannya rapi dan gak banyak.

kalo nakes nya sabar, insyaAllaah gak digunting bun. bidanku sabar banget, kata beliau gak perlu ada pengguntingan.

waah sebentar lagi ya bun.
iya bunda pasti aku do'ain.
semoga lancar, sehat selalu, sempurna ibu dan bayinya sampai melahirkan nanti serta lancar & normal tanpa kurang suatu apapun. aamiin

semangaat bundaa
 
  #4  
Old
zaaap...
 
Posts: 15
 
Waduh kasih selamatnya telat nih bun, btw tetep aja deh Bun selamat yaaa atas kelahiran debay-nya. Lucu banget, n bisa seberat itu ya bun... Foto yang sekarang share dong bun pingin liat.
 
  #5  
Old
dindaa...
 
Posts: 7
 
selamat ya bundaaaaaaa.... dedeknya lucu.. bunda beruntung banget gak pake jahitan aku bun jahitan banyak ampek kayak di obras kata bidannya, soalnya baby ku 4,3 kg terus aku angkat pantat gitu jadinya di obraslah saya.. ampek gk nahan waktu di jahitnya. tapi pas liat my baby ilang semua rasa sakit, sampek gak sadar abis di jahit gak ada 10 menit bisa bangun buat liat my baby yang lagi di bersihin di ruang sebelah, maklum lahiran di klinik bidan ruangnnya bersebelahan.. congrats ya bunnnnn... di tunggu cerita selnjutnya...
 
  #6  
Old
bunda ...
 
Posts: 804
 
wagh selamatya bunda,udah 1,5bln y dedeya...cantik jg endut dede y, skrg udah brp kilo bund? eh doain ya bund bln 3 nanti moga saya diberi kelancaran dalam persalinan,amieennn
 
  #7  
Old
Mardya...
 
Location: Bali
Posts: 541
 
andiniadinka waaaah enduut yaa babynya,slamat ya bund,jdi gk sabar jga pengen cpet2 ketemu babyku hplq 19 april 14 bund n kmaren trakhir usg ktanya baby girl jga,,smoga sya bisa lahiran normal kayak bunda
 
  #8  
Old
yuznaH...
 
Posts: 3
 
Selamat Ÿ̲̣̣̣̥ǻǎ̜̣̍ǻ⌣◦ bundaa.... Dedekx lucuuuu... Jdi pngen nyubit pipi embemx... Hihihihi... Aku lagi h2c nih bun.. Hpl 4feb.. Deg2an.. Doain lancar yaa bunda2...
 
  #9  
Old
aisyah...
 
Posts: 120
 
Lucu bgt dedenya bund...aq jd kngen almrhum putriku bulan feb. Bsok hrusnya usianya 1 thn,,slamat ya bun!
Bhgia bgt pst bunda ya..
 
  #10  
Old
hanach...
 
Posts: 115
 
Lucuu buund, bs endut gt bunda makan/minum apa? Apa turunan? Soalnya aq jg pgn ndut. Katanya biar licin/lancar kita mnm minyak. Kelapa ya? TetanGgaku saranin itu, katanya tlunyuuur gt baby nya ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ .. Aq jg pgn babygirl bund. Tp msh 3,5bln blm tau JK nya.. Smga sehat dn sempurna aamiin
 
  #11  
Old
lullab...
 
Posts: 905
 
Replying to: View Post
bunda Lullaby : makasih yaa bunda
iya bun alhamdulillah banget, lengkap sudah kebahagiaan keluarga kecil kami ^_^

alhamdulillah kemarin aku robek asli bun, jadi gak dijahit. Beruntungnya, robekannya rapi dan gak banyak.

kalo nakes nya sabar, insyaAllaah gak digunting bun. bidanku sabar banget, kata beliau gak perlu ada pengguntingan.

waah sebentar lagi ya bun.
iya bunda pasti aku do'ain.
semoga lancar, sehat selalu, sempurna ibu dan bayinya sampai melahirkan nanti serta lancar & normal tanpa kurang suatu apapun. aamiin

semangaat bundaa
waaah,,biasanya klo robek alami g rapi lho bun,,,ini biasanya yg jd alesan dokter bwt episiotomi,,,biasanya tar dibilangin,,"sy gunting ya bu,,soalnya tar klo robek alami mlh g rapi,,klo digunting kan rapi"
kyaaaa...T.T pdhl episiotomi itu sudah mulai ditinggalkan di luar negri,,qt aja yg msi pake...

amiiin..amin ya robbal alamin...makasih bunda...itu foto plg baru dr dek zahra ya?ndutnyaaaa!!!!ky udh umur 5bl itu bun...mirip bgt sm ponakanku,,gembil pipinya..hahaa
 
  #12  
Old
sila...
 
Location: kota Cirebon
Posts: 439
 
aamiin ...

selamat ya bunda... terharu baca thread dari bunda
semoga my little angel secantik zahra

mohon doanya juga ya bund,, ku juga perkiraan bulan depan launching,, ga sabar pengen meluk, cium dan gendong
 
  #13  
Old
Mery f...
 
Posts: 32
 
Waah bunda selamat ya..udah jd seorang ibu,,wah bukaannya cepet ya bun..aku anak pertama beratny 3,5 kilo aja di gunting bund,malah jahitannya banyak banget hampir sampe anus,iih..hebat banget nih bundanya robek alamii..
Ni ak lg hmil anak ke dua bun,mudah2an lahirannya lancar ya kaya bunda n pengennya baby girl kaya bund,iih lucu bangeeet
 
  #14  
Old
bunda ...
 
Posts: 228
 
Selamaat y bund...dedeknya ndud y...salut deh bbj 4kg lbh bisa normal ..lucuuu bgt dedekna bund....
Kok bukaannya bisa cpt rhs nya ap buns? Bagi donk, walo msi maret tp pgn prepare dr skrg bund....pgnnya normal jg mg3 cpt lncr sht selamat amiiiinnn
 
  #15  
Old
inatta...
 
Posts: 19
 
Selamat ya bunda.. Salam kenal bun kebetulan kita juga sama tmpt tglnx di semarang. Kalau boleh tau bidan mana itu bun? Bisa minta alamat lengkapnya?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Alhamdulillah,, telah lahir putra pertama kami :D -- Diskusi Umum 31
Alhamdulillah telah lahir putra pertama kami -- Diskusi Umum 11
Alhamdulillah Telah Lahir Putra Pertama Kami... -- Ngobrol Apa Saja 17
Alhamdulillah Telah Lahir Putra Pertama Kami -- Diskusi Umum 14
My Little Angel Zakirah Ceisya Azzahra ^_^ -- Ngobrol Apa Saja 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:19.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com